Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Gaya Prom Night Pakai Dress yang Anggun dan Menawan

Tampil maksimal

Nafi' Khoiriyah

Untuk merayakan kelulusan sekolah, setiap pelajar tingkat akhir biasanya menggelar acara prom night. Acara tersebut biasanya diselenggarakan untuk merayakan kelulusan dan mengenang masa sekolah.

Mereka datang ke acara ini dengan berbagai kostum yang menawan. Bagi laki-laki, kebanyakan memakai jas atau kemeja yang rapi. Sementara untuk perempuan kebanyakan memakai dress yang anggun.

Nah, untuk kamu yang membutuhkan inspirasi gaya prom night untuk perempuan, Popbela.com akan menyajikannya untukmu!

1. Halter Maxi Dress Sage Green

pinterest.com

Inspirasi gaya prom night yang pertama memakai warna sage green yang tengah digemari saat ini. Dress tersebut dibuat dengan bahan satin menggunakan model maxi dress yang panjang menjuntai. 

Sementara detail pada lehernya adalah model halter neck yang melingkar di leher ke belakang. Model tersebut membuat penampilan semakin elegan, apalagi dipadukan dengan makeup yang natural dan rambut yang diikat seperti di atas. 

2. Fit and Flare Dress Broken White

pinterest.com

Selanjutnya, model fit and flare dress juga cocok dipakai untuk prom karena detailnya yang manis. Seperti yang kamu lihat, dress tersebut dibuat slim pada bagian dada sampai pinggang, kemudian melebar ke bawahnya. 

Dengan warna broken white, kamu bisa menambahkan aksesori seperti mutiara atau semacamnya pada bagaian lengan baju. Selain warna yang sama, warna aksesori lain yang akan cocok dengan dress tersebut adalah silver atau gold.

3. Fit and Flare Dress Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan model fit and flare, inspirasi gaya prom night selanjutnya ini ditujukan bagi kamu yang berhijab. Detailnya juga slim di bagian atas sampai pinggang, kemudian melebar ke bawah sampai ujungnya. 

Namun, yang membedakan dress ini adalah lengan balon yang melengkapinya. Lengan tersebut tampak manis dengan dilengkapi tali di bagian pergelangan tangan. Adapun warna yang cocok untuk membuat dress model di atas adalah pink yang feminin.

4. Slip Dress Hitam Asimetris

pinterest.com

Setelah menyelesaikan sekolah, kamu tentu ingin sesekali tampil lebih dewasa. Nah, pakaian prom night yang cocok untuk memberikan kesan dewasa adalah slip dress. Model pakaian ini dilengkapi dengan dua tali kecil di bahu. 

Sementara itu, detail lainnya yang makin membuat dress di atas menarik adalah ujungnya yang asimetris. Warna dress yang hitam tersebut akan cocok dipasangkan dengan berbagai aksesori yang warna-warni seperti merah dan putih. 

5. Maxi Dress Aksen Belt Warna Nude

pinterest.com

Inspirasi gaya prom night berhijab lainnya bisa memakai dress model maxi dengan aksen belt di atas. Sekilas, dress tersebut tampak begitu elegan dengan warna nude yang kalem. 

Sementara modelnya yang memiliki aksen ruffle membuat tubuh terlihat lebih langsing. Kamu bisa memadukannya dengan lengan balon supaya makin menawan. Untuk hijabnya, kenakan warna-warna yang netral seperti krem atau putih.

6. Ruffle Dress Putih Lengan Puff

pinterest.com

Ruffle dress putih lengan puff memberikan kesan yang manis untuk pemakainya. Model tersebut memiliki detail lipatan pada bagian badannya. Namun, bagian pinggang dress dibuat slim sehingga bisa memberi kesan langsing. 

Kemudian, lengannya dibuat menjadi model puff yang menggembung dan pendek sampai atas siku. Dengan warna dress yang putih, kamu bisa memadukannya dengan high heels warna putih pula. 

7. Drawstring Dress Lengan Lonceng

pinterest.com

Inspirasi gaya prom night lainnya adalah drawstring dress. Model ini biasanya dilengkapi dengan aksen kerutan pada bagian tertentu, seperti di bagian kiri dress. Aksen tersebut bisa membuat penampilanmu menjadi lebih unik.

Selaina aksen kerutan, lengan yang cocok untuk melengkapinya adalah model lengan lonceng yang lebar. Jadi, lengan akan tampak jatuh saat dipakai karena bahan dress yang flowy. 

8. Tulle Maxi Dress Aksen V-Neck

pinterest.com

Kalau kamu ingin memberikan kesan mewah pada penampilan prom night-mu, maka bahan dress tulle adalah pilihan yang tepat. Bahan ini bisa kamu terapkan pada dress yang pendek maupun dress yang panjang. 

Untuk model yang satu ini, bahan tulle dibuat menjadi maxi dress dengan aksen V-neck di dada. Selain itu, terdapat aksen ruffle di lengan yang membuatnya makin menawan. Namun, jangan lupa lengkapi dress dengan warna inner yang senada supaya elegan. 

9. Slip Ballgown Dress Nude

pinterest.com

Slip dress juga bisa diterapkan dengan model ballgown yang mewah. Model ballgown memiliki detail yang menggembung pada bagian bawah yang memang diperuntukkan sebagai baju pesta. 

Seperti di atas, perpaduan antara model slip dan ballgown tersebut tampak begitu indah. Kamu hanya perlu menambakan detail lipatan pada bagian dada dan juga ruffle di bawahnya.

Saat memakai dress ini, jangan lupa kenakan aksesori yang menunjang penampilan seperti stiletto warna gold

10. Ruffle Dress Motif Aksen Belt

pinterest.com

Inspirasi gaya prom night yang terakhir cukup santai dengan ruffle dress berbahan motif warna biru. Dress ini tidak terlalu berlebihan dengan detail ruffle tingkat tiga di ujungnya. Sementara lengannya adalah model balon yang dibuat sepanjang 3/4 lengan. 

Namun, terdapat detail belt yang bisa membuat penampilanmu makin langsing. Jika memakai dress ini, aksesori yang cocok untuk melengkapinya adalah open heels dan perhiasan nuansa nude. 

Itulah 10 inspirasi gaya prom night yang bisa kamu ikuti kalau ingin tampil lebih anggun dan feminin saat prom night. Kira-kira, model mana yang akan kamu pakai nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends