Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Glamor Artis Pakai Rancangan Pierpaolo Piccioli dari Valentino

Bold hingga seksi

Nabila Marshanda Aliescha

Penggemar fashion yang senang mengenakan item berwarna fuchsia atau mengikuti trend Barbiecore pasti sudah familiar dengan nama Pierpaolo Piccioli. Yup, desainer sekaligus creative director untuk Valentino kelahiran Italia tersebut merupakan salah satu pelopor trend Barbiecore dengan warna-warna bold seperti fuchsia. 

Belum lama ini, Pierpaolo Piccioli berhasil memenangkan trofi penghargaan dari Fashion Awards 2022 untuk kategori Designer of The Year. Selalu menjadi andalan para artis perempuan Hollywood saat akan menghadiri acara penting, yuk intip deretan gaun terikonik yang pernah diciptakan Pierpaolo Piccioli untuk pesohor dunia.

1. Venice Film Festival empat tahun lalu menjadi ajang Lady Gaga memamerkan off-shoulder ball gown berdetail full of feathers dari koleksi Valentino Haute Couture Fall 2018.

etcanada.com

2. Masih menggunakan detail feathers yang statement, kali ini, Pierpaolo Piccioli menggabungkannya dengan pleated plunging gown warna lilac milik Naomi Campbell di Met Gala 2019.

wmagazine.com

3. Pierpaolo Piccioli mulai menunjukan eksistensi trend Barbiecore lewat fuchsia ball gown yang dipakai Gemma Chan saat ia menghadiri Oscars 2019.

nbcnews.com

4. Pada malam penghargaan American Music Awards 2019, Lizzo langsung jadi perbincangan ketika ia pamer super micro Valentino Garavani purse yang dikombinasikan bersama one-shoulder ruffle mini dress.

people.com

5. Minimalis tanpa menggunakan statement pieces, penampilan Dakota Fanning sudah dibuat anggun dengan embellished pale green gown berdetail front cut-out saat menghadiri SAG Awards 2020.

popsugar.com

6. Zendaya kembali buat pangling dengan cut-out yellow chiffon dress ketika berpose di karpet merah Oscars 2021. Dapat menyala dalam gelap, gaun yang dibuat dalam waktu 300 jam ini ternyata terinspirasi dari gaya ikonik Cher di era 70-an, lho.

vogue.co.uk

7. Gaya karpet merah Florence Pugh dalam balutan semi-sheer black gown with bustier top di Venice Film Festival 2022 sukses menjadi salah satu gaun paling banyak dibicarakan sepanjang tahun ini.

glamour.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends