Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kemeja Flanel Perempuan Berbagai Merek, Nyaman Dipakai!

Cocok dipadukan dengan berbagai item

Nafi' Khoiriyah

Kemeja flanel bukan hanya bisa digunakan untuk pakaian laki-laki saja, tetapi juga bisa dipakai oleh perempuan. Dengan motif kotak-kotak dan warna yang berbeda-beda, pakaian ini akan memberi kesan timeless dan edgy. 

Berbeda dengan milik laki-laki, kemeja flanel perempuan lebih variatif dari segi model dan warna. Kamu pun bisa memadu padankan fashion item tersebut dengan berbagai aksesori yang menarik lainnya. 

Kira-kira, merek kemeja flanel perempuan apa saja yang bisa kamu jadikan koleksi? Simak selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Kemeja Flanel Perempuan Erigo

erigostore.co.id

Kemeja flanel perempuan pertama datang dari merek lokal Erigo. Kemeja ini didesain dengan saku patch dan kancing yang bisa kamu gunakan sebagai kemeja maupun outer. Bahan yang digunakan adalah katun yang nyaman dikenakan. 

Dengan desain kotak-kotak nuansa hitam, kuning, dan putih, kemeja flanel tersebut memiliki sentuhan urban yang trendi. Tidak hanya bisa dipakai untuk perempuan saja, pakaian di atas juga bisa dipakai oleh laki-laki. 

2. Kemeja Flanel Perempuan Novel Mice

novelmice.co.id

Selanjutnya, kemeja flanel untuk perempuan kali ini memiliki desain yang sedikit berbeda. Sebab, kemeja motif kotak tersebut didesain dengan bagian pattern yang berbeda di bagian atas. 

Dengan warna abu-abu putih, kamu bisa memakainya dengan celana warna hitam untuk tampil lebih simpel dan elegan. Kemeja flanel perempuan Novel Mice tersedia mulai dari ukuran S sampai XXL. 

3. Kemeja Flanel Perempuan Benhill

benhill.co.id

Kalau kamu ingin mencari kemeja flanel dengan kesan yang feminin, maka kemeja crop top flanel dari Benhill akan cocok untukmu. Kemeja ini dibuat dengan bahan flanel yang nyaman dan halus dipakai. 

Dengan warna nuansa merah dan biru, kamu bisa memadukannya dengan inner tank top warna putih dan celana jeans slim fit denim warna biru tua. Penampilanmu akan terlihat stylish dan feminin dengan OOTD tersebut.

4. Kemeja Flanel Perempuan Uniqlo

uniqlo.com

Kemeja flanel perempuan selanjutnya memiliki desain lengan panjang warna biru dengan kotak-kotak putih. Memiliki ukuran reguler, kemeja ini bisa dipakai untuk perempuan maupun laki-laki. 

Bahan yang dipakai adalah 100 persen dari benang halus dengan kedua sisi yang hangat dan lembut. Selain itu, kerah baju di atas juga dibuat berkancing dengan potongan yang serbaguna. 

5. Kemeja Flanel Perempuan Anine Bing

blondgenius.com

Kesan edgy langsung tampak ketika melihat styling kemeja flanel dari Anine Bing di atas. Kemeja tersebut dibuat dengan bahan 65 persen polyester dan 35 persen viscose sehingga tampak sedikit mengilap saat dipakai. 

Dengan warna biru motif kotak-kotak yang lebar, kamu bisa memadukannya dengan unfinished jeans pendek warna biru pula. Terakhir, kenakan aksesori kaca mata hitam supaya tampak lebih keren. 

6. Kemeja Flanel Perempuan Good American

goodamerican.com

Baju oversized sering dipilih oleh perempuan untuk untuk penampilan kasual dan santai. Seperti kemeja flanel dari Good American satu ini yang didesain dengan potongan yang lebih lebar. 

Baju tersebut didesain dengan kantung lebar dengan penutup di sebelah kiri dan kerah yang tinggi. Dengan bahan wol, kemeja flanel di atas akan sangat hangat dan nyaman dikenakan.

7. Kemeja Flanel Perempuan Outerknown

outerknown.com

Kemeja flanel perempuan selanjutnya dibuat dengan katun organik yang awet digunakan sampai bertahun-tahun lamanya. Warna yang dipakai pada baju ini adalah nuansa biru dan merah yang memberi kesan cerah dan ceria. 

Didesain membulat pada bagian saku dada dan kancing di tengah, kamu bisa memakainya sebagai kemeja maupun jaket. Lalu, padukan dengan bawahan jeans warna biru yang memiliki nuansa warna mirip dengan atasannya. 

8. Kemeja Flanel Perempuan Faherty

fahertybrand.com

Tampak begitu lembut dan nyaman, kemeja flanel perempuan Faherty ini sangat menawan. Gayanya cukup klasik dengan bahan yang kokoh dari polyester, viscose, dan elastane. 

Sementara modelnya adalah kerah lebar dengan kancing depan dan lengan panjang. Memiliki nuansa warna putih abu-abu, kemeja flanel tersebut akan cocok kamu kenakan dengan bawahan yang berwarna. 

9. Kemeja Flanel Perempuan Lovers and Friends

revolve.com

Lovers and Friends memiliki produk kemeja flanel yang begitu populer dengan warna nude plaid  yang lembut. Bahan flanel ini dibuat dari 100 persen katun dan didesain dengan kancing di bagian depan. 

Dengan ukuran yang sedikit oversized, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans model skinny yang pas di kaki. Lalu, masukkan salah satu sisi kemeja ke dalam jeans supaya membuatmu terlihat lebih fashionable. 

10. Kemeja Flanel Perempuan Rails Brando

shopperboard.com

Nah, kemeja flanel perempuan yang terakhir datang dari Rails Brando yang warna-warni. Kemeja tersebut memadukan antara warna biru, pink, cokelat, dan hitam sehingga membuatnya berbeda dengan kemeja flanel lainnya. 

Terbuat dari kain flanel vintage yang nyaman, baju di atas juga dilengkapi dengan saku dan penutup kancingnya. Untuk OOTD yang lebih formal, kamu bisa memadukannya dengan kulot warna khaki milikmu. 

Itulah 10 merek kemeja flanel perempuan yang bisa jadi referensi outfit untuk tampil kasual dan timeless. Di antara berbagai merek di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends