Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mix N Match Santai dengan Cardigan

Walau santai tetap terlihat catchy kan, Bela?

Hafidhza Putri Andiza

Cardigan menjadi salah satu outerwear paling diminati. Sesuai dengan fungsi utamanya untuk menghangatkan tubuh, cardigan juga menjadi andalan untuk tampil kasual atau saat occasion tertentu.

Walaupun telah bereda jenis-jenis outerwear yang lebih kekinian, nyatanya cardigan masih menjadi andalan untuk tampil kasual. Bahannya yang loose memberikan kita untuk lebih bebas bergerak dengan nyaman. Pada artikel kali ini, Popbela telah merangkum bagaimana tampil santai dengan menggunakan cardigan. Walau terlihat santai, pasti akan tetap fashionable, kok! Intip di bawah ini yuk, keep scrolling

1. Kemeja yang basic menjadi berbeda dengan cardigan berwarna hijau army

Pinterest.com

Gaya kasual pertama yang paling mudah kamu tidur yaitu dengan mengkombinasikan cardigan dengan kemeja dan jeans. Pilih cardigan dengan warna hijau army yang senada dengan mini cross body bag. Biar total look kamu semakin manis, kamu bisa tambahkan anting dengan hoop yang besar atau cincin gold.

2. Long cardigan yang dikombinasikan dengan sporty look

Stylefavorite.com

Kamu tipe yang suka tampil sporty? Cardigan juga bisa menjadi outerwear yang pas untuk kamu pakai, lho. Tinggal kamu kombinasikan dengan sleeveless top, legging dan sneakers hitam sudah cukup. Pilih cardigan dengan desain yang panjang sehingga memberikan look yang lebih catchy. Sebagai aksesori, baseball cap atau waist bag pasti kece.

3. Red cardigan berikan statement pada casual look kamu

Pinterest.com

Jangan ragu untuk menggunakan berwarna vibran sebagai outerwear kamu. Cardigan bisa menjadi pilihan terbaik kamu, Bela. Cardigan dengan desain yang basic cukup mampu memberi statement dengan warna merah yang cantik. Pasangkan dengan white tee, denim jeans, slip-on shoes dan tote bag

4. Ganti jeans dengan dress atau mini skirt

Saviorflair.com

Ingin terlihat kasual tidak harus selalu dengan celana, Bela. Coba gunakan dress atau mini skirt yang dapat dipasangkan dengan slip top atau lace bralette. Supaya terkesan tidak terlalu show off, pilih cardigan berbahan tebal dengan warna yang senada dan high heels yang edgy.  Berikan sentuhan aksesori minimalis dengan belt dan boated hat. 

5. Gunakan cardigan saat road trip

Glamradar.com

Look satu ini cocok banget untuk kamu pakai saat perjalanan jauh menggunakan pesawat atau road trip. Cardigan akan membuat kamu hangat selama diperjalanan. Pilih cardigan dengan desain yang panjang dan memiliki pattern sehingga tidak gaya busana kamu tidak terlihat plain. Padukan dengan tee, denim jeans dan boots. Nyaman kan, Bela?

6. Effortless mini pants dan cardigan

Fashiontasty.com

Tampik kasual dengan mini pants, cukup kombinasikan dengan long cardigan berwarna netral akan memberikan kesan statement namun tetap effortless. Pilh boots dan beanie, nggak masalah, Bela.

7. Cardigan untuk outfit serba putih

Glamradar.com

Berikan warna lain untuk outfit serba putih dengan cardigan warna netral. Abu-abu, hitam, biru atau cokelat menjadi warna paling tepat untuk dikombinasikan dengan warna putih. Biar semakin standout, jangan lupa gunakan statement sunglasses atau crystal earrings yang elegan. Stunning!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends