Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Ikonik Artis Perempuan Pakai Gaun Berjubah di Karpet Merah

Semakin berkelas

Nabila Marshanda Aliescha

Cape dress atau gaun dengan setelan jubah merupakan salah satu model gaun yang kerap jadi pilihan artis dunia untuk dikenakan saat berpose di karpet merah. Sebenarnya, cape dress bukanlah sesuatu yang baru di dunia fashion.

Sebab aksen jubah sudah lama diterapkan pada desain sebuah dress karena terinspirasi dari gaya berpakaian masyarakat abad pertengahan. Dari tahun ke tahun, cape dress terus bertransformasi berkat tangan kreatif desainer terkenal seperti Elsa Schiaparelli yang menciptakan Phoebus cape berwarna merah muda dari koleksi Astrologie miliknya pada tahun 1938. Bikin penampilan semakin elegan dan berkelas, berikut ini ada beberapa gaya ikonik artis perempuan Hollywood ketika pakai cape dress di karpet merah.

1. Dalam rangka tribute to The Beatles di Grammy Awards 2014, Katy Perry menggunakan floral cape gown dari Dolce & Gabbana yang dinilai sukses memberikan suasana nostalgia era 60-an.

eonline.com

2. Pada tahun yang sama di ajang penghargaan Golden Globes, Lupita Nyong'o sukses curi perhatian ketika hadir dalam balutan off-shoulder cape gown berwarna merah rancangan Ralph Lauren.

popsugar.com

3. Meski minim perhiasan, Kate Moss buktikan ia tetap bisa tampil mewah lewat sequin silver gown rancangan Marc Jacobs yang semakin lengkap dengan long cape senada saat di Met Gala 2019.

elle.com

4. Strapless voluminous midi dress with tutu skirt dari Oscar de la Renta menjadi pilihan Sarah Jessica Parker ketika menghadiri premiere serial Sex and the City reboot. Gaun sang aktris semakin stand out dengan matching sheer cape, pearl necklace, dan pointed toe.

vogue.com

5. Layaknya disco ball saat hadiri Grammy Awards 2022, Chloe Bailey pakai metallic crystal embellished gown dari Valentino yang disertai matching cape menyentuh lantai.

popsugar.com

6. Julianne Moore nggak ragu pamer lekuk tubuh dan underwear di Venice Film Festival 2022 lewat sheer gown dari Valentino yang mempunyai detail hiasan berkilau menyerupai kembang api.

hollywoodlife.com

7. Selena Gomez juga manglingi ketika andalkan gaun merah beraksen cut-out dengan sweeping floor cape dari Louis Vuitton yang begitu dramatis di acara Critics Choice Awards 2022.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends