Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Panik! Begini Cara Menghilangkan Jamur pada Pakaian

Jangan buru-buru buang pakaianmu yang ada noda jamur, Bela

Hafidhza Putri Andiza

Nggak disangka, tiba-tiba terdapat noda jamur pada pakaian favoritmu! Jamur memang bisa muncul ketika kamu menumpuk baju basah di jemuran atau menyimpan pakaianmu di suhu yang lembab. Eits, sebelum badmood duluan dan berniat membuang pakaian tersebut, lebih baik coba hilangkan noda jamur pada pakaian dengan bahan-bahan yang mudah kamu temui di rumah. Nggak sulit kok, cara dasarnya seperti kamu mencuci pakaian seperti biasa. Berikut telah Popbela rangkum 5 cara mudah untuk membersihkan jamur pada pakaian yang bisa kamu tiru. Let's check this out, Bela!

1. Kamu bisa mengandalkan baking soda untuk membuat pakaian kembali bersih dari jamur. Nggak sulit, kamu bisa oleskan baking soda yang telah dicampur dengan air pada bagian pakaian yang muncul bintik hitam. Diamkan selama 15 menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas. Jika sudah, tinggal bilas pakaian dengan air bersih deh!

Snapdeal.com

2. Kombinasi lemon dan garam diyakini ampuh untuk menghilangkan noda jamur pada pakaian, lho! Campur 2 sendok garam dan air lemon kedalam air hangat. Rendam pakaian berjamur selama 30 menit lalu kamu bisa melanjutkan mencuci dengan detergen dan air biasa.

1234rf.com

3. Cuka memang bahan alami yang ampuh untuk membunuh jamur dan aman untuk segala pakaian. Kamu cukup merendam pakaianmu semalaman dalam larutan cuka dan air. Pagi harinya, kamu bisa mencuci pakaianmu seperti biasa. Mudah kan?

Amazon.com

4. Khusus untuk pakaian berwarna putih, cara paling mudah dan praktis dengan menggunakan pemutih pakaian. Jangan rendam pakaian terlalu lama, supaya serat pakaianmu tetap kuat.

Thespruce.com

5. Terakhir, gunakan air panas untuk menghilangkan jamur pada pakaian. Rendam pakaian sampai noda jamur tidak lagi menempel pada pakaian.

Smartcitiesworld.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends