Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyaman Buat Kerja, 10+ Rekomendasi Merek Kursi Gaming Beserta Harganya

Berminat memilikinya supaya lebih produktif, Bela?

Romi Subhan

Saat ini pekerjaan sebagai pro player ataupun streamer sedang naik pesat. Hal ini seiring banyaknya kegiatan live dan bekerja dari rumah (WFH) yang masih terus dilakukan oleh beberapa perusahaan.

Tentu kebutuhan akan lokasi bekerja di rumah yang nyaman juga meningkat. Termasuk kursi gaming yang mulai banyak dilirik karena kenyamanannya. Dibanding kursi kerja biasa, memakai kursi gaming lebih memberikan kenyamanan karena memiliki desain khusus.

Ada banyak merek kursi gaming yang tersedia, inilah beberapa rekomendasi merek kursi gaming yang bisa kamu beli beserta harganya.

1. Brazen Shadow

Tokopedia.com

Rekomendasi kursi gaming pertama ada merek Brazen Shadow. Kursi satu ini terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Yaitu putih, biru dan merah.

Kenyamanan kursi ini dapat kamu rasakan dengan adanya sandaran kepala dan dua sandaran tangan. Brazen Shadow juga bisa berputar 360° yang membuatnya lebih fleksibel dan memudahkan pekerjaanmu.

Harga: mulai dari Rp1.800.000

2. Imperion Phoenix 701

Shopee.co.id

Selanjutnya ada merek Imperion Phoenix 701 yang memiliki struktur baja dengan busa di dalamnya. Sandaran tangan yang bisa diatur ketinggiannya, tentu akan memberikan kenyamanan lebih saat kamu menghabiskan waktu lama untuk duduk dan bekerja.

Kelebihan lain dari kursi ini adalah tingginya yang bisa disesuaikan dan sandarannya yang bisa diturunkan hingga 180°.

Harga: mulai dari Rp1.900.000

3. Marvo CH-106

Blibli.com

Kursi gaming Marvo CH-106 dilengkapi mekanisme untuk rotasi 360°. Selain itu, sandarannya bisa diturunkan hingga 180°. Berbahan kulit sintesis secara keseluruhan, kursi ini menjadi kursi yang nyaman dan mudah dibersihkan.

Harga: mulai dari Rp1.900.000

4. Cougar Fusion

Shopee.co.id

Rekomendasi kursi gaming selanjutnya adalah Cougar Fusion. Kursi ini dilengkapi dengan fitur penyesuaian ketinggian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan sandarannya juga sesuai dengan game yang sedang kamu mainkan.

Cougar Fusion terbuat dari bahan logam yang kokoh. Bagian rodanya pun dilengkapi dengan karet, sehingga tidak membuat lantai tergores saat menggunakannya.

Harga: mulai dari Rp2.000.000

5. Fantech Alpha GC182 - Gaming Chair

Tokopedia.com

Fantech Alpha GC182 - Gaming Chair menjadi kursi yang cukup banyak digunakan oleh pro player atau sekadar sebagai kursi kerja. Berbahan kulit asli dan dilengkapi juga dengan bantalan pada bagian pinggang dan leher, kamu tidak akan merasa pegal meski bekerja atau bermain game dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga: mulai dari Rp2.100.000

6. ONEX GX3

Tokopedia.com

ONEX GX3 memiliki desain yang mirip dengan kursi mobil sport. Yakni kokoh, nyaman, dan aman digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Materialnya terbuat dari kulit sintetis dan dilengkapi fitur AIR Tech untuk aliran udara. Sehingga, punggungmu tidak akan merasa gerah saat menggunakannya. Selain itu, ONEX GX3 memiliki mekanisme hidrolik class 4 yang membuatnya lebih kokoh untuk berbagai tingkat ketinggiannya.

Harga: mulai dari Rp2.400.000

7. Vortex V Series

Shopee.co.id

Vortex V Series menjadi salah satu seri yang cukup populer dan paling banyak diminati, karena memiliki banyak fitur yang menjamin kenyamanan kamu. Fitur tersebut seperti; armrest, lumbar dan head pillow. Selain itu, kemiringan kursi pun bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu. Pada head pillow terdapat fitur cooling yang akan menjaga kesejukan, meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Harga: mulai dari Rp2.500.000

8. Rexus Dark Thones DT1

Shopee.co.id

Salah satu merek kursi gaming paling populer di Indonesia, Rexus Gaming Chair Dark Thornes DT1, memberikan model yang elegan dan ergonomis. Kursi gaming ini mengutamakan kenyamanan dipadukan dengan teknologi material yang mutakhir.

Terbuat dari kulit sintetis yang berpori dan memiliki lubang ventilasi, dapat membuat pengguna akan merasakan aliran udara saat menggunakannya. Jadi nggak akan kegerahan, deh!

Harga: mulai dari Rp3.229.000

9. Secretlab TITAN Evo 2022

Blibli.com

Brand kursi Secretlab TITAN Evo 2022 ini seringkali digunakan oleh para pro player. Kursi gaming ini memiliki fitur untuk mengatur ketinggian, rotasi kemiringan mulai dari 85 sampai 165 derajat, dan juga punya armrest yang bisa diatur ke berbagai arah. Bahan yang digunakan terdiri dari berama varian yaitu kulit sintetis (Prime 2.0 PU leather), kain (SoftWeave) dan kulit napa.

Harga: mulai dari Rp7.700.000

10. ROG Chariot Gaming Chair

Shopee.co.id

Satu lagi merek kursi gaming yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu ROG. Varian ROG Chariot Gaming Chair memberikan kenyamanan dengan menggunakan bahan PU leather yang berkualitas dan memiliki kemampuan tahan air. Tak heran kalau gaming chair ini bisa dibilang bertaraf premium.

Pada area bawah headrest dan punggungnya dilengkapi pencahayaan Aura RGB yang tentunya membuatnya semakin berkelas. Tak sampai di situ saja, karena pada bagian belakang kursi gaming ini dilengkapi dengan strap kain khusus yang bisa kamu gunakan untuk menggantung ransel ataupun peralatan gaming kamu.

Harga: mulai dari Rp7.899.000

11. DXRacer Series RV131

ChairsFX.com

Mau kesan mewah di ruang kerjamu, Bela? Kursi gaming DXRacer Series RV131 bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab selain nyaman, kursi dengan beragam pilihan warna ini juga bisa menghadirkan kesan mewah. Selain desainnya yang mewah, kelebihan lain dari kursi DXRacer Series RV131 ini adalah adanya kemiringan dari 2 kastor universal yang akan membuatmu selalu rileks saat bekerja meskipun untuk jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, DXRacer Series RV131 mampu menahan bobot hingga 100 kg. Sandarannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhanmu, sehingga membuatmu akan selalu nyaman saat bermain game atau bekerja.

Harga: Rp4.950.000

12. Corsair T1

Currys.com

Corsair T1 bukan sembarang kursi gaming. Kursi satu ini memiliki desain yang terinspirasi dari kursi mobil balap yang empuk dan nyaman.Pada bagian bawahnya, terdapat fitur hidrolik yang membuatmu mudah untuk mengatur ketinggian dan sandaran sesuai dengan kebutuhanmu.

Kelebihan lain dari kursi Corsair T1 adalah armrest yang terbuat dari material soft touch. Sehingga, begitu empuk saat digunakan dan akan membuatmu tetap merasa nyaman meski duduk seharian.

Harga: Rp3.600.000

Itulah rekomendasi merek kursi gaming beserta harganya. Semoga membantu kamu yang sedang membutuhkan tempat nyaman untuk gaming ataupun kegiatan lainnya di depan komputer.

IDN Media Channels

Latest from Working Life