Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kombinasi Warna Baju agar Terlihat Mewah dan Berkelas

Penampilan jadi lebih mahal

Nafi' Khoiriyah

Warna memainkan peran penting untuk meningkatkan gaya penampilanmu. Kamu juga bisa tampil lebih percaya diri dengan pemilihan warna yang tepat. 

Namun, ada beberapa kombinasi warna yang bisa membuat penampilan jadi lebih mewah dan berkelas. Dengan kombinasi tersebut, pakaianmu akan lebih menarik dan elegan. 

Berikut adalah kombinasi warna baju agar terlihat mewah yang bisa kamu pakai!

1. Biru dan kuning

pinterest.com

Kombinasi warna baju agar terlihat mewah pertama menggabungkan dua warna cerah, yakni biru dan kuning. Kedengarannya kedua warna tersebut memang terlihat terlalu mencolok. 

Namun, kamu bisa memilih warna soft blue untuk perpaduan warna kuning supaya menjadi kombiinasi yang chic dan elegan. Tidak harus sebagai padu-padan atasan dan bawahan, tetapi bisa sebagai perpaduan baju dan aksesori. 

2. Cokelat dan emas

pinterest.com

Warna outfit cokelat pada zaman dahulu sempat dianggap sebagai warna yang ketinggalan zaman. Namun setelah munculnya koleksi desainer kelas atas dengan warna ini, cokelat kini menjadi warna yang populer. 

Kalau ingin warna ini terlihat lebih mahal dan berkelas, kamu bisa memadukan dengan warna keemasan. Seperti di atas, kamu bisa memakai inner dress pendek dengan outer blazer warna cokelat yang lembut.

3. Hitam dan putih

pinterest.com

Kalau kamu ingin kesan elegan, kombinasi warna baju agar terlihat mewah yang simpel adalah warna hitam dan putih. Perpaduan warna monokrom tersebut juga akan cocok untuk segala suasana.

Untuk outfit yang formal, padukan atasan blazer hitam dengan celana kain putih yang berpotongan lurus. Lalu, lengkapi dengan sling bag dan juga loafers sebagai aksesorinya. 

4. Sage green dan beige

pinterest.com

Penyuka outfit warna earth tone tentu akan suka dengan perpaduan warna sage green dan beige ini. Kedua warna yang kalem tersebut ternyata bisa memberikan kesan yang berkelas untuk penampilanmu. 

Tak hanya itu saja, warnanya yang fresh juga memberikan kesan trendi, misalnya dengan perpaduan blazer warna sage green dengan jeans warna beige seperti di atas. 

5. Pink dan merah

pinterest.com

Kembali dengan kombinasi warna baju agar terlihat mewah yang cerah, kini kamu bisa memadukan warna pink dengan merah. Warna ini akan cocok dipakai untuk pakaian musim panas. 

Tidak harus dipakai untuk atasan dan bawahan, kamu bisa memakai warna merah untuk sepatu atau tasnya saja. Meskipun warnanya cenderung cerah, tetapi pink dan merah tetap cocok untuk berbagai warna kulit. 

6. Merah dan hitam

pinterest.com

Masih dengan nuansa merah, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam supaya terlihat lebih edgy. Perpaduan warna tersebut juga bisa membuat penampilan jadi makin seksi, apalagi dengan item rok mini dan sweater seperti di atas. 

Dengan warna yang kontras, penampilan akan terlihat lebih hidup dan tegas. Cocok dipakai pesta malam hari supaya menarik perhatian. 

7. Krem dan navy

pinterest.com

Krem dan biru navy ternyata menjadi perpaduan warna yang terkesan mahal. Meski begitu, perpaduan keduanya tidak terlalu mencolok sehingga cocok dipakai untuk pakaian sehari-hari. 

Misalnya untuk pergi bekerja dengan atasan blazer dan bawahan pencil jeans seperti di atas. Setelah itu, kenakan aksesori yang netral seperti stiletto dan belt nuansa cokelat yang senada. 

8. Oranye dan white stone

pinterest.com

Terakhir, kombinasi warna baju agar terlihat mewah ini memadukan antara warna oranye yang cerah dengan warna white stone. Kedua warna tersebut akan menonjolkan kesan clean dan cerah.

Selain membuat penampilan terlihat berkelas, kedua warna itu juga bisa meningkatkan mood. Warna oranye bisa dikenakan sebagai atasan, sementara bawahannya memakai warna white stone. 

Itulah kombinasi warna baju agar terlihat mewah yang bisa kamu jadikan referensi untuk mix and match sehari-hari. Sekarang, kamu nggak perlu bingung untuk memadu padankan pakaian sehari-hari. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends