Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sepatu Termahal di Dunia 2022, Harganya Capai Rp31 Miliar

Harganya nggak main-main

Nafi' Khoiriyah

Kamu mungkin salah satu orang yang gemar mengoleksi sepatu. Namun, pernahkah kamu terpikir untuk menghabiskan uang hingga miliaran rupiah hanya untuk mendapatkan sepasang sepatu? 

Kebanyakan orang mungkin akan memilih menggunakan uangnya untuk membeli aset berwujud properti atau lainnya. Namun, ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang kesukaan, seperti sepatu mahal.

Nah, ternyata sepatu mahal memiliki harga yang berbeda-beda lho. Bahkan, ada yang sampai Rp31 miliar. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan membagikan informasi terkait deretan sepatu termahal di dunia 2022. Simak yuk, Bela!

1. Solid Gold OVO x Air Jordan

sneakernews.com

Sepatu termahal di dunia 2022 yang pertama adalah kolaborasi Nike dan Drake untuk membuat Solid Gold OVO x Air Jordan. Sepatu ini diciptakan oleh seniman Amerika Matthew Senna yang menjadikan sepatu Air Jordan paling mahal yang pernah ada. 

Dengan lapisan emas 24 karat dan berat masing-masing 50 pon, sepatu ini akan sangat menarik perhatian 

Solid Gold OVO x Air Jordan ini dijual dengan harga 2 juta USD atau sekitar Rp31,195 miliar.

2. Tom Ford Custom by Jason Arasheben

justluxe.com

Pada tahun 2014, pembawa acara America's Got Talent, Nick Cannon ingin menarik perhatian dengan mengenakan sepatu termahal di dunia. Sepatu tersebut dirancang khusus oleh Jason Arasheben, perancang perhiasan terkenal. 

Sepatu ini dibuat dengan 14.000 berlian putih bulat utuh yang dipasang di atas emas putih dengan berat total 340 karat. Tak heran jika sepatu ini memakan waktu hampir satu tahun untuk pembuatannya. 

Sama seperti sebelumnya, sepatu Tom Ford yang dirancang oleh Jason Arasheben ini memiliki harga 2 juta USD atau sekitar Rp31,195 miliar.

3. Kayne West Nike Air Yeezy 1 ‘Prototype’

highsnobiety.com

Sepatu kolaborasi antara rapper Kanye West dengan Nike 'Prototype', yakni Nike Air Yeezy 1 juga masuk dalam jajaran sepatu termahal di dunia. Sepatu ini dikenakan oleh sang rapper saat menampilkan single 'Stronger' di panggung Grammy 2008. 

Meskipun tidak pernah dirilis oleh Nike, tetapi sepatu ini menjadi contoh sepatu yang paling diminati oleh para kolektor dan masyarakat. 

Kayne West Nike Air Yeezy 1 ‘Prototype’ terjual dengan harga 1,8 juta USD atau Rp28,076 miliar. 

4. Michael Jordan’s Game Worn Nike Airship

jordansdaily.com

Para kolektor di dunia bernama Nick Fiorella mendapatkan sepatu Michael Jordan Nike Airship pada lelang Shoteby's Icons of Excellence & Haute Luxury tahun 2021 dengan harga yang fantastis.

Sepatu bersejarah ini dikenakan pada tahun 1984 oleh Michael Jordan pada permainan musim regulernya dan kini menjadi sepatu termahal di dunia 2022. Bahkan, harganya melampaui penjualan barang mewah seperti mobil hingga jam tangan. 

Michael Jordan’s Game Worn Nike Airship terjual seharga 1,47 juta USD atau sekitar Rp22,928 miliar. 

5. Air Jordan Retro 'Kobe Pack'

footwearnews.com

Pada tahun 2016, merek Jordan merancang sepasang sepatu Air Jordan Retro 'Kobe Pack' sebagai penghormatan kepada Kobe Bryant. Ia merupakan salah satu tokoh basket dunia yang paling dicintai dalam sejarah. 

Tahun tersebut merupakan 20 tahun karir Bryant di NBA sehingga diluncurkanlah sepatu ini khusus untuk teman dan keluarganya. Sepatu termahal ini tampil dalam warna putih dengan bahan kulit dan aksen emas serta ungu. 

Air Jordan Retro 'Kobe Pack' juga dilengkapi dengan aksen hitam dan abu-abu di sebagian sepatunya.

Dengan detail tersebut, Air Jordan Retro 'Kobe Pack' memiliki harga 800 ribu USD atau sekitar Rp12,478 miliar. 

6. Jordan 1 Retro High Charlotte Hornets Foundation Black/White

sneakerfreaker.com

Pada tahun 2019, Michael Jordan kembali mengenakan sepasang Air Jordan 1 yang belum pernah terlihat sebelumnya pada akhir pekan NBA All-Star di Charlotte. Ia merancang sepatu tersebut dan dirilis pada ulang tahunnya ke-56 berjumlah 300 pasang. 

Dengan bagian atas kulit berlapis, masing-masing pasangan terdiri dari warna hitam atau putih dengan tag perak tertutup bintang. 

Sepasang sepatu tersebut kemudian menjadi sepatu termahal di dunia 2022 dengan harga 250 ribu USD atau Rp3,899 miliar. 

7. Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak

solecollector.com

Selanjutnya, sepatu termahal di dunia 2022 diduduki oleh Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak. Pada tahun 1984, tim Amerika Serikat memenangkan medali emas pada olimpiade di Los Angeles. 

Beberapa tahun kemudian, sepasang sepatu Converse Fastbreaks yang ditandatangani oleh Michael Jordan ini kemudian dilelang dengan harga yang fantastis. 

Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak ini terjual seharga 190.000 USD atau Rp2,963 miliar. 

8. Buscemi 100 MM Diamond

buscemi.com

Daftar sepatu termahal selanjutnya adalah Buscemi 100 MM Diamond. Sepatu ini dipenuhi dengan 11,5 karat berlian dan dilapisi emas 18 karat berwarna dasar putih. 

Hal itu membuat sepatu Buscemi 100 MM Diamond memiliki harga yang fantastis, yakni 132 ribu USD atau sekitar Rp2,058 miliar.

9. Air Jordan 12 (Flu Game)

sneakernews.com

Lagi-lagi, deretan sepatu termahal berasal dari memorabilia Michael Jordan, yakni Air Jordan 12 (Flu Game). Sepasang sepatu bertanda tangan dirinya ini dikenakan Jordan pada saat bermain final NBA tahun 1997. 

Pada saat itu, ia tengah bermain saat sedang flu, sehingga dikenal dengan 'flu game'. Sepatu langka ini dijual seharga 104 ribu dollar atau sekitar Rp1,622 miliar. 

10. Air Jordan 12 OVO (Drake Edition)

sneakernews.com

Sepatu termahal di dunia 2022 berikutnya adalah Air Jordan 12 OVO (Drake Edition). Sepatu ini merupakan kolaborasi antara Jordan dengan rapper Drake. 

Dibuat dari bahan kulit putih premium, sepatu ini menjadi salah satu sepatu kets Air Jordan termahal yang pernah dibuat. 

Air Jordan 12 OVO (Drake Edition) dijual seharga 100 ribu USD atau sekitar Rp1,559 miliar. 

Itulah 10 sepatu termahal di dunia 2022. Didominasi oleh sneakers, harganya ternyata bisa sampai puluhan miliar rupiah.

Di antara deretan sepatu di atas, mana yang menurutmu paling keren, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends