Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 8 Pekerjaan 'Superhero' Saat Tidak Beraksi Melawan Kejahatan

Mereka juga manusia biasa

Tri Sintarini

Siapa superhero favoritmu, Bela? Apakah Superman atau Spiderman, tentu kamu mempunyai idolamu sendiri. Tetapi tahu nggak sih para superhero ini selain dikenal karena kekuatannya dalam membela kebenaran dan melawan kejahatan, ternyata mereka juga mempunyai pekerjaan seperti kita juga lho yang juga bermanfaat untuk masyarakat. 

Penasaran? Ini tujuh pekerjaan mereka yang menginspirasi.

1. Clark Kent - Jurnalis, Superman

Warner Brothers

Sejak kecil Clark Kent yang bernama asli Kal-El dirawat oleh suami istri Kent yang merawatnya sejak  kecil hingga dewasa. Lahir di planet Krypton membuatnya memiliki kekuatan super ketika di bumi sehingga diberi nama Superman. Tetapi disela-sela aktivitas membela kebenaran untuk mengetahui situasi terkini di lingkungan sekitarnya ia memilih profesi sebagai jurnalis di Surat kabar Daily Planet.

2. Peter Parker - Fotografer, Spiderman

youtube.com

Saat tidak beraksi sebagai Spiderman, Peter Parker adalah seorang mahasiswa yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai fotografer di salah satu surat kabar. Uniknya, Peter kerap mengambil foto ketika dirinya saat menjadi Spiderman sehingga jangan heran kalau hasil fotonya pun sangat keren dan eksklusif.

3. Professor Xavier - Dosen dan Pendiri Sekolah X-Men, X-Men

tribute.ca

Professor Xavier merupakan mutan yang mempunyai kekuatan super. Pendiri X-Men ini mempunyai kemampuan telepati dan bisa mengendalikan pikiran orang lain. Saat tidak beraksi melawan kejahatan ia mengelola sekolah swasta untuk melindungi dan melatih mutan dari seluruh dunia yang memiliki kemampuan khusus. 

4. Stephen Strange - Ahli Bedah, Doctor Strange

Twitter.com/@earthtas

Ahli bedah Stephen Strange merupakan dokter yang sangat ahli melakukan pembedahan namun nasibnya berubah sejak kecelakaan menimpa dirinya, ia kemudian belajar ilmu mistik, mengendalikan pikiran dan bela diri dan berubah menjadi  Doctor Strange.

5. Dr Bruce Benner - Ilmuwan, The Incredible Hulk

pinterest.com/a powell

Saat tidak beraksi, Dr Bruce Banner merupakan seorang ilmuwan. Sosok Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena tes ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Banner pun berubah fisik menjadi seorang raksasa bertubuh hijau jika ia dalam kondisi emosional. Tetapi ia akan kembali ke dalam bentuk semula saat emosinya telah mereda.

6. Janet Van Dyne - Ilmuwan, The Wasp

marvel

Janet van Dyne yang merupakan superhero The Wasp dia memiliki kemampuan untuk menyusut dan terbang dengan sayap. Ia merupakan puteri dari pencipta Ant-Man. Dirinya sebagai The Wasp dahulunya pernah menjadi pemimpin Avangers.

7. Barbara Gordon - Doktor dan Kepala Perpustakaan, Batgirl

twitter.com/@60s Batman

Barbara Gordon adalah pahlawan yang muncul dari seri Batman. Ia merupakan putri komisaris polisi Kota Gotham, James Gordon. Saat menjadi superhero ia menjadi Batgirl sementara saat kembali ke wujud aslinya ia bekerja sebagai Kepala Perpustakaan Umum Kota Gotham.

8. T’Challa - Raja Wakanda, The Black Panther

Dok. Marvel

Raja baru dari Wakanda yaitu T’Challa memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan sang Ayah dan  menjaga wilayahnya yang terdiri dari beberapa suku supaya tetap damai dan bebas dari  konflik. Ketika beraksi T'Challa berubah menjadi Black Panther.

Pekerjaan mereka seru juga ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life