Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trik Berbusana Supaya Pinggang Terlihat Kecil

Wajib siapkan deretan fashion item ini ya!

Lindyra Cesara

Tampil modis kapanpun dan dimanapun menjadi kewajiban buat para fashionista. Namun sebelum menentukan busana yang akan dipakai, kamu wajib mengetahui bentuk tubuhmu terlebih dahulu. Seperti misalnya, buat pemilik pinggang yang besar kamu harus menghindari model busana yang oversized  karena dapat membuatmu semakin terkesan lebar. Sebaliknya, busana yang tepat jadi pilihanmu ialah berdetail peplum karena dapat memberikan kesan ramping. 

Biar nggak saltum, simak model busana lainnya yang tepat dikenakan agar pinggangmu terlihat lebih ramping. Siapkan deretan fashion item ini ya, keep scrolling! 

1. Busana berdetail peplum

Styledumonde.com

Seperti yang sudah Popbela bahas di atas, baju dengan detail peplum bisa kamu kenakan untuk sehari-hari.Yup, peplum dapat menutupi bentuk pinggangmu sehingga membuatnya terkesan lebih ramping. Nggak hanya itu, model baju yang satu ini juga bisa hasilkan total look chic. Jangan lupa berikan sentuhan aksesori ya!

2. Long outerwear

Styledumonde.com

Trik berbusana supaya pinggang terlihat kecil dengan mengandalkan long outerwear. Luaran dengan potongan panjang tentu saja akan menutupi sisi pinggangmu. Coba pilih model luaran yang standout sehingga pandangan publik fokus kepada bajumu, motif bunga hingga stripes jadi rekomendasi Popbela. 

3. High waisted pants

Styledumonde.com

Nggak cuma membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi, celana model high waisted juga dapat membuat bentuk pingganmu lebih ramping. Nah, untuk memperlihatkan pinggang yang ramping masukan atasan berupaT-shirt atau longsleeve shirt kedalam celana high waisted. 

4. A-line dress

Styledumonde.com

Dress dengan potongan A-line tepat diandalkan buat kamu yang memiliki bentuk pinggang lebar. Sesuai dengan huruf A, bentuk dress yang satu ini bagian atas fit dan bagian bawah yang lebih lebar. Jika kamu ingin kelihatan tambah raping, busana dengan palet warna yang gelap seperti hitam, navy blue, dark grey. 

5. Aksesori obi belt

Styledumonde.com

Nggak cuma dilihat dari model busana, formula lainnya yang bisa kamu ciptakan agar bentuk pinggang ramping bisa mengandalkan aksesori lho! Aksesori obi belt dengan bentuk yang lebar bisa bikin pinggangmu tampak lebih ramping. Mix & match dengan kemeja dan celana jeans maupun dress tetap kelihatan trendi. 

Setelah menyimak trik berbusana untuk membuat pinggang terlihat kecil, kira-kira diantara 5 fashion item di atas mana yang jadi pilihanmu?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends