Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Kebaya Brokat a la Selebriti Indonesia yang Menawan

Pilih model yang mana?

Nafi' Khoiriyah

Model kebaya brokat memang jadi andalan untuk tampil sopan dan anggun di acara yang formal. Bukan hanya untuk pesta saja, pakaian adat ini juga sering dipakai oleh selebritas untuk acara tertentu. 

Selain memberikan kesan yang anggun, kebaya brokat juga bisa membuat pemakainya terlihat lebih berkelas. Apalagi dengan model brokat yang mewah dengan penambahan aksesori lainnya. 

Kalau kamu sedang mencari referensi kebaya brokat, model yang dipakai para seleb Indonesia ini mungkin bisa dijadikan referensi. Lihat detailnya, yuk!

1. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Sarwendah

instagram.com/sarwendah29

Model kutu baru memang selalu jadi andalan untuk kebaya brokat. Gaya klasik ini memiliki sentuhan tradisional yang membuat anggun pemakainya. Detailnya ada pada bagian tambahan kain yang menghubungkan sisi kanan dan kiri baju. 

Pada kebaya yang dipakai oleh Sarwendah ini, kebaya brokat tersebut berwarna kuning keemasan dengan panjang sampai ke lutut. Jadi, padanan yang cocok untuk melengkapinya adalah kain batik dan selendang nuansa kuning pula. 

2. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Maudy Ayunda

instagram.com/maudyayunda

Selanjutnya, kalau kamu ingin tampil lebih simpel, maka model kebaya brokat a la Maudy Ayunda adalah pilihan yang tepat. Kebaya ini didesain menyesuaikan bentuk tubuh dengan model kutu baru pula. 

Namun, model yang dipakai oleh Maudy Ayunda lebih pendek, hanya sampai di atas lutut. Sementara bawahannya adalah kain batik nuansa cokelat yang terlihat tradisional dan etnik. 

3. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Momo Geisha

instagram.com/therealmomogeisha

Referensi model kebaya brokat a la Momo Geisha ini akan cocok dipakai untuk pesta pernikahan atau acara yang megah lainnya. Sebab, kebaya brokat tersebut didesain mewah dengan panjang sampai ke bawah lutut. 

Namun, ada detail belahan di sampingnya yang membuat rok batik yang dikenakan masih tampak. Warna sage green yang dipakai oleh Momo Geisha ini pun begitu kekinian, kontras dengan rok batik cokelat yang dikenakannya. 

4. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Adhisty Zara

instagram.com/zaraadhsty

Siapa saja yang memakai baju kebaya brokat model kutu baru pasti akan terlihat lebih anggun dan dewasa. Seperti Adhisty Zara pada gambar di atas, dia terlihat begitu feminin mengenakan kebaya brokat kutu baru nuansa pink

Kebaya tersebut dilengkapi dengan selendang yang menjuntai di sisi kiri bahunya sehingga menambah kesan anggun. Setelah itu, kebaya brokat tersebut makin menawan dipadukan degan rok batik span nuansa cokelat dan hitam. 

5. Kebaya Brokat Kutu Baru a la BCL

instagram.com/bclsinclair

Kalau kebaya kutu baru sebelumnya kebanyakan dilengkapi dengan potongan kain yang panjang sampai pinggang, gaya BCL kali ini sedikit berbeda. BCL mengenakan kebaya kutu baru warna putih yang panjang potongan kain bagian depannya crop di dada. 

Jadi, model kebaya ini harus dipakai dengan kain yang melilit bagian pinggang agar tetap terlihat sopan. Sebagai padanannya, kebaya ini akan cocok dipasangkan dengan rok batik nuansa cokelat dan selendang nuansa maroon. 

6. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Nikita Willy

instagram.com/nikitawillyofficial94

Untuk ibu hamil, model kebaya brokat juga bisa tetap dipakai dengan model yang disesuaikan. Seperti yang dipakai Nikita Willy pada saat tasyakuran kehamilannya, ia memakai model kebaya kutu baru modern yang panjang di sisi belakangnya. 

Sementara itu, sisi depan kebaya ini dibuat crop sehingga bisa disambungkan dengan kain yang dililitkan ke pinggang. Nah, agar tetap memiliki sentuhan tradisional, kamu bisa memasangkan kebaya brokat ini dengan rok batik warna cokelat. 

7. Kebaya Brokat Modern a la Ayu Ting Ting

instagram.com/ayutingting92

Beralih dari model kutu baru, kebaya brokat yang dikenakan oleh Ayu Ting Ting di atas tampak lebih modern. Ia memakai model puff di bagian lengan dengan aksen ruffle pada bagian pinggangnya. 

Selain itu, terdapat detail kerah U-Neck yang tetap membuat penampilan tampak lebih jenjang. Dengan warna baju brokat yang nuansa abu-abu, maka bawahan yang cocok dengan atasan ini juga batik nuansa abu-abu pula. 

8. Kebaya Brokat Kutu Baru a la Sheila Dara

instagram.com/sheiladaisha

Detail yang tampak pada kebaya brokat kutu baru Sheila Dara di atas memang tampak sedikit berbeda. Dia menambahkan detail manik-manik yang bisa membuat penampilan jauh lebih berkelas. 

Selain itu, Sheila Dara juga mengenakan ikat pinggang nuansa merah yang kontras untuk menampilkan unsur etnik yang khas. Kemudian, kebaya brokat ini dipakai dengan bawahan batik nuansa hitam dan cokelat supaya tetap simpel dan tidak berlebihan. 

9. Kebaya Brokat Off Shoulder a la Tiara Andini

instagram.com/tiaraandini

Tak melulu harus tertutup, model kebaya brokat off shoulder seperti yang dipakai Tiara Andini ini juga cukup menarik. Kebaya brokat tersebut dibuat menyesuaikan bentuk tubuh dan tanpa menutupi bagian bahunya. 

Namun, terdapat detail kerah dari kain brokat nuansa emas yang melingkari leher. Dengan perpaduan warna emas dan biru tersebut, penampilan pun jadi terlihat lebih mewah. Apalagi dilengkapi dengan aksen manik-manik dan riasan yang mewah. 

10. Kebaya Brokat Full Button a la Erina Gudono

instagram.com/erinagudono

Nah, model kebaya brokat yang terakhir cukup simpel dengan model full button dan off shoulder. Seperti yang kamu lihat, kebaya warna pink tersebut memiliki detail kancing yang panjang dari ujung sampai ke ujungnya. 

Sementara itu, bagian bahu kebaya ini tampak lebih lebar karena desain yang off shoulder. Namun, model tersebut tidak mengurangi kesan anggun dari kebaya ini karena tambahan selendang yang menjuntai dan rok batik sebagai bawahannya. 

Itulah 10 model kebaya brokat a la seleb Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil anggun dan berkelas. Bagaimana, tertarik dengan model yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends