Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Model Baju Brokat untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Ada banyak pilihan model yang bisa kamu pilih

Nafi' Khoiriyah

Baju brokat identik dengan suasana pesta yang mewah dan meriah. Biasanya, orang-orang membuat baju brokat dengan berbagai macam model yang menawan.

Akan tetapi, model-model tersebut terkadang tidak cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk. Oleh karena itu, kamu perlu memilih model baju brokat yang tepat untuk tubuhmu.

Nah, agar kamu tidak lagi dilema memilih model baju brokat, Popbela.com akan merekomendasikan 13 model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Yuk, langsung simak ulasan berikut ini!

1. Model Brokat Mermaid Dress Warna Ungu

pinterest.com

Model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing pertama adalah mermaid dress warna ungu. Brokat model ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk karena bagian bawah dress yang lebar. 

Selain itu, pemilihan motif brokat yang rapat di bagian atas dan renggang di bagian bawah juga membuat penampilanmu menjadi semakin menarik. 

Untuk bagian kerah, pilih model yang sedikit lebar supaya bisa membuat leher tampak lebih jenjang. Penampilan ini akan sangat cocok dipadukan dengan makeup yang natural. 

2. Model Brokat Fit and Flare Tunik Asimetris

pinterest.com

Model brokat selanjutnya adalah fit and flare tunik yang asimetris. Model ini sangat cocok jika kamu memiliki motif brokat yang berpayet seperti di atas. 

Di bagian atasnya, kamu bisa memilih kerah v-neck untuk membuat leher tampak lebih jenjang. Lalu, buat bagian atas tunik menempel dengan badan kemudian melebar dari pinggang ke bawah. 

Potongan di ujung tunik ini dibuat asimetris karena bisa membuat tubuh tampak lebih tinggi dan jenjang. 

3. Model Brokat Tradisional Modern Panjang dengan Warna Soft Pink

pinterest.com

Model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing sangat penting untuk momen pertunangan. Kamu tentu ingin tampil semaksimal mungkin di hari membahagiakan tersebut. 

Nah, cara yang bisa kamu pilih adalah dengan memakai model brokat tradisional modern. Model ini dibuat simpel dan elegan dengan panjang sampai lutut.

Jangan lupa untuk menambah aksesori payet di bagian tengahnya supaya tampak lebih mewah. 

Brokat tradisional modern panjang warna soft pink ini akan sangat cocok dipadukan dengan bawahan jarik tradisional warna cokelat. 

4. Model Brokat V-Neck Dress Warna Hitam

pinterest.com

Beralih dari model tradisional, kali ini kamu bisa memodifikasi brokat menjadi v-neck dress warna hitam yang menawan. Model dress ini dibuat a-line yang melebar ke bawah.

Untuk membuat kesan lebih langsing, kamu bisa memilih warna brokat hitam dan membuat model lengan yang lebar seperti di atas. Tak hanya itu, kerah v-neck juga berperan besar untuk memberikan efek tubuh yang langsing. 

Penampilan ini akan lebih maksimal jika kamu mengenakan makeup bold dengan rambut yang disanggul. 

5. Model Brokat Bodycon Dress Warna Nude Pink

pinterest.com

Masih dengan model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing, kali ini kamu bisa membuat model bodycon dress. Model ini dibuat mengikuti bentuk tubuhmu sendiri. 

Namun jangan khawatir, model ini tidak akan membuatmu tampak berisi. Sebaliknya, bodycon dress akan memberikan efek langsing karena aksen potongan di bagian pinggangnya. 

Supaya semakin terlihat langsing, kamu bisa membuat lengan off shoulder. Jika mengenakan hijab, kamu bisa memakai manset di bagian dalamnya. 

6. Model Brokat Kebaya Tradisional Lengan Balon

pinterest.com

Model kebaya tradisional memang selalu bisa menjadikan penampilan tampak lebih langsing sekaligus anggun. Seperti model di atas, kamu bisa membuat atasan brokat warna ungu dengan model semi kutu baru. 

Dengan sentuhan modern, kamu bisa variasikan lengan menjadi lengan balon dan kerah rebah seperti di atas. Atasan brokat ini akan cocok kamu padukan dengan bawahan batik nuansa ungu pula. 

7. Model Brokat Mermaid Dress Warna Nude Cream

pinterest.com

Model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah model mermaid dress. Mermaid dress banyak dipilih oleh orang bertubuh gemuk karena bisa menampilkan lekuk tubuh yang bagus dan tidak berlebihan. 

Berbeda dengan mermaid dress sebelumnya, model kali ini dibuat lebih mewah dengan bawahan yang panjang menjuntai. 

8. Model Brokat Midi Dress Asimetris

pinterest.com

Kalau kamu ingin mencari brokat yang pendek, model mini dress asimetris ini menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, model dress yang asimetris akan menjadikan penampilan tampak lebih jenjang. 

Bukan hanya karena modelnya, pemilihan warna midi dress putih juga bisa kamu pertimbangkan. Sebab, warna putih akan memantulkan cahaya yang membuat kulit lebih cerah.

Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan open heels dan anting-anting mutiara yang mewah. 

9. Model Brokat Kutu Baru Panjang dengan Warna Mint

pinterest.com

Model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing berikutnya adalah model kutu baru panjang warna mint. 

Model baju ini memang selalu menjadi model pilihan untuk pesta pernikahan. Sebab, model kutu baru akan membuat setiap perempuan semakin menawan dengan potongan yang menyesuaikan bentuk tubuh. 

Kamu yang memiliki tubuh gemuk pun tidak perlu khawatir karena baju model ini akan memberikan efek yang langsing dan juga anggun. 

10. Model Brokat Outer Dress Warna Cokelat Susu

pinterest.com

Untuk menyamarkan tubuh yang berisi supaya terlihat lebih kurus, model outer jadi ide yang menarik. Outer tersebut bisa kamu desain dengan panjang sampai di bawah lutut dengan aksen V-neck di bagian lehernya.

Sementara itu, lengannya akan lebih cocok dibuat panjang sehingga memberikan kesan yang sopan. Dengan warna cokelat susu, pakailah outer ini dengan inner warna yang sama supaya lebih elegan.

11. Model Brokat Midi Dress Biru Aksen Belt

pinterest.com

Masih dengan ukuran midi dress yang panjangnya sampai di bawah lutut, kini kamu bisa membuat desain yang lebih sederhana. Desain tersebut adalah straight dress dengan aksen belt di bagian pinggangnya.

Model dress yang lurus seperti di atas akan memberikan ilusi pinggang yang ramping. Apalagi dengan belt yang melingkari pinggang. Untuk detail lainnya, biarkan bagian atas dress ini tanpa dilapisi dengan furing agar terlihat lebih memesona. 

12. Model Brokat Fit and Flare Dress Warna Putih

pinterest.com

Model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya memakai warna putih yang anggun dan feminin. Warna ini sangat cocok dipakai untuk pesta, apalagi dengan model fit and flare seperti di atas. 

Meskipun bagian bawahnya lebar, tetapi model tersebut tidak akan membuat tubuh tampak berisi karena aksen kerutan di bagian pinggangnya. Selain itu, detail lengan pada dress ini juga membuatnya makin menawan. 

13. Model Brokat Fit and Flare Dress Panjang Lengan Puff

pinterest.com

Terakhir, model baju ini bisa dikenakan untuk kamu yang berhijab. Modelnya sebenarnya sama seperti sebelumnya, tetapi dengan detail lengan puff yang menggembung.

Lengan semacam itu bisa memberikan ilusi tubuh yang proporsional. Lalu, tambahkan dengan aksen belahan pendek pada ujung dress agar kakimu juga terlihat lebih jenjang.

Hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar bisa menyamarkan tubuh yang berisi. 

Itulah 13 model baju brokat untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Sekarang, kamu tak perlu bingung untuk menentukan model yang cocok untuk bentuk tubuhmu. 

Di antara model-model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends