Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips & Trik Pakai Boots Supaya Nggak Lecet

Tetap nyaman seharian

Dayang Puspita Ranupani

Boots memang tampak keren dan fashionable saat dipakai, tapi risiko kaki lecet jadi masalah utamanya! Hal ini sulit untuk dihindari, khususnya untuk sepatu boots yang baru dibeli. Kaki jadi penuh plester yang mengganggu penampilan dan kenyamanan.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum tips memakai sepatu boots supaya anti lecet. Keep scrolling!

1. Pilih ukuran sepatu yang pas. Boots yang terlalu sempit akan meningkatkan risiko gesekan pada kulit sehingga menyebabkan lecet pada kaki.

pinterest.com

2. Sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan boots yang baru dibeli hingga berjam-jam. Ini karena sepatu baru cenderung masih kaku.

pinterest.com

3. Lakukan pencegahan sebelum terjadi. Gunakan plester di beberapa bagian yang berisiko lecet seperti jari kelingking, jempol, dan bagian belakang kaki.

pinterest.com

4. Manfaatkan tepung maizena yang ada di dapur. Lecet biasanya terjadi pada kaki yang basah maupun berkeringat. Taburkan sedikit tepung maizena pada boots supaya kaki tetap kering.

pinterest.com

5. Selain kaki yang basah, ukuran sepatu yang kekecilan juga bisa jadi penyebab lecet, lho. Trik simpel untuk meregangkan boots ialah dengan menggunakan panas dari hair dryer.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends