Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fashion Show Terbaik di New York Fashion Week 2023

Hadirkan siluet sleek hingga eksentrik

Anindita Hanadhyas

New York Fashion Week telah berlangsung pada 10 Februari hingga 15 Februari 2023. Ajang pekan mode di New York tahun ini juga membawa angin segar dengan fashion show dari rumah mode ternama namun juga deretan desainer baru. Palet warna netral, sharp tailoring, dan siluet yang lurus mendominasi. Simak selengkapnya deretan fashion show terbaik di New York Fashion Week 2023 berikut ini.

1. Wiederhoeft

vogue.com

Kecintaan Jackson Wiederhoeft akan teater, tari, dan live performance dipersembahkan kembali melalui koleksi penuh fantasi yang terinspirasi cerita dari mitologi Yunani. Para model membawakan rancangan Wiederhoeft dengan aksi teatrikal yang semakin menambah magis. Korset mendominasi Fall/Winter 2023 dengan kreasi imajinatif yang bermain dengan material kain, volume, dan embellishment. Detail drama juga dihadirkan dengan kaus dan embroidery berungkapan statement, seperti “Say No To Drugs” dan “Forget me”.

2. Altuzarra

vogue.com

Joseph Altuzarra ingin mengeksplorasi perasaan serta imajinasi dengan menampilkan koleksi yang seolah dari dunia khayalan untuk mengimbangi dunia yang mengerikan saat ini. Jika New York Fashion Week 2023 banyak memperlihatkan warna netral, Altuzarra memberikan unsur baru dengan motif, warna, dan tekstur. Seluruh look terdiri dari palet warna yang luas dengan desain panjang, menjuntai dan menyapu lantai.

3. Coach

vogue.com

Leather set dan leather coat dengan siluet lurus menjadi pusat perhatian dari Coach Fall/Winter 2023. Stuart Vevers selaku direktur kreatif menciptakan deretan shearling coat yang indah dengan detail potongan bervolume layaknya teddy bear. Warna terang juga dibawakan dengan pakaian denim dan ruffled sheer dress. Seolah menyeimbangkan busananya yang terasa serius, permainan bentuk bintang, binatang, dan buah-buahan diterapkan pada aksesori dan tas.

4. Thom Browne

vogue.com

Kembali menampilkan koleksinya di New York Fashion Week setelah terakhir kali di tahun 2021, Thom Browne memperlihatkan konsep yang tidak biasa. Terinspirasi dari cerita dongeng The Little Prince, Thom Browne Fall/Winter 2023 dipamerkan di runway yang dilapisi pasir dengan dekorasi bintang dan pesawat. Busana dan riasan eksentrik nan megah berupa quilted space suit, jas super besar, dan deconstructed suits mewarnai fashion show tersebut.

5. Palomo Spain

vogue.com

Warna pastel yang cerah, kesan halus, dan dreamy terlihat pada Palomo Spain Fall/Winter 2023. Alejandro Gómez Palomo menampilkan naratif dari kisah masa kecil serta bedtime stories pada pakaiannya. Baby doll, miniskirt, motif floral, serta bahan tulle seolah menciptakan desain layaknya baju anak-anak. Rasa homy dan kain bedding juga menjadi referensi yang terlihat dari pilihan bahan handuk, pillow hat, dan motif garis-garis.

6. Khaite

vogue.com

Mengusung konsep empowerment, Catherine Holstein yang merupakan founder sekaligus creative director dari Khaite mempersembahkan 46 look yang luar biasa memikat dan elegan. Coat, dress, mini dan midi skirt secara keseluruhan memiliki siluet dan material yang kokoh dengan warna gelap dan minimalis akan aksen. Sepatu berbulu serta warna emas pada tas memberikan tekstur dan semburat warna berbeda dari koleksi ini.

7. Luar

vogue.com

Menutup New York Fashion Week 2023, Luar mempertunjukkan koleksi mengagumkan dan tangguh. Konstruksi pakaiannya mencerminkan inspirasi Raúl Lopez dari perempuan di tempat sang founder dan desainer ini tumbuh. Deretan kemeja, coat, jacket, gaun, dan pakaian lainnya menggabungkan siluet feminin dan maskulin. Padded shoulder menjadi detail utama dari hampir seluruh pakaian. Selain itu, potongan bervolume dan berlapis yang rumit juga menjadi highlight.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends