Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021, Menurut Agensi di Korea Selatan

BTS dan IU memimpin

Natasha Cecilia Anandita

Kurang dari 10 hari lagi, 2021 akan berakhir. Di penghujung tahun ini, berbagai media mengumumkan hasil votingnya tentang berbagai hal, salah satunya adalah artis K-Pop Terbaik Tahun 2021 menurut agensi di Korea Selatan.

Salah satu media yang merilisnya adalah News1, yang diambil berdasarkan hasil voting dari 39 orang perwakilan agensi. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai agensi hiburan Korea Selatan yang cukup terkenal dan telah mendebutkan idol-idol K-Pop populer.  

Penasaran siapa saja yang masuk ke dalam daftar? Berikut peringkatnya dan para perwakilan agensinya.

Para perwakilan agensi

worldkpopculture.wordpress.com

Ada 39 orang yang mewakili beberapa agensi-agensi hiburan. Perwakilan agensi yang turut serta, yaitu DSP Media, RBW, JYP, Jellyfish, FNC, SM, MBK, Yuehua, KQ, Woollim, IST, WM, BBC, Starship, HYBE, YG, Pledis, Cube, TOP Media, Brave, Blockberry, Abyss dan masih banyak lagi.

Nama-nama dari perwakilan agensi tersebut mulai dari Kim Sang Ho (JYP Entertainment), Kim Jiwon (SM Entertainment), Cho Woo Young (YG Entertainment), Jeong Jinho (HYBE), Choi Sunjin (Pledis Entertainment), dan Kim Yongsup (FNC Entertainment).

Artis K-pop teratas berdasar voting

twitter.com/bts_bighit

Dari total 39 perwakilan agensi, 25 orang di antaranya memberikan suara untuk BTS sebagai ‘Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021’. Di tempat kedua ada penyanyi solo IU yang berhasil mendapatkan total 3 suara. Sejak awal tahun hingga penghujung tahun, keduanya memang sudah menoreh banyak prestasi melalui musik mereka. Tak heran jika keduanya berada di posisi teratas.

twitter.com/_IUofficial

Daftar ‘Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021’

twitter.com/BLACKPINK

Menurut agensi di Korea Selatan, berikut beberapa nama grup K-Pop Terbaik di tahun 2021:

Peringkat 1: BTS (25 votes)

Peringkat 2: IU (3 votes)

Peringkat 3: NCT 127, Lim Young Woong, BLACKPINK (2 votes)

Peringkat 4: SEVENTEEN, aespa, Stray Kids, MONSTA X, BE’O (1 vote)

7 Artis teratas tahun 2021, menurut orang dalam industri K-pop

twitter.com/NCTsmtown

Mengutip dari media berbeda, Koreaboo, beberapa artis K-pop ini menarik perhatian staf agensi, karyawan jaringan, reporter, dan banyak lagi. Dalam survei terbaru untuk Joy News, 24, 200 orang dalam industri hiburan Korea (dari agensi dan karyawan jaringan hingga reporter dan produser konten) memilih artis top tahun ini dan berikut daftarnya.

Peringkat 1: BTS (152 votes)

Peringkat 2: IU (14 votes)

Peringkat 3: aespa (12 votes)

Peringkat 4: Lim Young Woong (9 votes)

Peringkat 5: NCT (7 votes)

Peringkat 6: Lee Mujin & Jeon Somi (4 votes)

Selain ketujuh artis di atas, boy group SEVENTEEN, Stray Kids, MONSTA X, AKMU, dan Baek Yerin juga dinobatkan sebagai artis top dalam survei tersebut.

Itulah daftar ‘Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021’ menurut agensi di Korea. Artis favoritmu termasuk, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life