Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bisnis Luna Maya yang Jadi Sumber Pundi Rupiahnya

Jangan ragu, belajar dari Luna Maya yuk!

Niken Ari Prayitno

Soal akting, bernyanyi, dan presenter, kemampuan Luna Maya nggak perlu diragukan lagi. Apa lagi yang membuatnya bertahan hingga puluhan tahun di industri hiburan, kalau bukan talenta terbaik yang telah dimiliki dan diasahnya sejak usia belia.

Kekaguman terhadap karier pemeran Suzanna ini tentu jadi hal yang lumrah. Ada sisi lain yang nggak kalah keren dari Luna, yakni kemampuan berbisnisnya. Ya, Luna berhasil membesarkan beberapa bisnisnya dan bertahan dari gempuran pasar yang nggak mudah.

Apa saja bisnis yang jadi sumber pundi-pundi rupiah mantan kekasih Reino Barack tersebut? Simak baik-baik ulasannya berikut ini, siapa tahu bisa jadi sumber inspirasimu.

1. Bisnis properti

Instagram.com/lunamaya

Bisnis properti sejauh ini masih menjadi industri yang sangat menggiurkan untuk berinvestasi dengan pendapatan nilai yang terus meningkat. Peluang emas ini pastinya mampu dimanfaatkan dengan sangat efisien oleh Luna yang telah menanam modal di beberapa aset properti, baik yang digunakan secara pribadi maupun disewakan kembali.

2. Clothing line Luna Habit

Instagram.com/lunamaya

Luna Habit adalah merek pakaian yang telah diusung Luna sejak 2013 lalu. Bidang ini jadi bisnisnya yang paling stabil dan telah memiliki pasarnya sendiri. Sebagai artis yang dekat dengan dunia fashion, Luna sangat akrab soal memadu-padankan pakaian. Passion inilah yang membuatnya sukses jadi CEO.

3. Beauty brand Nama Beauty

Instagram.com/namabeauty.co

Memiliki brand fashion, tak lengkap jika tak memiliki beauty brand juga. Rilis pada tahun 2019, Nama Beauty langsung dikenal luas di kalangan beauty enthusiast karena banyaknya pilihan dan warnanya sangat cocok dengan kulit perempuan Indonesia yang beragam.

4. Bisnis kuliner Macama

Instagram.com/macama.id

Sebelum merilis bisnis rice bowl Macama, Luna Maya juga pernah membuat bisnis kue sponge Jepang Kastera, makanan khas Indonesia Waluma, dan camilan Eating Habit. Namun, semua bisnis tersebut kini sudah tutup.

Seolah tak kapok dan bahkan terus ingin berinovasi, Luna merilis bisnis kuliner Macama. Bisnis kuliner ini menyajikan rice bowl dengan lauk ayam dan aneka sambal.

5. Bisnis travel Travel Secret

Instagram.com/travelsecrets.id

Kamu yang mengikuti akun Instagram Luna Maya pasti ingat tahu kalau belakangan Luna kerap mengunggah fotonya saat bersepeda dengan pemandangan sawah atau hutan? Foto tersebut merupakan salah satu konten promosi dari bisnis travel milik Luna, Travel Secrets.

Bukan hanya menyediakan tiket wisata, Travel Secrets juga menghadirkan paket perjalanan yang mengakomodasi semua kebutuhanmu. Mulai dari pengalaman berlibur, menikmati kuliner, atau olahraga.

Itu tadi lima bisnis yang dimiliki Luna Maya sebagai pemasukan pundi rupiahnya. Ada yang pernah kamu beli, Bela?

Disclaimer: artikel ini ditulis ulang dari artikel yang pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Bisnis Luna Maya yang Jadi Sumber Pundi Rupiahnya, Kece & Inspiratif" ditulis oleh Rosita A.

IDN Media Channels

Latest from Working Life