Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Baju Pesta Terbaru 2023, Anggun dan Elegan!

Tampil lebih fresh dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Di tahun 2023, kamu tentu ingin memakai model baju pesta yang terbaru. Apalagi, di tahun ini juga banyak orang yang menyelenggarakan pesta pernikahan. Nah, supaya tidak terburu-buru untuk mencari baju pesta, kini saatnya mencari model yang tepat untukmu. 

Dari sekian banyak baju pesta, tren di tahun 2023 diprediksi akan banyak memakai mini dress bertema floral. Namun, ada pula tren di tahun lalu yang tahun ini masih terus diminati seperti model ruffle. 

Seperti apa macam-macam model baju pesta tahun 2023 ini? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Maxi Dress Belah Samping Kombinasi Tulle

pinterest.com

Model baju pesta yang pertama adalah maxi dress warna navy dengan aksen belahan di samping dan tulle di lengannya. Maxi dress tersebut membuat penampilan tampak lebih anggun, tetapi juga seksi karena aksen belahannya. 

Kemudian, aksen tulle juga akan semakin diminati menjadi kombinasi baju pesta seperti di atas. Pada baju tersebut, tulle dipakai sebagai lengan yang transparan sehingga tampak lebih unik dan elegan. 

2. Mini Dress Lengan Balon Aksen Ruffle

pinterest.com

Selanjutnya, mini dress kini tengah banyak diminati sebagai pakaian pesta. Namun, mini dress kali ini dibuat dengan bahan kain yang bertekstur tebal seperti polyester supaya tampak kokoh. 

Untuk modelnya, lengan baju yang cocok untuk model ini adalah lengan balon yang pendek. Sebagai perpaduannya, lengan tersebut dipasangkan dengan ujung ruffle yang berlipat-lipat. 

3. Midi Dress Satin Aksen Kerut

pinterest.com

Satin dress juga menjadi model baju pesta yang masih terus diminati di tahun 2023. Sebab, bahan ini sangat cocok dengan suasana pesta yang mewah dan elegan. Untuk modelnya, midi dress dengan aksen kerut seperti di atas adalah opsi yang menarik. 

Pertama, buat dress dengan panjang sampai betis berpotongan lurus terlebih dahulu. Lalu, buat aksen kerutan di bagian depan pinggang seolah-olah menarik kain di sekitarnya. Kalau sudah, lengkapi baju pestamu dengan lengan pendek dan kerah V-neck. 

4. Floral Midi Dress Model Kimono

pinterest.com

Motif floral diprediksi akan banyak digemari di tahun 2023. Salah satu model baju pesta bermotif floral adalah model kimono. Seperti yang kamu lihat, baju di atas memiliki potongan midi sampai lutut dengan bentuk A-line. 

Kemudian, baju tersebut memiliki detail potongan melintang di bagian kanan dan kirinya untuk disatukan di pinggang seperti kimono. Nah, lengan yang cocok untuk model ini adalah lengan puff yang lebar dan menyempit di ujungnya. 

5. Midi Dress Button Up Aksen Ruffle

pinterest.com

Masih dengan model baju pesta berukuran midi, kali ini kamu bisa tampil lebih elegan dengan gaun serba putih. Gaun tersebut dibuat dengan model button up atau kancing di bagian atas. 

Kemudian, bagian bawahnya memakai gaya A-line yang lebar dengan kerah rebah. Nah, hal yang membuat baju ini makin menarik adalah aksen ruffle di ujung lengan dan bagian depan dadanya. Aksen tersebut membuat penampilanmu terlihat lebih keren dan berkelas. 

6. V-Neck Floral Dress Lengan Ruffle

pinterest.com

Kembali dengan model baju bermotif floral, kali ini kamu bisa memakai floral dress yang memiliki detail V-neck dan aksen ruffle di lengannya. Baju tersebut dibuat dengan panjang sampai atas lutut sehingga terlihat manis saat dipakai. 

Nah, di sekeliling pinggang, buat aksen kerutan supaya tubuhmu terlihat lebih ramping. Namun, detail yang terpenting pada penampilan ini adalah aksen lengan ruffle yang berlayer serta kerah V-neck dengan detail tali. 

7. Corset Dress Panjang Aksen Tulle

pinterest.com

Model baju pesta lainnya yang bisa memberikan kesan seksi dan glamor adalah corset dress aksen tulle. Seperti namanya, corset dress merupakan jenis pakaian pesta yang bisa menyesuaikan bentuk tubuhmu. 

Namun, corset dress di atas dikombinasikan dengan layer tulle tiga tingkat di bagian sampingnya. Nah, supaya makin terlihat berkelas, jangan lupa lengkapi dengan memakai aksesori perhiasan dan stiletto warna senada. 

8. Cocktail Dress Brokat Aksen Belt

pinterest.com

Cocok untuk pesta, cocktail dress ini dibuat dengan bahan brokat warna merah yang mencolok. Potongan yang dipakai pada cocktail dress tersebut adalah slip dress dengan dua tali di lengannya. 

Kemudian, bagian pinggang cocktail dress juga diberi aksen belt yang membuat tubuh tampak lebih ramping. Jangan lupa kenakan open heels yang senada dengan bajumu supaya lebih elegan. 

9. A-Line Slip Dress Aksen Kerut

pinterest.com

A-line slip dress menjadi model baju pesta yang diprediksi akan tren di tahun 2023 selanjutnya. Model ini cukup simpel, yakni memadukan antara A-line yang lebar di bawah dengan lengan model lengan slip seperti di atas. 

Namun, detail yang membuat gaun di atas lebih menawan ada pada aksen kerut di dada yang dibuat dengan menali bagian kain yang tersisa di sekitarnya. Kamu akan terlihat begitu anggun, apalagi dilengkapi dengan kitten heels warna senada. 

10. Off Shoulder Dress Aksen Slit

pinterest.com

Berikutnya, model baju pesta ini adalah off shoulder dress warna hitam yang panjang sampai atas mata kaki. Dress di atas dilengkapi dengan aksen slit di bagian lengan menggunakan kain berwarna putih. 

Untuk potongannya, baju tersebut dibuat model A-line dengan menyesuaikan bentuk tubuh di bagian atasnya. Kamu akan terlihat lebih anggun dan feminin saat memakai dress ini. Tetapi, jangan lupa tata rambut dan pakai aksesorimu juga, ya!

11. Slip Dress Aksen Ruffle

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih seksi, pakailah slip dress yang berpotongan fit body sehingga menampakkan lekuk tubuhmu yang indah. Kemudian, beri aksen ruffle pada ujung dress yang ada di sekitar bawah lutut. 

Aksen ruffle itu akan memberikan sentuhan manis pada penampilanmu yang seksi. Sementara untuk aksesorinya, kenakan aksesori nuansa putih, mulai dari hand bag dan juga stiletto kaca. 

12. Tulle Balloon Dress Fit and Flare

pinterest.com

Model baju pesta selanjutnya akan cocok untuk kamu yang suka penampilan manis dan anggun. Buatlah dress dengan inner yang gelap tanpa lengan, lalu setelah itu baru lapisi dengan tulle di keseluruhan bagiannya. 

Nah, dress itu akan tampak makin menawan jika lengannya juga dibuat dengan bahan tulle yang sama. Kamu bisa memakainya dengan aksesori lain yang simpel dan tidak terlalu ramai. 

13. One Shoulder Dress Aksen Layer

pinterest.com

Kalau ingin lebih mewah, bahan tulle yang sama seperti sebelumnya bisa dibuat dengan model layer yang panjang. Layer tersebut diterapkan pada bagian pinggang sampai bawah, sementara lengannya bermodel one shoulder. 

Kamu bisa memakainya untuk pesta atau acara yang bergengsi lainnya dengan dilengkapi aksesori silver. Lalu, jangan lupa rapikan rambut dan kenakan makeup yang simpel supaya makin fashionable, ya!

14. U-Neck Dress Aksen Split

pinterest.com

Model baju pesta warna hitam mungkin akan terkesan membosankan untuk beberapa orang. Namun, kamu bisa membuatnya lebih stylish dengan potongan kerah U-neck dan bawahan split seperti di atas. 

Sementara itu, lengannya bisa memakai model lonceng yang lebar sehingga bisa menyamarkan bahu yang berisi. Dengan dress yang bernuansa hitam, jangan lupa padukan dengan aksesori hitam lainnya supaya tampak simpel tapi elegan. 

15. Straight Sleeveless Dress Aksen Cowlneck

pinterest.com

Terakhir, baju pesta nuansa beige ternyata bisa membuat look kelihatan lebih elegan. Apalagi dengan potongan yang straight seperti di atas. Detail lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah aksen cowlneck di leher. 

Selain itu, ada pula detail sleeveless tanpa lengan yang bisa menampakkan lengan yang indah. Model dress ini akan cocok jika dipakai sebagai baju bridesmaid ataupun baju pernikahan biasanya. 

Itulah 15 model baju pesta yang diprediksi akan menjadi tren di tahun ini. Di antara macam-macam model di atas, mana yang paling menarik menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends