Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Ayu Thalia, Selebgram yang Berseteru dengan Putra Ahok

Sempat jadi anggota grup vokal dan main sinetron

Zikra Mulia Irawati

Selebgram Ayu Thalia alias Thata Anma berseteru dengan Nicholas Sean. Pada Agustus 2021 lalu, ia melaporkan putra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu dengan dugaan penganiayaan. Namun, ia dilaporkan baik dengan dugaan pencemaran nama baik.

Selasa (14/6) kemarin, Ayu diperiksa sebagai korban dalam sidang di Pengadilan Jakarta Utara (PN Jakut). Ia membantah kronologi konflik yang diutarakan oleh Sean yang mengungkapkan bahwa penganiayaan tersebut tidak pernah terjadi.

Sebenarnya, siapakah Ayu Thalia? Simak profilnya di bawah ini, yuk!

1. Lahir 9 Mei 1996

instagram.com/thata_anma/

Ayu Thalia lahir pada 9 Mei 1996. Saat ulang tahunnya yang ke-26 kemarin, sebuah ucapan selamat terpampang di Holywings Club 8 Tiger PIK, Jakarta.

2. Punya lebih dari 100 ribu pengikut Instagram

instagram.com/thata_anma

Ayu cukup aktif di Instagram dengan nama pengguna @thata_anma. Pengikutnya telah lebih dari 100 ribu dan akunnya sudah terverifikasi resmi. Ia biasa membagikan potretnya bersama deretan mobil mewah.

3. Bekerja sebagai sales mobil

instagram.com/thata_anma

Kendaraan berharga fantastis itu bukanlah miliknya pribadi, melainkan bagian dari pekerjaannya. Dalam bio Instagram, ia mencantumkan bahwa dirinya tergabung ke dalam tim sales Prestige Image Motorcars.

4. Anggota grup vokal

Pada 2012, Ayu tergabung ke dalam grup vokal bernama Trio Sailormoon. Lagunya yang berjudul "OMG (Baby Don't Go)" ciptaan Dodhy Kangen Band tersebut cukup populer kala itu.

5. Pernah terjun ke dunia peran

dok. Internet

Selanjutnya, ia juga pernah berkontribusi dalam dunia sinema Indonesia. Ayu tercatat membintangi Raden Kian Santang, Kami Bukan Malaikat, Si Cemon, hingga Bima Satria Garuda dengan nama Thata Anma.

Ayu pun turut terlibat dalam beberapa judul FTV, misalnya Akhir Hidup Ibu Kejam, Tempe Made in Bule, Ramadhan & Cinta, Cinta Pertama yang Kedua, hingga Demi Harta dan Duda Kaya.

6. Berkonflik dengan putra Ahok

dok. Internet

Ayu mengklaim Sean melakukan penganiayaan terhadapnya pada Jumat, 27 Agustus 2021, pukul 23.00 WIB di sebuah showroom mobil di Pluit, Jakarta Utara. Menurut cerita versi dirinya, Sean mengusirnya dari mobil dengan cara ditarik paksa hingga ia terjatuh. Sean pun meninggalkannya di tempat parkir sendirian padahal waktu sudah tengah malam.

Namun, Sean membantah semua tuduhan itu. Ia mengungkap bahwa dirinya tak pernah melakukan kekerasan apapun terhadap Ayu. Sean pun melaporkan balik perempuan itu dengan dugaan pencemaran nama baik.

7. Sempat di-skors dari pekerjaan

instagram.com/thata_anma

Karena konflik ini, Ayu sempat di-skors dari pekerjaannya selama dua minggu. Setelah keadaannya membaik, ia kembali bekerja di perusahaan showroom mobil mewah milik Rudy Salim tersebut.

"Pekerjaan dia enggak ada pengaruh. Setelah cideranya enggak sakit lagi, dia langsung kerja lagi. Kondisi mentalnya sudah mulai normal,” kata Rudi Kabunang selaku pengacaranya pada 17 September 2021 lalu.

Semoga segera ada titik terang dalam kasus ini, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life