Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Gaun Selebriti Paling Ikonik di Karpet Merah Oscars Sepanjang Masa

Gaun-gaun mewah hingga termahal

Natasya Fitranda Putri

Selebriti ternama Hollywood baru saja memeriahkan ajang Oscars ke-94 yang berlangsung pada 27 Maret lalu. Selain pengumuman pemenang penghargaan, ajang bergengsi satu ini juga trending berkat penampilan serba mewah dan glamor dari para selebriti yang hadir. Nggak berhenti di Oscars, para seleb juga pamerkan outfit terbaik mereka saat hadiri Vanity Fair Oscar Party yang diselenggarakan tepat setelah acara utama.

Sejak dulu, ajang Oscars memang terkenal dengan momen karpet merah yang paling mencuri perhatian. Pada karpet merah Oscars, gaun merupakan pilihan utama untuk dikenakan para artis perempuan ternama Hollywood. Memiliki desain mewah hingga seksi, gaun para artis di karpet merah Oscars ini juga memiliki harga yang fantastis, lho. Beberapa gaun Oscars bahkan termasuk gaun termahal yang pernah dikenakan oleh para selebriti sepanjang masa. Berkat harga mahal dan desain mewahnya, gaun selebriti di karpet merah Oscars ini disebut memorable hingga ikonik bahkan sampai detik ini.

1. Audrey Hepburn ikonik mengenakan sleeveless white gown rancangan Hubert de Givenchy pada ajang Oscars tahun 1955. Mencapai harga 1,8 miliar rupiah, gaun ini termasuk salah satu gaya terbaik Audrey Hepburn sepanjang masa.

marieclaire.com.au

2. Selain Audrey Hepburn, aktris klasik Hollywood Grace Kelly juga tunjukkan penampilan ikoniknya pada ajang Oscars tahun 1956. Sang aktris bergaya elegan mengenakan white gown dengan desain cape yang fashion-forward rancangan Edith Head.

marieclaire.com.au

3. Memasuki era tahun 80-an, Oscars menjadi ajang bagi para selebriti untuk tampil lebih berani dengan gaya seksi dan nyentrik. Look paling daring di Oscars tahun 1986 jatuh pada Cher, ia mengenakan sequins two-piece yang ekspos area perut, satin cape, serta feather headpiece sebagai statement item rancangan Bob Mackie.

marieclaire.com.au

4. Madonna bergaya seksi a La Marilyn Monroe pada Oscars 1991 mengenakan strapless silver sequins gown, long sleeves gloves, dan fur shawl rancangan Bob Mackie.

marieclaire.com.au

5. Nicole Kidman ikonik mengenakan yellow sleeveless embroidered gown rancangan Christian Dior by John Galliano pada karpet merah Oscars 1997. Gaun ini termasuk salah satu gaun termahal yang pernah dikenakan oleh selebriti, dengan harga mencapai 28 miliar rupiah.

marieclaire.com.au

6. Disebut ratu film romance-comedy, pada ajang Oscars 2001 aktris Julia Roberts terima penghargaan mengenakan black velvet gown dengan detail white trim rancangan Valentino.

marieclaire.com.au

7. Meski terlihat simpel, look Anne Hathaway di karpet merah Oscars 2011 ini memiliki harga yang buat shock! Sang aktris mengenakan strapless red gown rancangan Valentino seharga 1 miliar rupiah, bersama kalung Tiffany & Co yang mencapai harga 143 miliar rupiah. Total harga pada look Anne Hathaway satu ini berhasil buat gayanya menjadi salah satu yang paling ikonik.

popsugar.com

8. Seksi, sensual, dan sultry. Angelina Jolie tunjukkan penampilan ikoniknya pada karpet merah Oscars 2012 mengenakan strapless black velvet gown dengan desain high slit rancangan Atelier Versace.

marieclaire.com.au

9. Pada Oscars 2013, Jennifer Lawrence terlihat memesona mengenakan strapless pink voluminous gown yang dirancang oleh Raf Simons untuk Christian Dior Haute Couture. Selain memorable dengan insiden jatuh di panggung, Jennifer Lawrence juga buat para penggemar shock dengan harga gaun yang rupanya mencapai 50 miliar rupiah ini.

marieclaire.com.au

10. Saat hadiri karpet merah Oscars 2015, Lupita Nyong'O berhasil curi spotlight mengenakan white halter neck gown yang dipenuhi dengan hiasan mutiara rancangan Calvin Klein. Gaun dengan total mutiara sebanyak 6000 biji ini memiliki harga sekitar 2 miliaran rupiah.

vogue.com

11. Janelle Monáe tampil serba gemerlap pada Oscars 2020 mengenakan silver hooded gown yang dihiasi sparkly sequins rancangan Ralph Lauren. Glamor dan futuristik, sang bintang menerima gelar "Best Dressed" untuk gayanya di ajang bergengsi tersebut.

people.com

12. Natalie Portman dan Dior merupakan kombinasi yang sempurna di karpet merah. Pada Oscars 2020, sang aktris tunjukkan gaya penuh makna mengenakan gaun Dior yang dihiasi dengan nama-nama prodser film perempuan.

vogue.com

13. Selalu fashion-forward, pada karpet merah Oscars 2021 Zendaya pilih kenakan yellow cut-out gown rancangan Valentino yang berikan kesan seksi dan nyentrik.

elle.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends