Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Ikonik Putri Diana saat Menggunakan Fashion Item dari Chanel 

Sempat menghindari brand mewah ini

Nabila Marshanda Aliescha

Kepergian Putri Diana membuat duka bagi penggemarnya di seluruh dunia. Menjadi sosok inspiratif yang masih diperbincangkan sampai hari ini, semasa hidupnya Putri Diana mempunyai segudang cerita unik, bahagia, hingga tragis. Salah satunya adalah ketika ia merubah pandangannya terhadap luxury brand Chanel setelah bercerai dari Raja Charles III (dulu masih bergelar pangeran). 

Di mata Putri Diana, saat ia melihat C-double logo dari Chanel seketika membuat pikirannya kembali teringat dengan kabar perselingkuhan yang menyebabkan keretakan rumah tangganya. Menurut sang Princess of Wales, C-double logo dari Chanel seolah dibuat karena singkatan nama depan Charles dan Camilla. Meski sempat menghindari menggunakan barang-barang koleksi dari Chanel, sebelum itu, Putri Diana sering tertangkap kamera menghadiri special occasion dalam balutan tweed set khas Chanel dan beberapa fashion item lainnya, lho.

1. Terbang ke Paris di tahun 1988, monochrome outfit sebagai inner menjadi pilihan Putri Diana yang ia padu-padankan dengan red double-breasted coat Chanel dan matching pillbox hat berdetail 3D floral.

vogue.co.uk

2. Andalkan matching set berwarna mint green, Putri Diana menjatuhkan pilihannya pada classic black slingbag, two-tones Chanel heels, dan white pearls jewelry set sebagai aksesori pelengkap ketika ia melakukan kunjungan ke Northwestern University di Chicago pada tahun 1996.

vogue.co.uk

3. Semasa hidup, Putri Diana sering menghabiskan waktu bersama kedua anaknya meski jadwal kegiatan resmi kerajaan begitu padat. Pada momen penting kali ini, Putri Diana terlihat modis dalam balutan light blue tweed set khas Chanel lengkap dengan matching pillbox hat serta nude pointed toe.

vogue.co.uk

4. Masih mengenakan heels yang sama, Princess of Wales kembali mengombinasikannya dengan Chanel matching set berwarna mint green dan light brown handbag favoritnya rancangan Lana Marks.

vogue.co.uk

5. Menggunakan black midi skirt dan sheer stocking, Putri Diana mengombinasikan outfit-nya saat mengunjungi Great Ormond Street Hospital dengan cobalt-blue Chanel jacket yang terlihat minimalis tanpa statement detail.

vogue.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends