Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Jungkook BTS yang Paling Sering Dicari di Internet

It's Jungkook Day! Happy birthday Jungkook!

Natasha Cecilia Anandita

1 September 2022 menjadi ulang tahun ke-25 sang golden maknae BTS, Jeon Jungkook. Namanya sudah mulai trending di Twitter dan media sosial lainnya sejak malam kemarin. Jungkook sendiri merupakan salah satu anggota BTS yang terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Tak hanya visualnya, talentanya pun mengesankan. Karena itu, banyak orang ingin tahu kepribadiannya dan hal-hal lain tentang dirinya. Kalau kamu adalah salah satunya, pas banget kamu mampir ke artikel ini. Berikut Popbela adakan berikan deretan dan rangkuman fakta-fakta Jungkook BTS yang paling sering dicari di internet.

1. Apa pendidikan Jungkook?

pinterest.com

Menjadi seorang superstar tak menghentikan Jungkook untuk menunda pendidikannya. Idol kelahiran 1997 ini bersekolah di Sekolah Dasar dan Menengah Baekyang di Busan. Ketika dia menjadi trainee, dia dipindahkan ke Singu Middle School di Seoul.

Lalu ia masuk ke School of Performing Arts Seoul (SOPA), sebuah sekolah tinggi seni di Seoul yang juga ditempati banyak idol. Ia kemudian lulus pada tahun 2017. Setelah lulus, Jungkook melanjutkan studi perguruan tinggi Global Cyber ​​University Departemen Penyiaran dan Hiburan. Jungkook baru saja lulus pada 3 Maret 2022 lalu, serta dianugerahi Penghargaan Presiden, penghargaan tertinggi sekolah.

2. Kenapa dia ganti namanya?

instagram.com/jungkook.97

Nama asli Jungkook adalah Jeon Jungkook. Ia tidak pernah mengubah namanya, tapi ia pernah mengubah nama Instagramnya alias username Instagram. Sejak resmi mengungkap Instagram pribadi pada 6 Desember 2021, Jungkook menggunakan username @bcdefghi__lmnopqrstuvwxyz. Username ‘genius’ itu akhirnya diganti olehnya menjadi @jungkook.97. Saat ditanya alasannya, ia hanya menjawab singkat dan sederhana, yaitu "karena terlalu panjang...".

3. Apa warna favoritnya?

tumblr.com

Pada acara Run BTS episode ke 39, Jungkook mengungkap warna favoritnya, yaitu hitam.

4. Apa makanan favoritnya?

instagram.com/bts.bighitofficial

Makanan favorit Jungkook adalah apa saja yang terbuat dari tepung, seperti pizza, roti, dan lainnya.

5. Apa binatang favoritnya?

instagram.com/bts.bighitofficial

Meski memiliki dua dua anjing bernama Gureum dan seekor Doberman bernama Bahm yang diadopsinya pada tahun 2021, namun binatang favoritnya adalah brachiosaurus. 'Beda', ya.

6. Pada umur berapa dia masuk BigHit?

instagram.com/bts.bighitofficial

Jungkook masuk ke BigHit Entertainment dan menjadi trainee pada 2011, ketika dia berusia sekitar 13 tahun. Awalnya ia mengikuti audisi untuk sebuah pertunjukan Superstar K. Meski tak menang, Jungkook menarik perhatian tujuh perusahaan hiburan, yaitu JYP Entertainment, FNC Entertainment, Cube Entertainment, Starship Entertainment, Woollim Entertainment, TS Entertainment, and Big Hit Entertainment.

Pada akhirnya, ia memilih menjadi trainee di Big Hit Entertainment setelah melihat RM tampil dan mempercayainya sebagai leader BTS.

7. Bagaimana Jungkook masuk ke BTS dan debut bersama?

instagram.com/bts.bighitofficial

CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk ingin membentuk grup hip hop bersama RM (Kim Namjoon), seorang rapper underground yang terkenal di kancah musik di Seoul. Ia membentuk BTS pada tahun 2010. Seperti yang disebut sebelumnya, Jungkook memilih menjadi trainee BigHit karena melihat RM.

Akhirnya BTS debut yang termasuk Jungkook di dalamnya pada 12 Juni 2013 atau di usianya yang ke-15 tahun karena saat itu ia belum berulang tahun yang ke 16. Sebelum itu, pada 2 Februari 2013, RM juga telah memperkenalkan Jungkook sebagai 'golden maknae' BTS dan keduanya bahkan merilis lagu cover bersama.

8. Apa cerita latar belakang Jungkook?

pinterest.com

Jungkook merupakan idol K-pop asal Busan, Korea Selatan yang lahir pada 1 September 1997. Jungkook awalnya bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis ketika dia masih muda, tetapi setelah melihat G-Dragon menampilkan "Heartbreaker" di televisi, hal itu mengubah mimpinya untuk ingin menjadi seorang penyanyi.

9. Berapa banyak tato Jungkook?

instagram.com/bts.bighitofficial

Tak ada yang tahu pasti berapa banyak Jungkook memiliki tato, tapi setidaknya yang terlihat ada sekitar 15 tato dan terletak paling banyak di tangannya.

10. Berapa tinggi badan Jungkook?

pinterest.com

Jungkook memiliki tinggi badan 178 cm, dengan golongan darah A dan ukuran sepatu 270 mm.

11. Apakah Jungkook punya saudara?

instagram.com/jungkook.97

Ya, Jungkook memiliki kakak laki-laki bernama Jeon Jung Hyun.

12. Apa saja lagu solo Jungkook?

instagram.com/bts.bighitofficial

Jungkook sendiri banyak meng-cover lagu. Namun, ia juga pernah merilis beberapa lagu solonya walau belum secara resmi debut sebagai solois. Beberapa lagu Jungkook termasuk:

  • "Begin" dari album Wings (2016) yang menceritakan kisahnya pindah ke Seoul pada usia muda untuk menjadi idola dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sesama anggota karena telah merawatnya selama itu.
  • "Euphoria" yang rilis beserta film pendek berdurasi sembilan menit pada tanggal 5 April 2018, sebagai pengantar bagian ketiga dari seri Love Yourself BTS
  • "My Time", dari album studio 2020 Map of the Soul: 7, adalah lagu R&B yang menyala-nyala tentang pengalaman remaja yang terlupakan karena karirnya, dan berada di nomor 84 di US Billboard Hot 100
  • "Still With You", rilis pada tanggal 4 Juni 2020 secara gratis di platform seperti SoundCloud sebagai bagian dari perayaan debut tahunan BTS

13. Siapa artis yang disukai Jungkook?

instagram.com/bts.bighitofficial

Ia merupakan penggemar dari G-Dragon dan solois IU.

14. Apa nama panggilan Jungkook?

instagram.com/bts.bighitofficial

Penggemar maupun member BTS sering memanggil Jungkook dengan sebutan Jeon Jungkookie (Suga sering memanggilnya), Golden Maknae, Kookie dan Nochu.

Itulah beberapa fakta Jungkook BTS yang paling sering dicari di Internet. Apakah menjawab pertanyaanmu?

IDN Media Channels

Latest from Working Life