Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Sepatu Jordan Perempuan yang Stylish dan Keren

Bisa dipadu-padankan dengan berbagai style

Nafi' Khoiriyah

Kalau kamu mengira sepatu Jordan hanya diperuntukkan untuk laki-laki saja, maka tebakanmu kurang tepat. Beberapa tahun terakhir, koleksi sepatu Air Jordan yang eksklusif juga diperuntukkan bagi perempuan. 

Pemilihan warna sampai dengan modelnya pun disesuaikan dengan gaya perempuan yang feminin. Tapi tentu saja, gaya feminin tersebut tidak meninggalkan kesan sporty yang keren seperti sepatu Jordan pada umumnya. 

Supaya kamu nggak makin penasaran, langsung saja Popbela.com rangkum deretan sepatu jordan perempuan yang bisa kamu pilih. 

1. WMNS Air Jordan 5 Retro ‘Stealth’

goat.com

Pada tahun 1990, Tinker Hatfield telah mendesain Air Jordan 5 supaya mirip dengan gaya permainan Michael Jordan. Desainnya tersebut terinspirasi dari pesawat tempur Perang Dunia II Amerika.

Kemudian, sepatu WMNS Air Jordan 5 Retro ‘Stealth’ diluncurkan pada tahun 2006 dengan warna dan ekspresi yang baru. Perpaduan antara abu-abu di dalamnya kontras dengan aksen pink yang tak terduga. 

2. WMNS Air Jordan 12 Retro Low ‘Real Pink’

kickscrew.com

Air Jordan perempuan yang tak terlupakan lainnya adalah WMNS Air Jordan 12 Retro Low ‘Real Pink’. Sepatu ini muncul saat setelan olahraga berwarna baby pink tengah digemari dunia. 

Dengan warna pink pada bagian kerah dan sol luar, sepatu ini tampak begitu feminin namun elegan. Desain dan warna tersebut kemudian dipadukan dengan jahitan vertikal yang terinspirasi dari Nisshoki atau bendera matahari terbit Jepang. 

3. Olivia Kim x WMNS Air Jordan 4 Retro ‘No Cover’

nike.com

Beralih dari sepatu Jordan perempuan nuansa pink yang feminin, kini kamu juga bisa memilih warna yang netral seperti hitam. Sebelum Olivia Kim x WMNS Air Jordan 4 Retro ‘No Cover’ diluncurkan, terlebih dahulu Air Jordan 4 'Black Cat' beredar. 

Kemudian pada tahun 2018, Olivia Kim x WMNS Air Jordan 4 Retro ‘No Cover’memadukan antara desain 'Black Cat' yang klasik dengan detail yang berbeda. Desain terbarunya ini memiliki fitur yang lebih kuat, lebih ramping, dan lebih canggih sehingga cocok dipakai perempuan. 

4. WMNS Air Jordan 8 Retro ‘White Aqua’

sothebys.com

WMNS Air Jordan 8 Retro ‘White Aqua’ dirilis pada tahun 2007 dengan warna kulit putih abu-abu dan aksen ungu, hijau, serta kuning. Sepatu ini menampilkan desain anti-inversion cross-strap yang dirancang oleh Tinker Hatfield.

Sepatu tersebut merevisi warna aqua yang diperkenalkan oleh Michael Jordan pada NBA All Star Game 1993. Perubahan kulit putih yang diperuntukkan untuk perempuan ini menonjolkan gaya yang klasik dan timeless

5. WMNS Air Jordan 11 Retro Low ‘Pink Snakeskin’

farfetch.com

Pertama kali dirilis pada tahun 2001 kemudian dimunculkan kembali pada tahun 2019, WMNS Air Jordan 11 Retro Low ‘Pink Snakeskin’ salah satu sepatu jordan yang terbaik di antara semuanya. 

Gayanya berpotongan rendah dengan bagian atas yang terbuat dari kulit putih halus. Sementara bagian sampingnya dihiasi dengan kulit ular yang mengilap berwarna pink. Bagian bawahnya pun dilengkapi dengan sol tengah dan sol luar yang nyaman. 

6. WMNS Air Jordan 1 Retro High OG SE ‘Atmosphere’

nike.com

Saat Air Jordan 1 pertama kali diluncurkan tahun 1985, warna dan ukuran yang dipilih pun terbatas pada sepatu laki-laki. Meskipun kemudian makin berkembang, tetapi baru pada tahun 2010 Jordan perempuan WMNS Air Jordan 1 Retro High OG SE ‘Atmosphere’ ini diluncurkan. 

WMNS Air Jordan 1 Retro High OG SE ‘Atmosphere’ merupakan sepatu yang didesain dengan kulit warna pink di pergelangan kaki dan warna black toe yang klasik di bagian atasnya. Label dan logonya pun mencirikan Jordan Wings dari desain asli Jordan 1 tahun 1985. 

7. Air Jordan 11 Low ‘Citrus’ Retro

nike.com

Air Jordan 11 telah dirilis sejak tahun 1995 lalu. Namun pada tahun 2021, versi tersebut kemudian ditingkatkan dengan warna bright citrus dan overlay putih yang menarik perhatian. 

Air Jordan 11 Low ‘Citrus’ Retro ini dibuat dengan kulit halus serba putih dengan logo Citrus Jumpman dan "23" di bagian tumitnya. Midsole-nya pun putih dengan outsole citrus yang membuatnya makin menarik.  

8. Air Jordan 5 Low ‘Arctic Pink’

hypebeast.com

Sepatu jordan perempuan yang terakhir adalah Air Jordan 5 Low ‘Arctic Pink’. Sepatu ini dirilis pada bulan Januari dan diungkap sebagai bagian dari koleksi retro musim semi tahun 2022.

Air Jordan 5 Low ‘Arctic Pink’ memancarkan kesan yang hangat dan menyenangkan. Apalagi dengan sentuhan warna neon dan desain yang stylish. Sol semi transparan di bagian akhirnya pun memberikan sentuhan akhir yang sempurna. 

Itulah deretan model sepatu jordan perempuan yang beberapa tahun terakhir. Semuanya tak kalah keren dan menarik dengan sepatu jordan yang umumnya dipakai laki-laki ya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends