Bagi sebagian orang, tas menjadi salah satu aset yang begitu berharga. Bahkan, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk membeli tas bermerek yang memiliki harga fantastis. 

Tak main-main, para produsen tas pun berlomba-lomba menciptakan tas termahal di dunia. Itulah mengapa akhirnya tas bukan hanya menjadi aksesori belaka, tetapi juga sebagai aset dan tolok ukur status sosial seseorang. 

Berikut adalah 10 tas termahal di dunia yang telah dirangkum Popbela.com. Yuk, lihat ulasan selengkapnya, Bela!

1. Boarini Milanesi’s Parva Mea

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarlavergne.id

Tas termahal di dunia yang pertama datang dari desainer Italia Boarini Milanesi, yakni tas model Parva Mea. Diluncurkan pada 2020 lalu, tas termahal ini terbuat dari kulit buaya yang mengilap dengan hiasan 10 kupu-kupu emas putih dan permata. 

Kupu-kupu tersebut dihiasi dengan berlian dan safir biru dengan total 130 karat. Tas ini juga dilengkapi dengan gesper berlian. Dengan warna biru air laut pada tas tersebut, Boarini turut mengampanyekan peduli laut dari ancaman sampah plastik.

Tas ini dijual seharga 7 juta USD atau sekitar Rp108,935 miliar.

2. Debbie Wingham’s Upcycled Easter Egg Purse

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarlofficielusa.com

Selanjutnya, tas termahal ini merupakan tas tangan berbentuk telur yang dilapisi dengan 8000 berlian dan syal sutra. Sementara itu, gesper yang dipakai adalah sepasang anting Cartier senilai 40.000 dollar. 

Tak sampai di situ saja, kulit terluarnya adalah sarang emas 24 karat yang dihiasi dengan tiga berlian merah muda dan dua berlian putih. Tas ini merupakan karya yang dipesan khusus oleh salah satu pelanggan anonim Debbie Wingham.

Tak mengherankan, Debbie memang dikenal sebagai fashion designer ternama di dunia. 

Harga tas ini senilai 6,7 juta USD atau Rp104,281 miliar.

3. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarmouawad.com

Sejak tahun 2011, Mouawad 1001 Nights Diamond Purse masih menempati rekor tas termahal di dunia dalam Guiness Books of World Records. Tas tangan ini berbentuk hati dengan emas 18 karat yang dibuat oleh para pengrajin selama 8800 jam. 

Selain emas, tas ini juga memiliki 4.517 berlian yang terdiri dari 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, dan 4.356 berlian tak berwarna. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse dirancang oleh desainer Robert Mouawad yang terinspirasi dari kisah dongeng Scheherazade dan rajanya.

Harga tas tangan ini senilai 3,8 juta USD atau Rp59,144 miliar. 

4. Hermès Kelly Rose Gold

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarpurseblog.com

Hermès berkolaborasi dengan merek perhiasan Pierce Hardy membuat tas tangan Kelly Rose Gold yang menjadi salah satu tas termahal di dunia. Tas ini dibuat dengan emas mawar murni dengan tekstur menyerupai kulit buaya. 

Hermès Kelly Rose Gold dilengkapi dengan 1.160 berlian yang dibuat selama 2 tahun lamanya. Dengan harga yang fantastis, tas ini hanya tersedia 12 buah dengan 3 variasi yang berbeda. 

Harga Hermès Kelly Rose Gold yakni 2 juta USD atau sekitar Rp31,128 miliar.

5. Hermès Chaine’d Ancre Bag

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarnubiapage.com

Seperti namanya, Hermès Chaine’d Ancre Bag merupakan tas berdesain rumit seperti penjara dengan rantai yang terdiri dari emas putih dan lebih dari 11.000 berlian.

Selain bahan tas ini yang mahal, koleksi ini juga berharga fantastis karena dirancang oleh desainer ternama Pierre Hardy. Tas ini berasal dari koleksi Spring/Summer Hermès tahun 2020 dari koleksi Haute Bijouterie.

Harganya yakni sampai di kisaran 2 juta USD atau Rp31,128 miliar.  

6. Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarlifestyleasia.com

Tas termahal di dunia kali ini dirancang oleh desainer Jepang Ginza Tanaka. Hermès Birkin Bag ini terbuat dari platinum dan menampilkan 2.000 berlian sebagai hiasan di luar dan berlian berbentuk buah pir 8 karat di tengah tas sebagai bros. 

Sementara itu, tali tas ini bisa dilepas dan dipakai sebagai perhiasan kalung atau gelang yang sangat fungsional. 

Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka dijual sehargaa 1,9 juta USD atau Rp29,575 miliar. 

7. Cleopatra Clutch by Lana Marks

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarlanamarks.com

Cleopatra Clutch menjadi tas termahal di dunia selanjutnya. Tas jenis ini setiap tahunnya hanya diproduksi satu buah dan masing-masing memiliki warna dan desain yang berbeda. 

Nah, Cleopatra Clutch paling mahal ini dimiliki oleh aktris China Li Bingbing yang dirancang dengan kulit buaya Amerika dengan 1.600 berlian putih bernilai 40 karat. Selain  Li Bing, selebritas seperti Angelina Jolie hingga Kate Winslet juga pernah memakai tas ini. 

Harga Cleopatra Clutch by Lana Marks ini adalah 400 ribu USD atau setara dengan Rp6,226 miliar.

8. Niloticus Crocodile Himalaya Birkin Bag

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarvogue.com

Tas Himalaya Birkin Bag ini memang memiliki harga fantastis. Sebab, aksesori ini terbuat dari kulit buaya Niloticus yang diproses pewarnaannya sampai berjam-jam lamanya. 

Seperti namanya, tas ini dirancang untuk mengangkat citra pegunungan Himalaya yang megah dengan warna cokelat dan putih seperti awan yang tertutup salju. Tas ini juga bertabur berlian dengan lebih dari 240 berlian senilai 18 karat. 

Himalaya Birkin Bag dijual dengan harga 380 ribu USD atau Rp5,916 miliar.

9. Chanel Diamond Forever Handbag

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarpinterest.com

Sejak tahun 2008, Chanel telah merilis 13 tas edisi terbatas dengan seri tas flap yang klasik, yakni Chanel Diamond Forever Handbag. Meskipun memiliki harga fantastis, tetapi tas ini tampak sederhana dan elegan.

Chanel Diamond Forever Handbag terbuat dari kulit buaya yang dihiasi dengan 334 berlian dengan berat 3,56 karat emas putih. Sementara itu, tali rantai tas ini terbuat dari emas 18 karat. 

Tas ini dijual dengan harga 261 ribu USD atau Rp4,063 miliar. 

10. Fuchsia Diamond-Studded Hermès Birkin

10 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp108,9 Miliarinsider.com

Tas termahal di dunia di urutan kesepuluh adalah Fuchsia Diamond-Studded Hermès Birkin. Tas ini terbuat dari kulit buaya asli yang dihiasi dengan emas putih 18 karat. 

Dengan tampilannya yang mewah dan mengilap, tas ini sampai menjadi salah satu tas yang paling dicari hingga para pembeli rela menunggu sampai bertahun-tahun lamanya. 

Dengan warna fuchsia, tas ini dijual dengan harga 222 ribu USD atau Rp3,456 miliar. 

Itulah 10 tas termahal di dunia yang harganya mencapai miliaran rupiah. Semoga bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: Intip Deretan Tas Mewah Favorit Paula Verhoeven dan Bocoran Harganya!

Baca Juga: Bocoran Harga Tas Mewah Nagita Slavina Saat Liburan Luar Negeri

Baca Juga: Deretan Tas Mewah Favorit Selena Gomez dan Bocoran Harganya!