Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Dress Kontroversial Sepanjang Masa, Tahun 2000 - 2010

Lanjut part 2 nih!

Margaretha Devi

Deretan dress kontroversial masih panjang untuk dibahas. Kalau pada artikel sebelumnya dari era 50-an sampai 90-an, kini saatnya kita melihat seperti apa bentuk dress kontroversial di tahun 2000 sampai 2010. Pada rentan waktu ini para ikon fashion ternama seperti JLo dan Lady Gaga sedang naik daun. Yuk kita intip 7 dress kontroversial di tahun milenium ini. Komen untuk part 3 ya!

1. Dress Sobek Courtney Love (2000)

goodhousekeeping.com

Menghadiri Golden Globes tahun 2000, Courtney Love mengenakan dress seksi yang tampak sobek. Selain karena gayanya mencuri perhatian, ternyata dress karya John Galliano ini terinspirasi dari pakaian para tuna wisma.

2. Dress tropis Jennifer Lopez (2000)

goodhousekeeping.com

Bukan cuma karena dress ini berhasil membuat JLo tampil seksi maksimal di Grammys. Tapi fakta menariknya adalah gara-gara banyak orang yang mencari foto dress ini, mantan CEO Google akhirnya membuat Google Images. Lalu 20 tahun kemudian, Versace pun membuat kembali dress serupa dan dipakai oleh Jennifer Lopez di fashion show-nya. Tetap seksi!

3. Dress Angsa Bjƶrk (2001)

goodhousekeeping.com

Dress berbentuk angsa yang dipakai Björk ini memang masuk kategori dress teraneh sepanjang masa. Dikenakan di Oscars tahun 2001, banyak pengamat fashion yang mencibir sang musisi.

4. Dress Tisu Toilet Toni Braxton (2001)

goodhousekeeping.com

Walau malam itu Toni Braxton memenangkan penghargaan Grammys, namun penampilan dress telanjang ini dinilai oleh para kritikus seperti tisu toilet.

5. Dress Iklan Macy Gray (2001)

goodhousekeeping.com

Ada-ada saja gaya Macy Gray. Bukan tampil elegan di acara MTV VMA, ia malah promosi album terbarunya pada dress yang dipakai. Alhasil gayanya nggak mewah.

6. Dress Tanpa Bra Gwyneth Paltrow (2002)

goodhousekeeping.com

Sesungguhnya sang bintang, Gwyneth Paltrow sih suka-suka aja sama dress ini. Cuma ia berharap seandainya saat itu ia memakai bra. Namun yang dinilai oleh kritikus adalah model dress-nya yang tampak biasa, ditambah dengan riasan wajah dan aksesori yang kurang mewah.

7. Dress Daging Lady Gaga (2010)

goodhousekeeping.com

Penampilan Lady Gaga di karpet merah VMA tahun 2010 benar-benar kontroversial. Selain tampak menjijikan, dress daging yang dipakainya membuat beberapa pihak geram melihatnya. Dalam kutipan wawancara, Lady Gaga menjelaskan arti yang berbeda dari gayanya ini, “It has many interpretations, but for me this evening ... If we don't stand up for what we believe in and if we don't fight for our rights, pretty soon we're going to have as much rights as the meat on our own bones. And I am not a piece of meat.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends