Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BLACKPINK Dikonfirmasi akan Comeback dan World Tour, Ini Faktanya!

Yang ditunggu tiba, comeback setelah 'wamil'

Natasha Cecilia Anandita

Setelah penantian panjang para penggemar BLACKPINK yang disebut BLINK, akhirnya YG Entertainment mengonfirmasi bahwa girl group yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose itu akan segera comeback. Bukan harapan palsu, YG mengumumkan bahwa BLACKPINK sudah masuk tahap terakhir untuk menyelesaikan album terbaru mereka.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Rabu (6/7/2022) bahwa mereka akan kembali dengan musik baru pada bulan Agustus serta akan mengadakan tur dunia pada akhir tahun. Berikut sejumlah fakta terkait comeback BLACKPINK.

1. Dikonfirmasi langsung oleh YG

pinterest.com

Rumor comeback-nya BLACKPINK kerap wara-wiri berhembus dari sejak tahun lalu. Para member pun sedikit-sedikit memberikan bocoran mengenai kegiatan mereka dan rilisnya karya terbaru mereka. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak agensi terkait bocoran tersebut.

Pada tanggal 6 Juli 2022, seorang perwakilan dari YG Entertainment mengungkapkan bahwa girl grup tersebut saat ini sedang dalam tahap akhir dari rekaman album baru mereka. BLACKPINK akan mulai syuting video musik mereka pada bulan Juli dan comeback dengan musik baru pada bulan Agustus.

Sumber tersebut menyatakan, “Banyak musik BLACKPINK telah diselesaikan dengan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama.” Kira-kira akan se-‘wah’ apa, ya, musik terbaru mereka?

2. Tur dunia dan proyek skala besar

twitter.com/BLACKPINK

Tak hanya itu, comeback kali ini juga akan diikuti dengan proyek skala besar lainnya. Pernyataan resmi YG juga mengatakan bahwa BLACKPINK akan mengadakan tur dunia untuk bertemu dengan penggemar di seluruh dunia. 

“Untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan melakukan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka. Selanjutnya, proyek-proyek besar yang sesuai dengan status itu akan terus mengikuti,” tulis YG Entertainment.

3. Comeback setelah ‘wamil’

twitter.com/ellemagazine

Ini akan menandai comeback pertama BLACKPINK dalam waktu sekitar satu tahun dan 10 bulan sejak mereka merilis album studio pertama mereka THE ALBUM pada tahun 2020 bersama dengan judul lagu "How You Like That" dan “Lovesick Girl”, serta lagu kolaborasi khusus bersama Selena Gomez, "Ice Cream".

Penggemar pun menyebut comeback ini menjadi comeback setelah ‘wamil’ karena masa hiatus mereka setara dengan masa hiatus para idol K-Pop laki-laki yang menjalani wajib militer (wamil).

4. Sempat dibocorkan oleh Jennie

twitter.com/BLACKPINK

Beberapa waktu lalu, menurut sebuah laporan oleh Sports Dong-A, BLACKPINK akan kembali dengan album baru pada bulan Juni. Hal ini semakin diperkuat dengan bocoran yang Jennie bagikan dalam sebuah video YouTube meminta penggemar untuk menantikan album mendatang mereka. Namun, kala itu belum ada kepastian dan konfirmasi dari agensi mereka YG Entertainment.

5. Penggemar sempat hilang ketertarikan pada BLACKPINK

twitter.com/BLACKPINK

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Koreaboo, beberapa BLINK mengaku mulai hilang ketertarikan pada BLACKPINK dan tidak lagi dapat menikmati grup yang pernah mereka cintai itu. Para penggemar ini berkumpul di Reddit dan membagikan perasaan seorang penggemar terhadap rumor comeback BLACKPINK, dan bagaimana mereka kesulitan merasa tertarik dengan proyek mereka akhir-akhir ini.

6. Jadi artis musik pertama dengan pelanggan terbanyak di YouTube

billboard.com

Mengutip dari Billboard, baru minggu lalu, BLACKPINK menjadi artis musik pertama yang mencapai 75 juta pelanggan di YouTube. Grup ini mendapatkan gelar artis yang paling banyak berlangganan di platform pada September 2021, ketika mereka melampaui angka 65,5 juta dan mengambil alih kepemimpinan dari Justin Bieber. Dengan comeback mereka nanti, tidak menutup kemungkinan bahwa BLACKPINK akan kembali mencetak rekor dan prestasi.

Itulah beberapa fakta seputar comeback BLACKPINK yang sudah lama ditunggu-ditunggu. Siap mendengarkan musik terbaru BLACKPINK, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life