Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trik Padu-padan Busana Ruffle untuk Tampilan Up-to-Date di Tahun 2019

Simak tipsnya di bawah ini, Bela!

Lindyra Cesara

Hingga di tahun 2019 ini, trend ruffle masih menjadi hot item dikalangan para fashionista. Detail ruffle berupa kerutan bertumpuk-tumpuk yang menghiasi bagian lengan, depan, maupun bagian bawah busana. Detail yang satu ini selalu menjadi formula untuk menghasilkan gaya berbusana yang chic. 

Sentuhan ruffle kerap menghasilkan penampilan yang nggak biasa dan nampak lebih fun. Namun, kamu wajib pintar-pintar dalam memadukannya. Modelnya yang terkesan ekstra malah bisa bikin total look kamu jadi too much lho. Sebelum menginvestasikan busana tersebut simak 5 trik padu-padan busana ruffle untuk tampilan yang lebih up-to-date di tahun 2019 ya. Keep scrolling, Bela! 

1. Dress over shirt yang playful

Styledumonde.com

Coba tampil lebih ekstra dengan busana ruffle yuk, Bela! Supaya dress detail ruffle nggak terkesan gitu-gitu aja, kombinasikan dengan turtleneck shirt sebagai dalaman. Busana bercorak ataupun polos tinggal disesuaikan dengan selera. Untuk kamu yang ingin mencoba busana bercorak pilih salah satu ya dress atau turtleneck shirt. 

2. Ruffle on ruffle = Chic maksimal!

Styledumonde.com

Kenakan busana serba ruffle dalam satu look? Kenapa nggak, Bela! Untuk menghindari kesan too much kamu dapat menetralkan dengan outerwear seperti denim, long vest, ataupun coat dengan warna-warna netral seperti hitam dan putih. 

3. Casually chic dipasangkan dengan celana jeans

Pinterest.com

Agar celana jeans kamu nggak lagi tampak basic, pilih kombinasikan dengan kemeja atau blouse berdetail ruffle. Lebih chic jika kamu memakai atasan ruffle dengan corak garis-garis atau polka dot. Tiru untuk ke kantor yuk! 

4. Not-so-minimalist dengan sentuhan ruffle

Streetstylesquad.com

Formula untuk gaya minimalis yang lebih statement, kamu bisa memilih salah satu item yang berdetail ruffle. Misalnya, rok ruffle  seperti di look keempat. Berikan sentuhan millennial dengan memakai fanny pack dan sneakers ya! 

5. Mix & match dua motif yang eye catchy

Popsugar.com

Terakhir, trik padu-padan busana ruffle untuk tampilan yang up-to-date busana ruffle milikmu kece jika dikombinasikan dengan dua motif yang berbeda. Referensi kelima ini cocok dicontek untuk kamu yang ingi upgrade OOTD. Tone down dengan aksesori, tas, serta sepatu warna netral seperti hitam dan putih ya! 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends