Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Gaun Bridesmaid Hijab Simple dan Menawan, Tetap Modis!

Lihat berbagai modelnya di sini!

Nafi' Khoiriyah

Tampil maksimal di hari pernikahan kerabat sudah menjadi suatu keharusan. Apalagi, saat kamu diminta untuk menjadi bridesmaid di hari bahagianya. Sebab, bridesmaid juga menjadi sorotan karena mendampingi pengantin selama jalannya acara. 

Penampilan yang cocok untuk suasana pernikahan tersebut adalah simpel dan elegan. Kamu bisa memakai gaun berbahan satin atau semacamnya yang cocok dengan suasana pernikahan yang hikmat. 

Jika kamu berniat untuk membuat gaun bridesmaid, Popbela.com akan memberikan rekomendasi model gaun bridesmaid hijab simple. Kamu bisa memilih model yang cocok berikut ini. 

1. Gaun Bridesmaid Aksen Belt Warna Merah

pinterest.com

Gaun bridesmaid hijab simple yang pertama bermodel a-line warna merah dengan aksen belt di pinggang. Gaun ini dibuat dengan bahan satin sehingga bisa jatuh saat dikenakan.

Supaya tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan lengan berbentuk balon dengan kancing tiga di pergelangan tangan. Gaun merah ini akan cocok dipadukan dengan hijab warna putih yang netral.

2. Gaun Bridesmaid Aksen Ruffle dan Button Front

pinterest.com

Selanjutnya, gaun bridesmaid aksen ruffle dan button front warna putih akan sangat menawan dikenakan di acara pernikahan kerabatmu. Gaun ini memiliki detail yang unik dengan bentuk crossover di bagian atas, kancing di bawahnya, dan aksen ruffle di ujung gaun. 

Sementara itu, lengan gaun ini bisa dibuat simpel dengan tiga kancing di pergelangan tangan. Untuk aksesorinya, jangan lupa kenakan perhiasan yang simpel dan tidak terlalu berlebihan seperti anting atau kalung.

3. Gaun Bridesmaid Model Peplum dan Serut

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model peplum, maka model gaun bridesmaid hijab simple ini bisa kamu pakai. Model ini dibuat dengan aksen peplum di pinggang dan lapisan brokat di dada. 

Sementara itu, bagian bawah gaun dibuat lurus dengan sedikit aksen serutan di bagian kaki kiri. Aksen tersebut akan sedikit menarik ujung gaun, sehingga memberikan tampilan yang manis. 

4. Gaun Bridesmaid Model Crossover Warna Tosca

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya yang bernuansa hijau, gaun kali ini dibuat dengan model a-line dan atasan berbentuk crossover. Di bagian pinggang, jangan lupa tambahkan belt atau semacamnya supaya bisa membuat tubuh tampak ramping. 

Sementara itu, lengan gaun ini akan bagus jika dibentuk seperti lengan balon yang lebar dengan ujung kancing. Terakhir, padukan dengan aksesori hijab dan perhiasan mutiara agar tampak lebih menawan. 

5. Gaun Bridesmaid Model Kaftan Warna Soft Pink

pinterest.com

Gaun bridesmaid hijab simple selanjutnya ini merupakan model kaftan warna soft pink yang anggun. Pertama, gaun ini dibuat dengan potongan lebar terlebih dahulu khas model kaftan. 

Kemudian, kamu bisa menambahkan aksen kerutan di bagian tengah pinggang untuk memberikan efek lipatan di sekitarnya. Kemudian, pilih lengan yang luas tapi tidak terlalu lebar seperti di atas supaya tetap nyaman dikenakan. 

6. Gaun Bridesmaid Model Wrap Tali Samping

pinterest.com

Model yang simpel lainnya adalah gaun bridesmaid dengan model wrap dan tali di samping pinggang.

Model ini mulanya dibuat dengan potongan gaun a-line yang melebar ke bawah. Lalu, bagian lengannya dibuat seperti lengan biasa dengan ujung kerutan. 

Nah, supaya semakin menarik, kamu bisa menambahkan layer di bagian kanan atas gaun untuk dikaitkan dengan tali yang ada di pinggang. Layer tersebut akan memberikan tampilan yang menawan saat kamu kenakan. 

7. Gaun Bridesmaid Model Fit and Flare Warna Soft Pink

pinterest.com

Masih dengan bahan satin yang jatuh dan mengilap, kali ini kamu bisa membuat model yang simpel dengan model fit and flare. Model ini dibuat pas dengan tubuh bagian atas, kemudian lebar ke bawah dengan aksen belt di pinggang. 

Kemudian, lengan bajunya dibuat model balon seperti biasa. Nah, supaya terlihat semakin elegan dan jenjang, kamu bisa mengenakan hijab warna yang sama dengan bajumu. 

8. Gaun Bridesmaid Model Kerut Warna Biru

pinterest.com

Gaun bridesmaid hijab simple berikutnya adalah gaun model kerut warna biru. Model ini cukup simpel dengan membuat dress fit and flare, serta kerutan atau lipatan di bagian atas dan bawah pinggang. 

Sementara itu, lengannya dibuat dengan detail peasant yang menonjol di atas dan lebar di lengan. Gaun ini akan cocok dengan aksesori nuansa cokelat yang elegan. 

9. Gaun Bridesmaid Model Fit and Flare Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan model fit and flare, tetapi kali ini dengan detail lengan balon yang lebar dan gamis yang menjuntai. Gamis tersebut dibuat dengan menggunakan kain nuansa silver yang flowy sehingga akan tampak fit di tubuh. 

Sebagai perpaduannya, kenakan hijab yang berwarna lebih cerah supaya wajah kelihatan lebih cerah pula. Sementara itu, jangan lupa kenakan aksesori stiletto heels dan hand bag yang mewah jika ingin datang ke pesta.

10. Gaun Bridesmaid Model A-Line Aksen Floral

pinterest.com

Aksen floral jadi ide gaun bridesmaid hijab simple yang menarik. Gaun tersebut dibuat dengan warna sage green yang kalem. Nah, aksen floral itu ditempelkan di beberapa bagian gamis supaya tampak lebih chic. 

Untuk detailnya, gamis dibentuk dengan model A-line yang melebar ke bawah. Sementara itu, lengannya diberi aksen kerut yang bisa menutup sebagian pergelangan tangan. 

11. Gaun Bridesmaid Model Aksen Lipit

pinterest.com

Terakhir, gunakan aksen lipit jika kamu akan membuat baju menggunakan bahan yang flowy seperti di atas. Gamis itu juga menggunakan model fit and flare, tetapi dengan bagian bawah yang lebar dan menjuntai. 

Aksen lipit yang diletakkan di bagian dada akan membuat penampilan jadi lebih feminin, apalagi dengan lengan balon yang menggembung. 

Itulah 11 model gaun bridesmaid hijab simple yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya tampak simpel dan elegan, cocok untuk mendampingi pengantin di hari bahagianya.

Kira-kira, mana model gaun bridesmaid favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends