Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Karier Vincent Rompies, Viral Lagi Karena Kasus Sang Anak

Punya hobi fotografi yang bikin Instagramnya estetik

Zikra Mulia Irawati

Pertandingan Tepok Bulu yang terselenggara Minggu (3/7) lalu malam masih menyisakan euforia tersendiri di kalangan masyarakat. Pertandingan yang berlangsung di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta tersebut, dibuka oleh pertandingan partai putri berpasangan. Hesty Purwadinata dan Erika Carlina keluar sebagai juara setelah bertanding melawan Raisa dan Anya Geraldine.

Namun, kemenangan Vincent Rompies yang melawan Valentino "Jebret" juga tak kalah menarik. Partner Desta tersebut unggul dalam dua gim dengan dengan skor yang beda tipis, yaitu 21-12 dan 22-20. Momen manisnya bersama keluarga pun tertangkap kamera.

Tak heran, nama Vincent seketika trending di media sosial. Apakah kamu penasaran dengan latar belakang dan perjalanan karier dari sosok ini? Cari tahu, yuk!

1. Kelahiran 1980

instagram.com/vincentrompies

Laki-laki bernama lengkap Vincent Ryan Rompies itu lahir di Jakarta, 29 Maret 1980. Rompies merupakan nama yang didapatkan dari ayahnya, yaitu Jan Rompies. Ia memiliki seorang ibu bernama Haryati. Saudaranya adalah Cliffton Jesse Rompies dan Fabian Leopold Rompies.

2. Pernah berkuliah di IKJ

instagram.com/myclubeighties

Vincent pernah mengenyam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Di sana pula awal band Clubeighties yang turut membesarkan namanya terbentuk. Anggotanya terdiri dari lima orang, yaitu dirinya sendiri sebagai bassist, adiknya Cliffton sebagai gitaris, Desta sebagai drummer, Lembu sebagai vokalis, dan Ytonk sebagai keyboardist.

Band yang sempat tenar pada era awal 2000-an ini mengusung genre power pop. Tak hanya musiknya, busana mereka saat manggung pun bergaya 80-an.

Melalui band ini pula Vincent berjumpa dengan istrinya, Irfita Karina Karamoy, saat melakukan wawancara di radio Prambors. Keduanya kini telah dikaruniai tiga putra, yaitu Farrel Legolas Rompies, Gio Rompies, dan Gahan Adriel.

3. Bentuk band baru

instagram.com/vincentrompies

Namun, Vincent dan Desta kemudian memutuskan untuk mundur dari Clubeighties. Keduanya lalu membentuk band The Cash, bersama Tora Sudiro. Vincent sendiri juga tergabung ke dalam band Goodnight Electric.

4. Presenter kondang

instagram.com/tonightshow_net

Karier Vincent sebagai pembawa acara sudah tak perlu diragukan lagi. Selama berkarier, ia sudah memiliki daftar panjang acara yang dipandu, mulai dari MTV Bujang, Ups Salah Trans7, Indonesia's Got Talent Indosiar, hingga Tonight Show yang masih mengudara hingga hari ini.

Masih ada jajaran acara lainnya yang dipandu oleh laki-laki berzodiak Aries ini. Tak heran kalau ia sempat menyabet piala Presenter Reality Show dari Panasonic Gobel Awards 2012. Keren!

5. Bermain peran

Sepak terjang Vincent di dunia peran juga tak dapat diremehkan. Ia debut layar lebar pada 2006 dalam film Mendadak Dangdut sebagai Gery yang beradu peran dengan aktris Kinaryosih dan Titi Kamal. Pada 2009, ia bahkan enam film sekaligus, yaitu Krazy Crazy Krezy, Wakil Rakyat, Preman In Love, Kalau Cinta Jangan Cengeng, Kawin Laris, dan Benci Disko. Terakhir, ia membintangi film Pretty Boys bersama Desta pada 2019. No play play, deh, Mas Vincent!

6. Bintangi berbagai iklan

Kemampuan aktingnya juga mendatangkan cukup banyak tawaran iklan. Tak hanya mengiklankan produk, Vincent juga membintangi iklan LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) pada 2010.

7. Kompak berkarier bersama Desta

instagram.com/vindes.ig

Persahabatan Vincent dan Desta juga berlaku dalam perjalanan karier keduanya. Tak hanya bersama menjadi pembawa acara di Tonight Show, mereka juga membangun channel YouTube VINDES yang sudah punya 2,8 juta lebih subscibers. Konten yang mereka sajikan pun beragam, salah satunya gelaran Tepok Bulu 2022 yang berlangsung tadi malam.

8. Bentuk Trio Kurnia

instagram.com/vincentrompies

Vincent kembali bekerja bersama Desta dalam Trio Kurnia. Kali ini, ada Andre Taulany sebagai anggota tambahan. Ketiganya membentuk sebuah podcast di aplikasi Noice yang membahas berbagai topik menarik seputar kehidupan.

9. Geluti banyak hobi

instagram.com/vincentrompies

Di akun Instagram pribadinya, Vincent kerap membagikan kegiatan sehari-harinya. Dalam olahraga ia tak hanya terbukti unggul dalam bulutangkis, tetapi juga bersepeda dan skateboarding.

instagram.com/vincentrompies

Hobi lainnya yaitu menunggangi motor klasik. Tak hanya itu, ia juga menggeluti hobi fotografi menggunakan kamera kesayangannya. Aesthetic banget!

Belakangan nama Vincent kembali menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, sang anak, Legolas Rompies, diduga terlibat kasus bullying di sebuah sekolah di kawasan Serpong. Semoga saja kasus ini segera selesai dan pelaku mendapat hukuman yang sepadan, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life