Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Gaya Ikonik Artis Korea dalam Drama yang Dibintanginya Tahun Ini

Kasual hingga pakai hanbok

Nabila Marshanda Aliescha

Korea Selatan semakin unggul dengan mempersembahkan berbagai macam judul drama televisi mulai dari genre romantis, horror, thriller, sampai sejarah. Sepanjang tahun ini, sudah banyak drama Korea yang viral di sosial media berkat jalan ceritanya yang unik dan sederhana tapi selalu bikin penonton penasaran di setiap kelanjutan episodenya. 

Bahkan beberapa drama Korea punya tempat istimewa di hati penggemarnya berkat akting dari para aktor dan aktris yang begitu totalitas dalam memerankan perannya. Nah, nggak jarang pula, penggemar setia K-Drama meniru OOTD yang dikenakan idolanya, lho. Punya pesona tersendiri, yuk intip deretan gaya ikonik artis papan atas Korea Selatan saat membintangi drama terbarunya yang trending tahun ini.

1. Selesai tayang pada pertengahan Januari lalu, Kim Da Mi yang berperan sebagai wanita karier kerap mengenakan blouse warna-warna basic dengan trousers saat di Our Beloved Summer.

soompi.com

2. Nggak jauh berbeda, penampilan formal Park Min Young dalam balutan matching set dan blouse saat di Forecasting Love and Weather juga sukses jadi sorotan selama drama tersebut tayang.

soompi.com

3. Pada salah satu scene A Business Proposal, Kim Sejeong bergaya edgy lewat padu-padan chess pattern t-shirt with bustier yang dibalut fur cardigan dengan leather short pants.

twitter.com/SBSNOW

4. Berlatar waktu akhir tahun 90-an, Kim Tae Ri selalu andalkan baggy clothes yang kasual seperti t-shirt, kemeja, overalls, dan celana denim dalam drama coming-of-age Twenty Five Twenty One.

soompi.com

5. Dalam drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin identik dengan pakaian formal blouse yang dibalut blazer dengan midi skirt berwarna senada.

imdb.com

6. Karakter Kim Go Eun yang bekerja sebagai akuntan dalam drama Little Women membuatnya kerap andalkan two-piece outfit, blazer, dan basic blouse.

soompi.com

7. Selain aktingnya totalitas, gaya berpakaian kasual Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun yang terkesan cuek dalam drama Thirty Nine membuat ketiga aktris ini dibanjiri pujian dari penggemar K-Drama.

soompi.com

8. Kim Ji Won dalam drama My Liberation Notes lebih menunjukan penampilan sederhana dengan OOTD warna-warna hangat menyesuaikan sifat Yeom Mi Jeong yang selalu tenang saat menghadapi masalah apapun.

soompi.com

9. Aktingnya bikin emosi campur aduk, Kim Hye Soo tampil menawan saat ia mengenakan berbagai macam warna hanbok tradisional ketika bermain dalam drama The Queen’s Umbrella.

soompi.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends