Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Model Dress Belah Samping Terbaru, Elegan dan Fashionable!

Bikin tubuh terlihat proporsional

Nafi' Khoiriyah

Tampil trendi dan stylish bisa kamu wujudkan dengan model dress belah samping. Seperti namanya, dress ini biasanya dilengkapi dengan belahan di sisi sampingnya yang menampakkan sebagian kaki yang jenjang. 

Model tersebut bisa dipadukan dengan berbagai macam model lainnya sehingga makin stylish saat dipakai. Biasanya, model belah tengah diterapkan pada dress dengan potongan straight. 

Namun, ada pula kombinasi lainnya yang bisa kamu lihat pada ulasan di bawah ini. 

1. Dress Belah Samping Ungu Lengan Puff

pinterest.com

Pertama, model dress belah samping ini memakai kain nuansa ungu yang potongannya pendek sampai di bawah lutut. Bagian badan dress tampak berpotongan sesuai bentuk tubuh dengan pinggang yang lebih langsing. 

Namun, terdapat detail lengan puff yang panjang untuk lengannya yang membuat dress terlihat lebih menawan. Dipadukan dengan aksen belahan sampingnya, penampilan pun jadi begitu keren. 

2. Dress Belah Samping Putih Aksen Lipat

pinterest.com

Kalau ingin dress yang lebih tertutup, maka model yang selanjutnya akan cocok untukmu. Dress nuansa putih tersebut memiliki potongan yang panjang sampai mata kaki. Lengannya pun panjang sampai ke pergelangan tangan sehingga begitu tertutup. 

Namun, terdapat aksen kerutan di samping pinggang yang membuat dress menjadi lebih menarik. Lengkap dengan belahan di samping kaki, penampilan akan jadi sangat elegan. 

3. Dress Belah Samping Lengan Lonceng

pinterest.com

Sementara untuk kamu yang ingin dress mewah dengan aksen belahan samping, model di atas adalah pilihan yang bagus. Dress berbahan chiffon tersebut dibuat dengan potongan maxi yang menjuntai sampai ujung kaki. 

Lalu, lengannya memakai model lonceng yang lebar tapi pendek. Cukup untuk menutupi bagian atas lengan. Dengan karakteristik kain chiffon yang flowy, dress yang diberi belahan samping ini pun tampak begitu menawan. 

4. Dress Belah Samping Model Wrap

pinterest.com

Model dress belah samping selanjutnya cukup simpel dengan kombinasi model wrap. Dress tersebut memakai bahan satin atau semacamnya yang mengilap dan tampak mewah. 

Kemudian, dress dibuat sepanjang betis dengan belahan di samping depan yang menampakkan sebagian kaki. Berbeda dengan aksen belahan lainnya, belahan pada model dress ini memang terlihat dari aksen lipatan dress. 

5. Dress Belah Samping Model Straight

pinterest.com

Warna hitam akan cocok untuk memberikan kesan elegan dan minimalis. Apalagi dengan model straight dress yang simpel seperti di atas. Dress tersebut memakai bahan nuansa hitam yang panjangnya midi sampai ke betis. 

Lalu, dress diberi aksen belahan di sampingnya sampai ke atas paha. Nah, yang membuat pakaian hitam di atas makin menarik adalah lengan dress yang panjang dengan aksen U-neck di lehernya. 

6. Dress Belah Samping Model Chinese

pinterest.com

Pakaian chinese memang identik dengan warna merah. Seperti model dress di atas, kamu bisa memakainya untuk momen tertentu, seperti hari raya Cina atau semacamnya.

Nah, model yang akan cocok untuk dipakai pada acara semacam itu adalah straight dress kerah shanghai. Namun agar makin stylish, kamu bisa menambahkan aksen belahan samping di kiri dress.

Lalu, jangan lewatkan pula aksen button di samping dada untuk detail yang unik. Kalau sudah, jangan lupa kenakan dengan perhiasan dan aksesori mewahmu. 

7. Dress Belah Samping Model Serut

pinterest.com

Selanjutnya, model dress belah samping ini akan bisa dipakai untuk pergi ke pesta maupun berbagai acara lainnya. Sebab, modelnya cukup simpel dengan kerutan di samping belahannya. 

Namun, yang membuat dress ini begitu menarik adalah potongannya yang pas di badan dan juga panjangnya yang tidak terlalu berlebihan. Cocok dan nyaman dipakai untuk pergi ke mana saja. 

8. Dress Belah Samping Model Maxi

pinterest.com

Kalau kamu menjadi bridesmaid, model maxi dress memang jadi pilihan yang tepat. Nah, untuk model lainnya, aksen belahan samping seperti di atas akan membuat penampilan jadi makin anggun. 

Aksen yang cocok dengan dress tersebut adalah lengan lonceng yang jatuh dan kerah V-neck. Dilengkapi dengan high heels dan perhiasan, semuanya jadi makin menawan.

9. Dress Belah Samping Model VNeck

pinterest.com

Model dress belah samping yang terakhir terlihat begitu menawan dengan nuansa warna putih yang elegan. Dress tersebut memiliki potongan midi sampai di bawah betis. Lalu, terdapat aksen V-neck dan juga lengan lonceng yang menutupi lengan atas. 

Namun, pemakaian bahan satin dan penambahan aksen belahan samping pada dress ini membuat semuanya tampak begitu menawan. Cocok dipadukan dengan perhiasan dan aksesori nuansa silver yang mengilap. 

Macam-macam model dress belah samping di atas bisa kamu jadikan referensi kalau ingin tampil elegan tapi seksi. Di antara kesembilan model yang ada, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends