Lagi, kasus narkoba menyeret nama artis Indonesia. Setelah Jeff Smith dan Bobby Joseph, kini giliran Rizky Nazar yang tertangkap atas kepemilikan ganja. Rizky ditangkap pada Senin, 13 Desember 2021 malam.

Awalnya, pihak kepolisian hanya menyebut inisial RN yang tertangkap lantran kasus narkoba. Banyak warganet yang bertanya-tanya siapa sebenarnya sosok RN ini. Namun, pada Selasa, 14 Desember 2021 siang, polisi mengungkap siapa sosok RN tersebut yang ternyata adalah Rizky Nazar.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut fakta di balik kasus narkoba Rizky Nazar.

Polisi benarkan Rizky Nazar ditangkap karena kasus narkoba

Giliran Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan FaktanyaInstagram.com/Rizkynazar20

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, artis muda berinisial RN yang ditangkap karena narkoba adalah Rizky Nazar.

"Yang ditangkap kemarin itu atas nama Rizky Nazar, usia 25 tahun, Islam, artis," ujar Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021), seperti dikutip dari  IDNTimes.com.

Rizky ditangkap seorang diri saat tengah mengonsumsi ganja di kediamannya

Giliran Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan FaktanyaInstagram.com/Rizkynazar20

Zulpan mengatakan Rizky Nazar ditangkap saat sedang mengonsumsi narkotika jenis ganja. Pemain film Cinta Fitri itu ditangkap di kediamannya seorang diri di Jalan Nunggang, Kelurahan Balai Kambang, Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (13/12/2021) pukul 20.30 WIB.

"Barang bukti yang diamankan ganja 1 gram kemudian saat ini sedang dilakukan pemeriksaan belum bisa dihadirkan dulu karena masih pemeriksaan," ujar Zulpan lagi.

Hasil tes urine Rizky Nazar positif mengandung ganja

Giliran Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan FaktanyaInstagram.com/Rizkynazar20

Penangkapan Rizky bukan hanya berdasarkan barang bukti yang ditemukan di kediamannya. Berdasarkan hasil tes urine pun, Rizky positif mengonsumsi narkoba jenis ganja.

"(Hasil tes urine) positif ganja," kata Zulpan.

Polisi selidiki asal-usul ganja yang dimiliki Rizky

Giliran Rizky Nazar Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan FaktanyaInstagram.com/Rizkynazar20

Terkait kasus ini, Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki asal usul 1 gram ganja yang digunakan oleh artis Rizky Nazar. Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa menjelaskan secara merinci soal penangkapan pemain film Cinta Fitri itu.

"Terkait dari mana yang bersangkutan mendapatkannya, masih diburu oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan," ujar Zulpan.

Zulpan pun menegaskan penangkapan Rizky tidak ada kaitannya dengan penangkapan pesinetron Jeff Smith dan Bobby Joseph. Sebab, ketiganya menggunakan narkotika dengan jenis yang berbeda. Rizky dalam kasus ini tertangkap sedang menggunakan ganja, sementara Jeff Smith menggunakan Lysergic Acid Diethylamide (LSD) dan Bobby Joseph menggunakan sabu.

Semoga saja kasus ini dapat segera terselesaikan, ya, Bela! 

Baca Juga: Jeff Smith Ditangkap, Ini 5 Aktor Muda yang Tersandung Kasus Narkoba 

Baca Juga: Pernah Terjerat Narkoba dan Terpuruk, Perjalanan Hidup Sheila Marcia

Baca Juga: Tersandung Kasus Narkoba, 9 Potret Mesra Nia Ramadhani & Ardi Bakrie