Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier 10 Artis Laki-Laki Inisial R yang Makin Gemilang

Mereka terus eksis dengan sederet karya terbaru

Nindi Widya Wati

Dunia keartisan Tanah Air memang selalu memiliki bibit-bibit berbakat dalam bidang seni, baik itu munculnya aktor ataupun penyanyi yang selalu berhasil menyita perhatian publik. Termasuk, kalau kita berbicara beberapa artis laki-laki berinisial R yang banyak berseliweran di layar kaca. 

Mereka menjalani karier cukup panjang untuk bisa sampai ke titik sekarang. Artis inisial R tak hanya hangat diperbincangkan karena kabar gosipnya seperti belakangan ini, namun banyak di antara mereka yang hadir dengan karya terbarunya di industri entertainment.

Lantas, sebenarnya bagaimana perjalanan karier dan proyek terbaru artis laki-laki berinisial R saat ini? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela. 

1. Rezky Adhitya

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya

Bernama lengkap Rezky Adhitya Dradjatmoko, awalnya memulai karier di dunia akting dengan berperan dalam sinetron Adam & Hawa pada tahun 2004. Namanya makin dikenal publik saat sering membintangi sinetron bersama aktris Nikita Willy, salah satu sinetron paling populernya adalah Yusra dan Yumna, saat memerankan diri sebagai Raka. 

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air sosok Rezky Adhitya mengukir karier cukup gemilang, bahkan ia sempat menyabet penghargaan sebagai Aktor Terfavorit. Kehidupan Rezky makin menyita perhatian publik saat resmi menikah dengan aktris sekaligus model Citra Kirana, bapak satu anak tersebut kini juga terlihat sibuk menjadi model pada beberapa merek busana.

2. Rey Mbayang

Instagram.com/rey_mbayang

Penyanyi sekaligus aktor Rey Mbayang patut diperhitungkan dalam menjalani karier sebagai publik figur. Apalagi, kalau melihat laki-laki bernama lengkap Reynaldi Aditya Wisnuh Hasidi Putra Atmaja Mbayang ini sebelumnya pernah menyandang predikat Duta Pariwisata Manado pada tahun 2015.

Selama menjajal karier sebagai musisi, pada tahun 2017 ia merilis lagu bertajuk "Selamat Tinggal" dan sempat menjadi vokalis dari grup band ADAM. Sedangkan, kalau sepak terjang di dunia akting Rey bermain film pertama kali di judul Menunggu Bunda (2021). Makin banyak tawaran bermain film saat menikah dengan Dinda Hauw, salah satu filmnya bergenre drama religi berjudul Cinta Subuh (2022).  

3. Rizky Febian

Instagram.com/rizkyfbian

Meski memiliki ayah seorang komedian, namun Rizky Febian lebih memilih mengawali karier sebagai seorang penyanyi-penulis lagu. Ketekunannya mendapat sorotan publik usai merilis debut solonya sebagai penyanyi dewasa berjudul "Kesempurnaan Cinta" pada tahun 2015.

Hampir delapan tahun menjadi penyanyi, Rizky telah meraih sekitar sembilan penghargaan termasuk dua Anugerah Musik Indonesia (2016) sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Penulis Lagu Pop Terbaik. Guna menjaga konsistensinya dalam bermusik, laki-laki kelahiran Bandung ini terhitung cukup rajin menggarap lagu, seperti baru-baru ini Rizky Febian merilis single bertajuk "Hingga Tua Bersama".

4. Refal Hady

Instagram.com/refalhady

Belakangan ini nama aktor Refal Hady yang cukup menawan karena paras Arab–Betawinya menyita cukup banyak perhatian warganet. Apalagi, saat ia memperlihatkan kepiawaian akting dalam serial berjudul Wedding Agreement (2019). 

Jauh sebelumnya, Refal memulai debut di dunia seni peran dengan memerankan tokoh Jerry dalam situasi komedi berjudul Drama Queen (2016) yang tayang dalam salah satu siaran televisi nasional. Kesuksesan karier laki-laki bernama asli Reza Fahlevi Alhady ini patut diacungi jempol, saat meraih Best Actor In A Leading Role dalam penghargaan Asian Academy Creative Awards 2022.

5. Reza Rahadian

Instagram.com/officialpilarez

Kalau berbicara mengenai karier Reza Rahadian, sepertinya selalu sukses dengan deretan film yang naik ke layar bioskop Tanah Air. Bahkan, akan pencapaian tersebut membuat laki-laki keturunan Iran-Maluku ini ditunjuk sebagai Ketua Festival Film Indonesia (FFI) periode 2021–2023. 

Reza Rahadian mulai benar-benar diperhitungkan, saat membintangi film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta dan Alangkah Lucunya (Negeri Ini) karena membuatnya meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2010. Tak berhenti di sana, saat beradu akting bersama Putri Marino dan Anya Geraldine di serial Layangan Putus (2021) juga menjadi salah satu pencapaian terbaik Reza Rahadian belakangan ini.

6. Rizky Billar

Instagram.com/rizkybillar

Muhammad Rizky atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rizky Billar menjadi aktor yang dikenal publik saat kerap berseliweran membintangi beberapa judul FTV dan sinetron. Sebenarnya, Billar lebih dulu mengawali karier di dunia permodelan yang membuat ia menjadi juara satu di kontes Aneka Yess! tahun 2011. 

Melihat darah seni yang cukup kuat pada dirinya, membuat laki-laki berdarah Medan ini pun sangat tertarik terjun ke dunia entertainment. Pada tahun 2021–2022 Billar bahkan dipercaya membintangi serial Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 berperan sebagai Iqbal. Namun, sejak kabar kurang harmonisnya hubungan bersama sang istri Lesty Kejora, membuat Billar terlihat jarang tampil di layar televisi.

7. Raffi Ahmad

Instagram.com/raffinagita1717

Seperti sudah tak asing kalau melihat wajah Raffi Ahmad muncul membawakan berbagai acara televisi, bahkan dalam satu hari bisa lima program hiburan yang mengundang Raffi Ahmad sebagai host. Namun, sebelum menjadi host kondang seperti sekarang, laki-laki kelahiran Bandung ini lebih dulu berkecimpung di dunia akting dan sempat bergabung dalam sebuah grup vokal BBB yang dibentuk oleh Melly Goeslaw. 

Barulah, saat sudah menjajal beberapa bidang di dunia hiburan Raffi merasa cocok menjadi pembawa acara. Bahkan, ia terhitung hampir 13 tahun sempat dipercaya untuk memandu acara musik bersama mendiang Olga Syaputra dan Luna Maya. Karier terus meroket membuat ia dan sang istri Nagita Slavina kini memiliki badan usaha hiburan sendiri bernama RANS Entertainment yang terbilang memiliki banyak gurita bisnis, seperti fashion, sport, e-sport, hingga label musik.

8. Rio Dewanto

Instagram.com/riodewanto

Melambungnya nama Rio, saat ia berperan dalam film Modus Anomali (2012) arahan sutradara Joko Anwar. Kemudian, Rio juga beradu akting dengan istrinya sendiri, Atiqah Hasiholan, dalam film Hello Goodbye yang juga dirilis pada tahun tersebut. Kesuksesan Rio Dewanto makin bersinar saat berperan sebagai Jody dalam film Filosofi Kopi (2015) yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari. 

Tak hanya pandai berakting, namun Rio Dewanto juga terlihat mulai belajar memproduseri sebuah film drama keluarga bertajuk Wonderful Life. Rio juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, yakni dengan membuka kedai kopi bernama Filosofi Kopi, yang terinspirasi dari film yang pernah dibintanginya.

9. Riza Syah

Instagram.com/rizasyah_14

Kun Syahya Nuriza atau yang lebih dikenal sebagai Riza Syah merupakan aktor sekaligus model yang keriernya makin bersinar. Riza diketahui mengawali karier di dunia hiburan saat meraih juara kedua dalam lomba yang diadakan oleh majalah Aneka Yess! pada tahun 2011. 

Ia mulai serius menjadi aktor dan mendapat peran profesional pertama lewat sinetron Badai (2014) sebagai Dimas. Belakangan ini ada judul sinetron baru Riza yang membuat namanya begitu hangat diperbincangkan berjudul Bintang Samudera. Makin membuat heboh penggemar, saat Riza Syah ternyata menjadi model video klip lagu terbaru Lyodra Ginting yang notabene adalah kekasihnya. 

10. Roger Danuarta

Instagram.com/rogerojey

Roger Danuarta terbilang sebagai artis lawas yang kariernya tetap stabil sampai sekarang. Aktor keturunan Tionghoa ini terkenal lewat judul sinetron perdananya yaitu Jin dan Jun pada tahun 1997. Selain bakat berakting, Roger Danuarta juga cukup mahir dalam bermusik. Roger telah mengeluarkan album solo An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti Yang Kau Ingini) yang dirilis menjelang Imlek. 

Roger bersama beberapa rekan artis seperti Nicky Tirta, Dimas Seto sempat merilis album kompilasi perdana mereka. Album tersebut diberi judul 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album yang dinaungi oleh CQ Music Indonesia. Sejak akhirnya Roger menikah dengan Cut Meyriska, keduanya mendapat tawaran bermain dalam film Pintu Surga Terakhir (2021) dan Cinta Subuh (2022).

Itulah 10 perjalanan karier dan beberapa proyek terbaru dari para artis berinisial R. Di antara nama di atas adakah yang jadi idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life