Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jenis Bahan Pakaian yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Ekstra hati-hati pilih bahan pakaian

Dayang Puspita Ranupani

Pemilik kulit sensitif pasti nggak jarang mengalami iritasi, kering, dan kemerahan pada kulit. Ternyata pemilihan bahan pakaian yang salah bisa jadi faktor utamanya, lho. Maka dari itu, perempuan dengan kulit sensitif tentu harus lebih berhati-hati saat memilih jenis bahan pakaian yang akan dipakai.

Yuk, cari tahu jenis-jenis bahan pakaian yang harus dihindari bagi pemilik kulit sensitif. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Terkenal dengan bahannya yang panas, nylon sebaiknya dijauhi untuk kulit sensitif. Kandungan formaldehida di dalamnya dapat memicu alergi kulit dan mata berair.

2. Meski mampu menghangatkan tubuh, pemilik kulit sensitif juga sebaiknya menghindari bahan wol. Jika memiliki kelembapan yang pas, kain wol bisa jadi sarang tumbuhnya bakteri yang dapat menimbulkan iritasi dan infeksi pada kulit sensitif.

ianmankin.co.uk

3. Jenis bahan selanjutnya yang wajib disingkirkan ialah spandex. Kainnya punya tingkat kelembapan yang sangat rendah sehingga dapat menyebabkan iritasi saat bergesekkan dengan kulit sensitif.

pinterest.com

4. Bahan polyester yang terbuat dari serat sintetis juga kurang cocok untuk kulit sensitif, lho. Ini karena bakteri penyebab bau cenderung tumbuh lebih baik pada polyester yang punya daya serap kain yang buruk.

pinterest.com

5. Sama seperti bahan sintetis lainnya yang terbuat dari polimerisasi, kain acrylic ternyata juga berbahaya bagi kulit. Penelitian membuktikan bahwa jenis kain ini dapat meningkatkan resiko penyakit kanker jika sering bersentuhan langsung dengan kulit.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends