Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kontroversi Chandrika Chika, Ternyata Sudah Setahun Pakai Narkoba!

Sosoknya terlibat dalam sejumlah kontroversi

Zikra Mulia Irawati

Chandrika Chika lagi-lagi menuai kontroversi. Selebgram yang awalnya dikenal dengan goyang papi chulo ini kedapatan mengonsumsi narkoba jenis ganja. Fakta bahwa ia telah menggunakan obat-obatan ilegal tersebut selama satu tahun cukup mengejutkan warganet.

Namun, ini bukanlah kali pertama bagi Chandrika Chika terlibat dalam sebuah kontroversi. Berikut Popbela rangkum sederet kejadian menghebohkan yang sempat menyeret namanya.

1. Ganggu hubungan orang lain

instagram.com/chndrika_

Chandrika Chika sudah kerap dikabarkan mengganggu hubungan orang lain. Ia pernah diisukan dekat dengan Thariq Halilintar yang tengah menjalin hubungan dengan Fuji An kala itu. Dirinya juga sempat mendekati kekasih Azizah Salsha. Tak hanya itu, ia juga disebut menggoda suami Ria Ricis saat diundang untuk membuat konten bersama.

2. Berseteru dengan sesama selebriti internet

instagram.com/chndrika_

Chandrika Chika juga aktif menjadi pengguna TikTok. Akan tetapi, di sana ia mendapat julukan drama queen karena kerap berseteru dengan sesama kreator TikTok. Beberapa nama yang pernah menjadi musuhnya antara lain Ansellma Putri, Azizah Salsha, Safira Prameswari, Khanza Naila, Shakira, hingga Satine Zaneta.

3. Mengenakan pakaian yang terlalu terbuka

instagram.com/chndrika_

Dalam salah satu kesempatan, Chandrika Chika sempat mengaku bahwa dirinya tidak suka mengenakan pakaian yang terlalu terbuka. Akan tetapi, fakta berbanding terbalik dengan perkataannya. Ia pernah kedapatan pergi ke klub dengan potongan gaun mini. Hal ini membuat sejumlah netizen mengecapnya negatif. Namun, tak sedikit pula yang membela dirinya.

4. Penyebab Putra Siregar dan Rico Valentino dibui

instagram.com/chndrika_

Putra Siregar dan Rico Valentino sempat divonis penjara selama enam bulan pada 2022 lalu karena kasus penganiayaan terhadap Nur Alamsyah. Setelah diusut, rupanya Chandrika Chika lah penyebab keduanya mendekam di penjara.

Peristiwa tersebut terjadi di Kafe Kode di Cikajang, Jaksel, pada Rabu (2/3/2022), dini hari. Putra dan Rico saat itu datang ke kafe tersebut untuk merayakan ulang tahun salah satu teman mereka. Baik korban dan pelaku disebut polisi sama-sama berada di bawah pengaruh alkohol.

Chandrika Chika kemudian terlihat mendatangi meja korban (Nur Alamsyah). Rico Valentino tak senang melihat hal ini dan memukul Nur Alamsyah. Putra Siregar disebut ikut membela dengan menendang dan mendorong korban.

Nur Alamsyah sendiri merupakan putra dari mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin Kambo. Ia sebetulnya sempat memberi kesempatan untuk Putra dan Rico untuk menempuh jalur damai. Akan tetapi, keduanya malah tak menunjukkan itikad baik sehingga kasus ini akhirnya diproses di atas meja hijau.

5. Pakai narkoba selama setahun

instagram.com/chndrika_

Chandrika Chika ketahuan menggunakan narkoba usai ditangkap basah oleh polisi di salah satu hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (22/4) malam. Di sana ia dan lima orang lainnya yaitu perempuan inisial AT (24), perempuan MJ (22), laki-laki AMO (22), laki-laki BB (25), dan atlet e-sport berinisial HJ (27) kedapatan tengah melakukan pesta ganja. 

Menurut keterangan polisi yang beredar, Chandrika Chika menggunakan narkoba bukan karena doping atau sejenisnya. Hal ini disebut sudah lumrah dalam lingkaran pergaulannya. Ke depannya, selebgram ini terancam pidana selama empat tahun berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

IDN Media Channels

Latest from Working Life