Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jeonghan SEVENTEEN yang Curi Perhatian di Paris Fashion Week

Simak perjalanan karier Jeonghan SEVENTEEN

Nindi Widya Wati

Jeonghan SEVENTEEN belakangan ini begitu hangat diperbincangkan. Lantaran, ia tampil sangat menawan dalam acara Paris Fashion Week berkat undangan Saint Laurent Fashion Show, pada Selasa (17/01/2023). Kehadiran Jeonghan kali ini terhitung sebagai kali pertama, namun berhasil menarik perhatian publik dengan menunjukkan kemewahan dari brand Yves Saint Laurent. 

Selama acara bergengsi tersebut, Jeonghan tertangkap kamera sempat berinteraksi dengan pemeran Xavier Thorpe dalam serial populer Wednesday yaitu Percy Hynes White. Tak lupa, Jeonghan turut menyapa para penggemar yang rela datang untuk mendukungnya dan terlihat ramah membubuhkan tanda tangan pada album milik CARAT (sebutan penggemar SEVENTEEN).

Keberadaan Jeonghan memang sangat dinanti penggemar, apalagi kalau melihat interaksi cukup hangat yang dilakukan penyanyi asal Korea Selatan ini. Lantas sebenarnya, bagaimana awal karier bermusik Jeonghan hingga akhirnya bisa mendapat kesuksesan seperti saat ini? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela! 

1. Yoon Jeong Han atau biasa disapa Jeonghan merupakan entertainer sekaligus anggota dari boy group asal Korea Selatan bernama SEVENTEEN.

Dok. Internet

2. Jeonghan lahir di Seoul pada 4 Oktober 1995. Lantaran tanggal tersebut ia menyebut dirinya sebagai "Angel SEVENTEEN", karena dalam bahasa Korea; 10/4 diucapkan sebagai “Cheonsa” yang berarti juga Malaikat.

Dok. Dispatch

3. Saat Jeonghan bersekolah di SMA Hyangnam, ia dikenal sebagai salah satu murid berprestasi. Jeonghan pernah meraih juara 3 di kelulusan SMA-nya dan jadi anak jurusan IPA yang sangat pandai dalam pelajaran biologi.

Dok. Internet

4. Barulah, Jeonghan mengikuti trainee selama 2 tahun 2 bulan dan tepat sesaat setelah lulus SMA pada tahun 2014, ia masuk dalam Pledis Entertainment. Akhirnya, Jeonghan debut bersama SEVENTEEN pada 26 Mei 2015.

Dok. Internet

5. Melansir dari Koreaboo, Jeonghan sebenarnya direkrut oleh salah satu staf Pledis Entertainment ketika sedang berada di pusat perbelanjaan.

Dok. Fleurage

6. Selama keanggotaannya di SEVENTEEN, Jeonghan masuk ke dalam vocal team bersama dengan Joshua, Woozi, DK, dan Seungkwan.

Twitter.com / wonubliss

7. Ia terkenal sebagai seorang fashionista, karena sangat memerhatikan gaya pakaian hingga tatanan rambut. Jeonghan bahkan pernah memiliki rambut panjang dan tak disangka menjadi ikon pada awal debutnya.

Dok. Internet

8. Jeonghan juga mendapat julukan "Paduka" karena harga photocard-nya yang terbilang mahal di Jepang.

Dok. Internet

9. Berkat piawai berakting, ia sempat tampil menjadi model di MV Playback milik Kiggen (Phantom) Feat. Jinsil. Banyak yang menilai, penampilan Jeonghan sangat natural dan tak ada kesan dibuat-buat.

Dok. 1theK

10. Kalau berbicara mengenai tipe perempuan yang disukai Jeonghan, ia ternyata penyuka gadis lebih tua. Ia beralasan, tipe gadis yang lebih tua bisa menjaga privasi dengan baik.

Dok. Internet

11. APAN Music Awards (2020) jadi keberhasilan gemilang selama Jeonghan bergabung di SEVENTEEN, karena grup ini menjadi pemenang untuk kategori Top 10 Artist, Best Group - Male (Global), dan Idol Champ Global Pick - Group.

Dok. Internet

12. Karier bermusik Jeonghan makin patut diperhitungkan. Tahun 2021, ia merilis single "Dream", yang dibuat dalam dua versi. Yakni, versi Korea dan Jepang.

Dok. Internet

Itulah perjalanan karier serta beberapa fakta menarik Jeonghan SEVENTEEN. Kalau ada fakta menarik Jeonghan lainnya bisa tulis lewat kolom komentar, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life