Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenalan dengan 8 Member Girl Group Baru Cube Entertainment, LIGHTSUM

Siap-siap terpesona dengan bakat dan visualnya

Natasha Cecilia Anandita

Setelah mendebutkan CLC dan (G)I-DLE yang kini popularitasnya semakin memuncak, Cube Entertainment mengonfirmasi akan mendebutkan girl group baru, LIGHTSUM. Pada Jumat dini hari tadi (23/4/2021) Cube Entertainment secara resmi membagikan foto dan film profil grup LIGHTSUM serta posisi mereka dalam grup melalui laman media sosialnya.

LIGHTSUM dikabarkan akan debut pada paruh pertama tahun ini dengan memiliki 8 member. Berikut profil member LIGHTSUM yang akan mempesona para pecinta KPop.

1. Sangah

instagram.com/cube_lightsum

Sangah lahir pada 4 September 2002 dengan nama asli Yoon Sang Ah. Ia nantinya akan menjadi lead dancer dan rapper di girl group LIGHTSUM. Sangah memiliki tinggi 168 cm dan parasnya terlihat seperti perpaduan idol-aktor, Nana dan Jennie Blackpink.

Sangah adalah trainee rahasia Cube yang tak pernah diperkenalkan sebelumnya, sehingga tidak banyak informasi mengenai dirinya. Namun Sangah dikabarkan lulus banyak audisi KPop, sebelum bergabung dengan Cube Entertainment. Di antaranya Kakao M, MLD Entertainment, hingga CJ ENM.

2. Chowon

instagram.com/cube_lightsum

Member kedua adalah Chowon yang seumuran dengan Sangah. Ia didapuk menjadi vokalis utama di LIGHTSUM. Pemilik nama asli Han Cho Won ini lahir 16 September 2002. Ia memiliki golongan darah O dengan tinggi semampai 168 cm. Chowon juga memiliki nama katolik, yaitu Sofia.

Chowon adalah member paling terkenal di LIGHTSUM dan merupakan salah satu kontestan Produce 48. Ia mendapat ranking 13 di putaran final dan nyaris lolos untuk debut bersama IZ*ONE. Setelah skandal manipulasi ranking dalam acara tersebut terungkap, ternyata Chowon adalah korban dari manipulasi ranking. Sebenarnya ia mendapatkan ranking di posisi 6 secara keseluruhan.

Sejak berakhirnya Produce 48 , Chowon kembali ke Cube Entertainment dan melanjutkan pelatihan. Tahun lalu, dia membuat debut filmnya di Bad Guy setelah awalnya berlatih menjadi seorang aktris. Beberapa keterampilan dan hobi Chowon termasuk bermain piano, aransemen,dan waacking. Secara total, masa pelatihannya yang dijalaninya adalah empat tahun delapan bulan, sebelum akhirnya debut.

Mnet

3. Nayoung

instagram.com/cube_lightsum

Kim Nayoung lahir pada tanggal 30 November 2002 dan akan menjadi penari utama sekaligus vokalis utama di LIGHTSUM. Ia bertubuh mungil dengan tinggi 154cm. Nayoung juga seorang kontestan Produce 48, tetapi dia masih di bawah naungan  Banana Culture Entertainment pada saat itu.

Sayangnya, dia finish di posisi ke-21 dan gagal debut, kemudian menandatangani kontrak dengan Cube Entertainment. Namun, dia juga lulus audisi untuk FNC Entertainment , Woollim Entertainment dan Source Music. Ia melalui masa pelatihan empat tahun lima bulan.

Keahlian Nayoung adalah lompat tali, meniru orang dan akting. Dia bahkan bisa berbicara Jepang dan dikenal berteman dengan Doah dari girl group FANTICS dan Gyuri dari fromis_9.

Mnet

4. Hina

instagram.com/cube_lightsum

Sama seperti Sangah, Hina juga merupakan trainee rahasia Cube Entertainment. Hina akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM dan satu-satunya anggota Jepang di grup dan idol Jepang perempuan pertama di bawah Cube Entertainment.

Hina lahir pada 7 April 2003, dengan nama belakang tidak diketahui. Karena informasi yang diterima hanya sedikit, sejauh ini penggemar hanya tahu bahwa Hina menghadiri MARU Dance Studio sebelum debut.

5. Juhyeon

instagram.com/cube_lightsum

Lahir sebagai Lee Ju Hyeon pada tanggal 8 April 2004, ia akan menjadi vokalis utama dan penari utama di LIGHTSUM. Tingginya 171cm dan golongan darahnya AB. Juhyeon pernah berpartisipasi dalam dua acara survival sebelum bergabung dengan LIGHTSUM, yaitu The Unit dan Dancing High.

Meskipun dia juga tidak menang, namun ia menarik banyak perhatian karena keterampilan menarinya yang luar biasa. Diketahui Juhyeon sudah menari sejak di kelas dua, sehingga tidak mengherankan bila ia sangat berbakat.

Panutannya adalah BoA dan HyunA. Dia juga pernah menjadi cameo dalam video musik "Young" milik PENTAGON. Hobinya adalah menonton drama, mendengarkan musik dan berjalan-jalan. Secara total ia telah berlatih selama sekitar tujuh tahun.

Mnet

6. Yujeong

instagram.com/cube_lightsum

Yujeong akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM. Tingginya 160cm dengan golongan darah AB. Pemilik nama asli Lee Yu Jeong ini, lahir pada 14 Juni 2004 dan saat ini dia bersekolah di School of Performing Arts Seoul sebagai siswa jurusan teater dan film.

Selama bertahun-tahun, Yujeong telah berlatih di bawah Stardom Entertainment, Fantagio Entertainment, serta CNC School . Bersama Chowon dan Nayoung, dia juga merupakan kontestan Produce 48, dan finish di posisi ke-51.

Yujeong yang sempat menjadi cheerleader selama lima tahun ini, telah berlatih selama tiga tahun empat bulan. Hobinya adalah bermain piano, tampil di musikal dan meng-cover tarian KPop. Beberapa orang mengatakan dia memiliki visual yang mirip dengan Arin Oh My Girl dan Jiheon fromis_9.

instagram.com/cube_lightsum

7. Huiyeon

instagram.com/cube_lightsum

Huiyeon yang berusia 15 tahun akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM. Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, Huiyeon lulus audisi untuk P-NATION, JYP Entertainment, dan Snowball Entertainment .

Dia juga menghadiri dua akademi pelatihan idol untuk mengasah kemampuannya. Namun, selain itu, belum banyak yang diketahui tentangnya. Huiyeon memiliki nama asli Oh Hui Yeon dan lahir pada tanggal 1 Agustus 2005.

8. Jian

instagram.com/cube_lightsum

Member terakhir yang juga merupakan maknae grup, adalah Jian. Kim Ji An lahir pada 4 November 2006. Posisinya dalam grup adalah sebagai rapper dan sub-vokalis. Jian juga seorang trainee rahasia, jadi kehidupannya masih menjadi misteri sekarang. Satu fakta penting tentang Jian, di usia 14 tahun, ia menjadi salah satu anggota termuda di KPop saat ini, bersama Minji dari grup Busters dan Mire TRI.BE yang juga lahir pada tahun 2006.

Itulah profil member girl group baru Cube Entertainmet, LIGHTSUM, yang akan segera melaksanakan debutnya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life