Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Chantal Dewi, DJ yang Tersandung Kasus Narkoba

Chantal Dewi salah satu DJ Indonesia

Niken Ari Prayitno

Lagi, kasus narkoba menyeret figur publik, DJ Chantal Dewi. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian pada Rabu, 16 Maret 2022 di sebuah apartemen di Cilandak, Jakarta Selatan, atas tuduhan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Sampai saat ini, Chantal masih berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelum ditangkap oleh pihak kepolisian, Chantal dikenal sebagai salah satu DJ Indonesia. Seperti apa profil Chantal Dewi? Simak selengkapnya berikut ini.

DJ berdarah Jerman-Belanda-Ambon

Instagram.com/ChantalDewi

Chantal Dewi merupakan DJ Tanah Air yang merupakan keturunan Jerman-Belanda-Ambon. Karena percampuran inilah yang membuat wajahnya begitu unik. Tak heran jika Chantal memanfaatkan kelebihannya untuk menjadi seorang model.

Mengawali karier sebagai model majalah

Instagram.com/ChantalDewi

Chantal Dewi memulai kariernya di dunia hiburan menjadi seorang model majalah pada tahun 90-an. Saat itu, ia kerap muncul di berbagai majalah Indonesia, Hong Kong dan Thailand. Beberapa majalah yang sempat memasang Chantal sebagai modelnya adalah Triumph Indonesia dan Marie Claire Hong Kong.

Tertarik menekuni dunia DJ karena hobi clubbing

Chantal tertarik menjadi disc jockey karena hobi clubbing. Diketahui, sebelum serius mempelajari seluk-beluk musik elektronik, Chantal sering clubbing bersama teman-temannya. Sejak saat itu, ia pun memutuskan untuk mempelajari musk elektronik.

Serius mendalami musik elektronik dengan mendaftar ke sekolah DJ

Awal-awal mendalami profesi DJ, Chantal belajar dengan seorang temannya yang lebih dulu menguasai musik electronic dance music (EDM). Merasa tak puas, ia pun memutuskan untuk mengambil kursus di 1945MF DJ School yang membuatnya mempelajari lebih dalam untuk menjadi seorang female DJ.

Setelah mempelajarinya, Chantal sangat nyaman untuk memainkan musik dari genre progressive, techno, dan kemudian tech house. Sampai saat ini, ketiga genre tersebut yang dikuasainya dan selalu ia mainkan saat ia tampil.

Menjadi opening act untuk pertunjukan DJ kelas dunia

Salah satu momen yang cukup membanggakan Chantal sepanjang kariernya sebagai seorang DJ, adalah saat ia menjadi opening act untuk DJ internasional, Sebastian Wick. Chantal merasa terhormat karena bisa tampil di pertunjukan tersebut karena ia memang begitu mengidolakan DJ Sebastian Wick.

Itulah tadi profil DJ Chantal Dewi yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Semoga kasusnya segera menemukan titik terang, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life