Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Show Balenciaga Spring 2023, Para Model Tampak 'Sulit' Bernapas!

Sekaligus merilis koleksi Balenciaga x adidas

Michael Richards

Balenciaga oleh Demna Gvasalia memang suka "ada-ada saja". Kreativitas, respon dari isu dunia yang sedang terjadi, hingga cara Demna menafsirkan ulang kode berbusana rumah mode Balenciaga selalu menyita perhatian. Termasuk untuk koleksi terbaru Balenciaga Spring 2023 yang baru saja dihelat secara hybrid via sosial media dan langsung di New York City.

Sekilas presentasi Balenciaga Spring 2023 di Amerika, dengan lokasi dan bentuk undangan berupa segepok uang palsu $100 bisa dianggap sebagai bentuk sindiran tentang kapitalisme. Namun penjelasan sang direktur kreatif lebih menggambarkan tentang obyek dan hasrat/keinginan. "Tantangan yang terpenting dalam dunia kreatif adalah untuk membuat produk yang diinginkan, untuk menciptakan keinginan. Itulah yang harus dilakukan fashion," jelas Demna dalam kutipannya di vogue.com.

Berbagai detail penting dari lokasi, tamu yang hadir, penutup wajah "mengerikan", hingga koleksi terbaru dari pakaian dan aksesori dari Balenciaga Spring 2023 wajib kamu tengok di bawah ini.

1. Balenciaga Spring 2023 dihelat di New York Stock Exchange. Situasi riuh tampak mirip ketika para trader sedang bekerja, namun khusus Balenciaga situasi lebih fashionable.

instagram.com/explore/tags/balenciaga

2. Tamu undangan yang hadir diantaranya Kanye West, Offset, Anna Wintour, Pharrell Williams, Chloƫ Sevigny, hingga Wali Kota Eric Adams.

instagram.com/offsetyrn

3. Megan Thee Stallion dan Alton Mason berpose di luar venue dalam balutan busana Balenciaga.

instagram.com/demnagram

4. Kembali dengan undangan yang unik. Kali ini Balenciaga mengirimkan segepok uang palsu $100.

instagram.com/demnagram

5. Koleksinya dibagi dalam beberapa bagian. Pertama adalah seri busana klasik tailoring yang khas. Menurut Demna ini adalah upscale classic garments yang ingin ia eksplor lebih sejak rilisnya koleksi couture tahun lalu.

instagram.com/explore/tags/balenciaga

6. Bagian berikutnya menyorot eveningwear yang dibuat dalam siluet second-skin berdetail sekuin.

instagram.com/explore/tags/balenciaga

7. Namun yang jadi kejutan adalah koleksi kolaborasi Balenciaga x adidas. Berbagai jaket trek, hoodie, sweatpants, hingga topi berdetail garis tiga adidas sudah bisa dibeli pada situs resmi Balenciaga.

instagram.com/adidasoriginals

8. Para model berjalan "tanpa wajah" alias mengenakan penutup wajah ketat berbahan latex yang terkait dengan unsur fetishme. Cukup sesak dan membuat para model tampak sulit bernapas.

instagram.com/demnagram

9. Hal berikutnya yang mencuri perhatian adalah koleksi sepatu yang dibuat serba besar. Apakah beratnya bisa mengalahkan Triple S?

instagram.com/explore/tags/balenciaga

10. Tas Hourglass yang ikonik juga hadir dengan garis tiga milik adidas. Apalagi sambil mengenakan trek dress. Klasik sekaligus sporty!

instagram.com/explore/tags/balenciaga

11. Ye berpose dengan Demna yang mengenakan penutup wajah ketat dan jaket trek Balenciaga x adidas.

instagram.com/explore/tags/balenciaga

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends