Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Busana Girlband Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Dianggap seksi hingga menyontek

Hafidhza Putri Andiza

Selain karya yang dihasilkan, beberapa girlband sempat membuat heboh berkat pakaian yang mengundang kontroversi. Tampil di atas panggung hingga video klip, beberapa girlband Korea ini langsung mendapat kritik pedas dari publik. Penasaran dengan girlband tersebut? Intip di bawah ini.

1. Hadir dalam sebuah karpet merah, Oh My Girl menggunakan pakaian bertema seperti 'Lolita'. Lolita merupakan istilah untuk menggambarkan gadis pra-remaja yang menarik dan responsif secara seksual.

Koreaboo.com

2. Sistar pernah mendapat kritik pedas karena pakaian yang dianggap terlalu seksi dan tak pantas saat tampil di KBS Music Festival 2011.

Koreaboo.com

3. Girlband Pritz langsung jadi pembicaraan karena pernah memakai kostum panggung dengan detail armband yang dinilai mirip dengan yang dikenakan Nazi.

Koreaboo.com

4. Salah satu girlband ikonik Korea Selatan, Girls’ Generation pernah membuat kontroversi saat menggunakan kemeja putih celana dan pendek warna dengan embellished yang dinilai menyontek desain Dolce & Gabbana.

Koreaboo.com

5. Girl’s Day mengawali debutnya dengan sesuatu yang kontroversial, yaitu memakai dress kuning sangat pendek dan menunjukan celana dalam yang terlihat seperti popok. Girlband ini semakin mendapat kritik karena para member yang masih di bawah umur dan belum pantas berpakaian seksi.

Koreaboo.com

6. Girlband T-ARA pernah membuat kontroversi karena memakai pakaian yang dianggap stereotipe terhadap penduduk asli Amerika dalam video klip bejudul Yayaya.

Koreaboo.com

7. Paling terbaru, gaya Jennie Blackpink menggunakan baju seperti perawat yang ketat, pendek sambil memakai high heels dalam video klip Lovesick Girls langsung mendapat kritik karena dianggap membangun citra seksualitas pada perawat.

Youtube.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends