Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Brand Tas Lokal Perempuan yang Elegan dan Berkualitas

Desainnya timeless

Nafi' Khoiriyah

Sebagai aksesori wajib, tas menjadi barang yang harus dimilki oleh perempuan. Tas bukan hanya sebagai pelengkap fashion saja, tetapi juga alat untuk menyimpan barang kebutuhan pribadi. Maka dari itu, memilih tas yang berkualitas dan awet menjadi sebuah keharusan.

Sayangnya, banyak orang yang masih mengandalkan brand luar saat membeli tas. Padahal, kini sudah banyak brand tas lokal perempuan yang tidak kalah saing. 

Selain kualitasnya yang bagus, desainnya juga sangat kekinian dan elegan, lho. Nggak perlu berlama-lama, ini dia merek lokal yang bisa kamu jadikan opsi saat membeli tas. 

1. Flicka Bags

flickabagsofficial.com

Brand lokal yang pertama ini mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Sebab, store-nya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ternyata, Flicka merupakan merek tas perempuan lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur. 

Salah satu daya tarik dari Flicka adalah harganya yang terjangkau dengan desain yang premium. Bahkan, banyak dari produknya yang dibanderol dengan harga di bawah Rp100 ribu.

2. An Tero

instagram.com/an__tero

Brand tas lokal selanjutnya ini memang masih tergolong baru, tetapi An Tero juga merupakan brand lokal asal Indonesia. Keistimewaan dari An Tero adalah karena tasnya terbuat vegan leather yang berkualitas tinggi dan mudah dirawat. 

Desainnya pun klasik dan minimalis, cocok untuk dipadukan dengan style fashion apa saja. Adapun harga tas di An Tero berkisar pada Rp500 ribu. 

3. Merche

merche.id

Merche merupakan salah satu brand lokal yang kini dengan mudah kamu jumpai di mall berbagai kota. Salah satu ciri khas dari produknya adalah warna pastel dan earth tone yang selalu menarik perhatian. 

Variasi model tasnya pun beragam, mulai dari sling bag, tote bag, sampai hand bag. Harga tas dari Merche pun sangat terjangkau, mulai dari Rp100 ribuan saja. 

4. PEAU Bag

peaubag.com

Kalau kamu senang dengan gaya yang simple dan chic, maka tas dari PEAU Bag pasti cocok dengan seleramu. Brand tas lokal ini diciptakan oleh perempuan asal Bandung, Jawa Barat. 

Konsepnya adalah simpel, chic, dan berjiwa muda dengan kualitas yang sudah terjamin. Bermula dari produksi skala kecil, kini menjadi merek tas lokal yang terus berkembang. Adapun kisaran harga tas dari PEAU Bag adalah Rp900 ribu.

5. Purotti

instagram.com/purotti

Purotti adalah merek tas lokal berbahan kulit sapi yang mengusung desain minimalis. Desainnya pun tergolong timeless dan tak akan lekang oleh waktu. Kamu bisa memakainya dengan berbagai macam gaya pakaian. 

Mengenai kualitas dan ketahanannya, merek tas Purotti ini sudah tidak diragukan lagi. Namun, karena bahannya yang merupakan kulit sapi, maka harganya pun cukup bersaing, yakni sekitar Rp1 jutaan. 

6. JOSVLI

josvli.com

Merupakan brand tas lokal asal Jakarta, JOSVLI mendesain tas yang terinspirasi dengan desain dan seni kontemporer. Mereka menambahkan elemen dan sentuhan berbeda untuk mewakili gaya hidup modern. 

Tak perlu khawatir akan termakan tren, sebab tas dari JOSVLI ini sudah didesain dengan fungsionalitas yang baik. Harganya pun cukup terjangkau dengan kualitas yang premium, yakni pada kisaran Rp600 ribu. 

7. Les Catino

instagram.com/lescatino

Kalau kamu berpikir bahwa merek Les Catino berasal dari luar negeri, maka salah besar. Sebab, Les Catino merupakan singkatan dari Lestarikan Citra Artistik Tas Wanita Indonesia. 

Desain yang ditawarkan oleh merek tas lokal ini cukup mewah dan elegan. Variasinya pun beragam, mulai dari tote bag, shoulder bag, sampai backpack.

Namun jangan khawatir, harga tas Les Catino masih sangat terjangkau, yakni pada kisaran mulai dari Rp150 ribu.  

8. HOLDREY

instagram.com/holdreyofficial

Didirikan sejak 2020 lalu, HOLDREY menjadi brand tas lokal yang cukup populer di kalangan anak muda. Kualitas dan desain yang ditawarkan memang sangat menarik perhatian. 

Tak banyak yang menyangka, ternyata merek tas ini dibuat oleh para pengrajin lokal dengan desain yang semodern itu. Kamu bisa memakai aneka tasnya dengan berbagai jenis outfit karena desainnya yang elegan. 

Harga tasnya pun cukup terjangkau, berkisar pada Rp350 ribu. 

9. Elizabeth

elizabeth.co.id

Sedikit berbeda dari yang lainnya, Elizabeth merupakan salah satu tas lokal yang sudah berdiri sejak lama, yakni tahun 1963. Namun, popularitasnya masih terus terjaga hingga kini. 

Bukan hanya memproduksi tas saja, produknya merambah ke sepatu, baju, dan juga aksesori. Namun, tas perempuan tetap menjadi produk utama dari Elizabeth.

Kisaran harga tas perempuan Elizabeth adalah Rp400 ribu. 

10. HAYLAY

haylaystudio.com

Mengusung konsep genderless statement, tas dari HAYLAY cocok dipakai sebagai padu padan outfit apa saja. Mereka membuat desain tas yang versatile dan classy sehingga sangat menarik perhatian saat dipakai. 

Warna-warna yang dipakai pada produk tasnya bukan hanya warna yang aman saja, tetapi juga warna yang mencolok, seperti merah, hijau, dan hijau cerah. Kalau kamu suka dengan konsepnya, tas dari HAYLAY bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp700 ribu. 

Ternyata, brand tas lokal ada banyak jenisnya dan modelnya pun tak kalah menarik. Di antara deretan merek tas di atas, mana yang paling membuatmu penasaran, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends