Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Tunik Setelan Celana Terbaru, Simpel tapi Stylish!

Nyaman dan tetap stylish

Nafi' Khoiriyah

Memakai gamis untuk lebaran sepertinya terlalu biasa. Sesekali, kamu bisa tampil beda dan lebih trendi dengan menggunakan model baju tunik setelan celana terbaru. Tunik merupakan model pakaian perempuan yang memiliki panjang sampai di bawah lutut. 

Biasanya, tunik dipasangkan dengan celana atau rok sesuai dengan look yang kamu inginkan. Namun, supaya tidak kesulitan memilih bawahan, kini banyak yang menyediakan baju tunik sekaligus celana. 

Meskipun berbentuk setelan, tetapi modelnya tetap kekinian dan stylish. Kamu akan tampil lebih stylish dan elegan dengan model-model tunik setelan celana berikut ini. 

1. Tunik Setelan Celana Model A-Line

pinterest.com

Model baju tunik setelan celana yang pertama memakai model A-line untuk atasannya. Model tersebut dibuat dengan kain warna putih yang dilengkapi motif floral pada bagian dada dan lengan. 

Lengan tersebut dibuat sepanjang 3/4 sehingga masih memperlihatkan telapak tangan. Sebagai paduannya, celana yang dipakai juga menggunakan kain putih yang dilengkapi aksen biku-biku pada ujungnya. Celana tersebut juga diberi aksen belahan supaya makin unik. 

2. Tunik Setelan Celana Model Zipper on Top

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa memilih warna cerah seperti hijau ini untuk hari raya nanti. Baju ini dibuat dengan model tunik beraksen garis pada ujung-ujungnya. Lalu, alih-alih memakai kancing, kamu bisa menggunakan zipper pada bagian bawah kerah. 

Tunik tersebut akan cocok jika dipadukan dengan bawahan celana warna hijau juga yang polos. Celananya bisa dibuat panjang 3/4 kalau kamu tidak ingin menutupi ujung kaki. Lalu, kenakan aksesori nuansa hitam yang senada dengan aksen garis pada tuniknya. 

3. Tunik Setelan Celana Model Kantong

pinterest.com

Model baju tunik setelan celana akan tampak elegan jika menggunakan warna kain beige seperti ini. Tunik tersebut memiliki detail kantong pada sisi kanan kirinya dan aksen renda pada ujung lengan. 

Sebagai paduannya, tunik akan cocok dengan bawahan celana bermotif yang tidak terlalu ramai. Celana tersebut memiliki aksen garis-garis pada ujungnya yang membuat setelan tampak lebih mewah. 

4. Tunik Setelan Celana Motif Tie Dye

pinterest.com

Kalau kamu lebih mementingkan kenyamanan di hari lebaran, maka model setelan tie dye ini jadi jawabanntya. Setelan tersebut dibuat dari kain bermotif tie dye berwarna hijau muda yang tampak unik dan menawan. 

Meski dibuat dengan bahan yang sederhana, tetapi setelan tunik di atas tetap tampak elegan dengan detail V-neck pada leher dan belahan di sampingnya. Kalau sudah, lengkapi penampilanmu dengan sandal dan hand bag yang kamu punya. 

5. Tunik Setelan Celana Model V-Neck

pinterest.com

Biasanya, model baju tunik setelan celana dibuat satu warna saja. Namun, kamu bisa membuatnya sedikit berbeda dengan memadukan antara tunik warna putih tulang dan celana warna navy. Perpaduan keduanya akan memberi kesan simpel dan elegan. 

Untuk detailnya, tunik tersebut memiliki aksen V-neck pada bagian lehernya. Kemudian, ada pula kantong di sisi samping dan belahan di kanan kirinya yang membuat baju ini terlihat makin menawan. 

6. Tunik Setelan Celana Model Full Button

pinterest.com

Beralih ke warna-warna yang muda dan kekinian, setelan tunik ini memakai warna ungu lilac yang cerah. Warna tersebut diterapkan pada tunik bermodel full button dengan kantong di kanan kiri dada. 

Sementara itu, celana sebagai setelannya juga dibuat dengan warna ungu lilac. Model celana ini bisa dimodifikasi menjadi celana ber-layer yang unik dan berbeda. Lalu, jangan lupa kenakan aksesori juga untuk menunjang penampilanmu di hari lebaran nanti.

7. Tunik Setelan Celana Model Belah Samping

pinterest.com

Penyuka model yang simpel pasti akan suka dengan model baju tunik setelan celana yang satu ini. Tunik tersebut dibuat dengan potongan mirip kemeja panjang dengan aksen belahan di samping kanan kirinya. 

Selain itu, ada pula aksen kain tumpuk berwarna biru yang menutupi pundak dan kantong di sebelah kiri. Tunik ini akan cocok dipadukan dengan celana yang memiliki potongan tidak terlalu lebar supaya tetap terkesan playful dan ceria. 

8. Tunik Setelan Celana Motif Polkadot

pinterest.com

Motif polkadot bisa juga digunakan sebagai model pakaian tunik setelan celana. Seperti yang kamu lihat di atas, kain motif polkadot warna cokelat itu tampak menawan dengan dilengkapi aksen button top.

Sementara celananya juga memakai kain yang sama, hanya menggunakan potongan yang tidak terlalu lebar. Perpaduan antara tunik dan celana ini akan cocok dipakai saat hari raya kedua atau setelahnya karena kesannya yang cenderung kasual. 

9. Tunik Setelan Celana Model Lengan Balon

pinterest.com

Warna sage green sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Kesannya yang hangat dan kalem juga cocok sebagai warna baju lebaran nanti. Untuk modelnya, kamu bisa membuat menjadi setelan tunik berlengan balon. 

Tunik tersebut juga dilengkapi dengan belahan yang panjang di sisi kanan dan kirinya sehingga nyaman saat dipakai untuk beraktivitas. Nah, untuk celananya, buatlah celana berpotongan simpel dengan lebar yang menyesuaikan bentuk kaki. 

10. Tunik Setelan Celana Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Model baju tunik setelan celana yang terakhir tampak begitu keren dan trendi. Sebab, setelan tersebut dibuat dengan bahan kain kotak-kotak warna ungu yang tampak nyaman. Untuk detailnya, tunik diberi aksen V-neck dan kerah tegak. 

Selain itu, di kanan kiri tunik juga diberi aksen belahan dengan potongan yang tumpul. Detail tersebut akan cocok dipadukan dengan celana berbahan sama dengan model kulot yang lebar. 

Demikian 10 model baju tunik setelan celana terbaru yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih baju lebaran tahun 2023 ini. Kalau melihat dari berbagai tunik di atas, model mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends