Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya SNSD Paling Ikonik Sepanjang Masa dalam Berbagai Musik Video

Konsep girly hingga edgy

Nabila Marshanda Aliescha

Lagu-lagu SNSD yang ear catching membuat penggemarnya nggak hanya dari Korea Selatan saja, tetapi hampir seluruh dunia. Dinilai punya tarian paling mudah membuat penggemar SNSD sering melakukan dance cover saat girl group asuhan SM Entertainment tersebut melakukan comeback. 

Berbicara soal comeback, SNSD baru saja merilis lagu baru bertajuk Forever 1 secara full member dan langsung trending di sosial media. Perlihatkan personal style masing-masing anggota dalam musik video Forever 1, SNSD selalu curi perhatian pengamat mode lewat gaya berpakaian mereka yang ikonik, seperti OOTD a la cheerleader hingga hip-hop street style. 

1. Celana denim warna-warni yang dikenakan SNSD dalam musik video Gee langsung jadi tren di kalangan penggemar K-Pop pada tahun 2009 silam.

nme.com

2. Outfit a la pelaut serba putih dengan pointed heels dalam musik video Genie jadi salah satu gaya ikonik SNSD sepanjang masa.

billboard.com

3. SNSD menggunakan outfit cheerleader warna merah muda dalam musik video Oh! Sampai sekarang, konsep cheerleader ini masih digunakan oleh girl group rookie.

dok. Internet

4. Didominasi warna hitam, SNSD perlihatkan gaya fierce dalam musik video The Boys menggunakan outfit berbahan kulit dengan kombinasikan heels boots.

dok. Internet

5. SNSD menampilkan konsep a la pertunjukan teater dengan outfit bernuansa merah-hitam dalam musik video berbahasa Jepang, yaitu Paparazzi.

seoulbeats.com

6. Pada musik video All My Love Is For You, SNSD menggunakan OOTD bergaya edgy dan gothic serba hitam menyesuaikan personal style masing-masing member.

youtube.com

7. Meski terlihat simpel, outfit bernuansa putih yang dikenakan SNSD sukses menambah kesan sendu dalam musik video Time Machine.

youtube.com

8. Sempat viral pada tahun 2013 lalu, SNSD tampil manglingi dengan hip-hop street style yang statement dalam musik video I Got a Boy.

youtube.com

9. SNSD kompak menggunakan collared mini dress hitam-putih dengan heels yang terlihat menawan ketika musik video Mr Mr rilis pada tahun 2014.

fanpop.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends