Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tren Warna Fashion 2024, Mana Warna Favoritmu?

Ada pistachio!

Nafi' Khoiriyah

Tren warna fashion 2024 bisa menjadi panduan kalau kamu ingin membeli pakaian baru saat ini. Seperti yang diketahui, tren warna fashion akan terus berubah setiap tahunnya. 

Di tahun 2024 nanti, warna warna cerah diprediksi akan makin populer. Kamu bisa mulai menggunakan tren warna ini untuk dipakai sebagai pakaian atau aksesori. 

1. Powder Blue

pinterest.com

Warna pertama, powder blue, memiliki nuansa yang lembut seperti es. Warna ini akan cocok sebagai warna pakaian tebal seperti rajut di musim dingin atau gaun panjang di musim panas. 

Warna biru yang modern di atas juga cocok sebagai elemen pernikahan. Kesan yang akan muncul saat mengenakan fashion warna powder blue yakni sangat modis, elegan, dan universal. 

2. Cherry Red

pinterest.com

Kalau di tahun-tahun sebelumnya warna merah muda banyak dipakai, tren warna fashion 2024 justru bergeser ke warna merah yang lebih deep. Mulanya, cherry red memang dianggap sebagai warna yang dewasa dan jarang digunakan. 

Namun, makin banyak orang yang memakainya membuat warna ini makin familier. Banyak yang memakainya sebagai warna mantel dan pakaian rajut. Selain itu, cherry red juga cocok sebagai warna rok berbahan kulit atau sebagai aksesori. 

3. Canary Yellow

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampilan yang ceria, maka pilihlah warna canary yellow yang satu ini. Warnanya cerah dan indah sehingga bisa meningkatkan mood siapa saja. 

Tidak harus full memakai warna canary yellow, kamu bisa memakainya sebagai warna atasan atau bawahan saja. Padukan dengan warna monokrom, maka pakaianmu akan tampak lebih elegan dan berkelas. 

4. Pistachio

pinterest.com

Warna hijau memang selalu mewarnai tren fashion setiap tahunnya, termasuk tren warna fashion 2024 ini. Warna hijau yang diprediksi akan menghiasi dunia fashion adalah pistachio. 

Sebagai warna pastel, pistachio memiliki kesan yang lembut dan cocok untuk berbagai warna kulit. Kamu bisa memakainya sebagai pakaian malam, utamanya untuk pakaian pernikahan. 

5. Lavender Haze

pinterest.com

Beberapa tahun lalu, warna lilac sempat menjadi tren fashion yang besar-besaran. Rupanya, di tahun 2023 ini, warna ungu yang akan menjadi tren yakni lavender haze. 

Warnanya menunjukkan sisi yang lembut dan halus dari pemakainya. Cocok digunakan untuk material rajut, renda, atau bahkan bahan tipis seperti satin. Selain pakaian, aksesori dengan warna lavender haze juga cukup menarik. 

6. Every Orange

pinterest.com

Pantone akhir tahun ini sudah mengeluarkan color of the year untuk tahun 2024, yakni peach fuzz. Nah, tren warna fashion 2024 juga diprediksi tak begitu jauh dari itu karena warna every orange akan makin populer. 

Warna ini menunjukkan kepercayaan diri dan kebebasan pemakainya. Itulah mengapa warnanya bukan hanya akan populer untuk pakaian saja, tetapi juga aksesori dan yang lainnya. 

7. Steel Grey

pinterest.com

Terakhir, steel grey bisa jadi andalan para penyuka nuansa netral dan monokromatik. Warna ini bisa tampak sangat elegan tergantung pada gaya yang dipilih. 

Salah satu cara mix and match steel grey yang paling mudah adalah dengan mengenakan pakaian serba steel grey. Namun kalau ingin tampilan yang lebih cerah, maka padukan dengan warna-warna yang cerah sesuai keinginanmu. 

Tren warna fashion 2024 di atas tampak elegan dan berkelas. Mulai dari yang cerah seperti oranye sampai yang netral seperti grey, mana warna yang kemungkinan akan jadi favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends