8 Dress Kebaya Modern yang Simpel tapi Mewah, Mana Favoritmu?

Cocok untuk pesta

8 Dress Kebaya Modern yang Simpel tapi Mewah, Mana Favoritmu?

Pakaian kebaya perempuan identik dengan atasan brokat dan bawahan batik menggunakan model tertentu. Sejak dulu, pakem pakaian adat Jawa itu memang demikian. Namun, sekarang kebaya sudah dimodifikasi dengan aneka model yang unik.

Salah satunya adalah dress kebaya modern yang menyatukan antara atasan dan bawahan menjadi satu model pakaian. Biasanya, bagian atas dibuat dengan bahan brokat, sementara bawahnya menggunakan batik. 

Namun, keduanya disatukan menjadi satu dress sehingga lebih simpel dan anggun. Seperti apa kira-kira model dress tersebut?

Lihat selengkapnya di bawah ini ya, Bela.

1. Dress Kebaya Modern Biru

Dress kebaya modern yang pertama dibuat dengan bahan kain brokat berwarna biru muda dengan kain batik nuansa kuning kecokelatan. Modelnya adalah fit and flare dengan lengan one shoulder di sebelah kanan. 

Seperti yang kamu lihat, dress tersebut pada bagian bawahnya diberi aksen belahan dari atas lutut yang memanjang sampai bawah. Agar makin mewah, kamu bisa membuat ujung dress ini menjuntai sampai ke lantai. 

2. Dress Kebaya Modern Lengan Tulle

Model dress selanjutnya tampak lebih simpel dengan memadukan antara bahan brokat, tulle, dan batik nuansa cokelat kehitaman. Bagian atas dress dibuat dengan bahan brokat berlengan tulle yang dibentuk lonceng. 

Sementara itu, bagian bawahnya disambungkan dengan batik yang diberi aksen belahan di sebelah kanan. Sama seperti sebelumnya, dress dengan model ini akan menarik dengan ujung yang menjuntai sampai ke belakang. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here