Putra pertama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama atau yang kerap disapa Sean, dilaporkan ke polisi. Laporan itu dibenarkan oleh Kapolsek Penjaringan Kompol Rinaldi Aser.

"Masih penyelidikan," ujar Rinaldi kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Sean dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap seorang perempuan bernama Ayu Thalia atau yang akrab disapa Thata. Bagaimana kronologinya? Berikut beberapa fakta dari kasus ini yang berhasil Popbela kumpulkan.

1. Belum ada pihak yang akan dipanggil

Nicholas Sean Dilaporkan ke Polisi, Ini FaktanyaInstagram.com/Nachoseann

Sean dilaporkan atas dugaan penganiayaan. Rinaldi mengatakan, saat ini belum ada pihak yang akan diperiksa dalam laporan tersebut.

"Belum, masih penyelidikan," katanya.

2. Siapa sosok Ayu Thalia?

Nicholas Sean Dilaporkan ke Polisi, Ini FaktanyaInstagram.com/Thata_anma

Karena berita ini, banyak warganet yang penasaran siapa sebenarnya sosok Ayu Thalia atau yang akrab disapa Thata ini? Merangkum dari Instagram pribadinya, @Thata_anma, Thata merupakan seorang ilnfluencer sekaligus pemilik showroom super car Prestige Motorcars. 

Thata kerap mengunggah foto-fotonya dengan mobil mewah, seperti Ferarri dan Lamborghini. Salah satu figur publik yang pernah menjadi kliennya adalah Atta Halilintar.

3. Sean kini disibukan dengan kegiatannya sebagai pengusaha dan enggan terjun ke politik

Nicholas Sean Dilaporkan ke Polisi, Ini Faktanya

Sama seperti Thata, Sean kini dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia memiliki bisnis kopi dengan nama Kopi Se-Indonesia dan kuliner Qin-Ma Hotspot Indonesia yang sedang berkembang cukup pesat.

Dalam wawancara bersama Popbela di tahun 2019 lalu, Sean mengatakan bahwa ia memang sangat ingin terjun ke dunia bisnis. Ia sama sekali tidak tertarik menggeluti bidang politik seperti profesi sang ayah. Sebab, menurutnya bidang politik tidak sesuai dengan passion-nya.

“Aku nggak tertarik untuk terjun ke bidang politik. Aku lebih suka berbisnis sih. Kalau politik, aku lebih dukung Papa aja,” jelas Sean.

Itu tadi fakta mengenai kasus Nicholas Sean yang dilaporkan ke pihak kepolisian. Semoga saja masalah ini bisa segera selesai, ya, Bela.

Disclaimer: artikel ini ditulis ulang dari artikel yang sudah tayang di IDNTimes.com dengan judul "Putra Pertama Ahok, Nicholas Sean Dilaporkan ke Polisi" ditulis oleh Muhammad Ilman Nafian

Baca Juga: Bukan Politik, Nicholas Sean Malah Belajar Ini dengan Ahok

Baca Juga: Terjun ke Dunia Bisnis, Ini Bidang Usaha yang Digeluti Nicholas Sean

Baca Juga: Ada Dugaan Penganiayaan, Ini 5 Fakta Perceraian Okan Kornelius & Istri