Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Meyden yang Tengah Berseteru dengan Deddy Corbuzier

Meyden adalah gamers profesional yang berprestasi

Zikra Mulia Irawati

Podcast Deddy Corbuzier lagi-lagi menuai kontroversi. Di salah satu episode terbarunya, tuan rumah podcast Close The Door ini menyinggung seorang gamers bernama Meyden karena menanyakan soal isu yang cukup sensitif.

Lantas, siapa sebenarnya sosok perempuan bernama Meyden ini? Yuk, simak profilnya, Bela!

1. Meyden adalah nama panggung

instagram.com/btr_meyden

Meyden memiliki nama asli Melinda Rohita. Perempuan kelahiran 29 Juni 2000 ini menggunakan nama panggung BTR Meyden atau Meyden. Selain di TikTok @imeyhou, ia juga aktif di media sosial lain seperti Instagram @btr_meyden dan YouTube Mey Meyden.

2. Gamers profesional

instagram.com/btr_meyden

Seiring menjamurnya tren e-sport, Meyden ikut menjadikannya sebagai profesi. Ia terjun sejak 2017 dan memulai dari bawah. Berawal dari bergabung dengan komunitas Gladion Esports, ia lalu menjadi bagian dari Victim Esports dengan role sebagai hyper atau core. Saat ini, tim yang menaunginya adalah Bigetron Esports.

3. Punya banyak prestasi

instagram.com/btr_meyden

Bergabung dengan orang yang memiliki minat serupa membuat Meyden berkesempatan mengikuti sejumlah turnamen offline. Tak asal main, ia rupanya cukup andal hingga menyabet beberapa prestasi. Berikut daftarnya:

  • Juara 1 Woman Star League Season 4
  • Juara 1 MLBB Women’s Invitational 2022
  • Juara 1 Unipin Ladies Series Season 2
  • Juara 4 Woman Star League Season 2
  • Juara 1 Woman Star League Season 3
  • Juara 1 Unipin Ladies Series SEA Invitational

4. Sumber penghasilan lain

instagram.com/btr_meyden

Popularitas Meyden membuat beberapa produk tertarik untuk menjadikannya sebagai brand ambassador, misalnya Yours Beauty dan XOOU. Selain itu, ia juga menjalankan bisnis top-up dan joki Mobile Legends lewat akun Instagram @kyy.store9.

5. Berseteru dengan Dedy Corbuzier

instagram.com/btr_meyden

Baru-baru ini, tagar #StandWithMeyden tengah trending di media sosial. Hal tersebut rupanya bersumber dari perseteruannya dengan Deddy Corbuzier. Beberapa waktu lalu, ia diundang ke podcast Close The Door bersama Agung Karmalogy. Namun, episode tersebut tidak tayang karena salah satu pertanyaan yang dianggap Meyden cukup sensitif dan merendahkan dirinya.

Di sisi lain, Deddy justru menuding bahwa Meyden playing victim. Dari sudut pandangnya, orang yang pertama menyinggung dan tertawa soal keperawanan adalah perempuan itu sendiri. Deddy bahkan secara terang-terangan berani untuk menayangkan episode podcast tersebut agar publik bisa menilai sendiri.

Semoga saja segera ada titik terang untuk perseteruan ini, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life