Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bakat Keren 7 Aktor Korea yang Sedang Naik Daun Ini Bikin Kamu Ngefans

Jago rap hingga akrobat

Natasha Cecilia Anandita

Drama Korea selalu menyajikan jalan cerita yang unik dan menarik untuk diikuti. Selain jalan cerita, kualitas akting para aktor dan aktrisnya patut diacungi jempol. Tak hanya jago akting, para aktor dan aktrisnya juga bervisual menawan.

Akhir-akhir ini para pencinta drakor selalu disuguhkan dengan bintang baru yang membuat terkesan dengan akting dan ketampanan mereka. Tak cukup sampai di situ, beberapa dari mereka juga memiliki bakat lain seperti bernyanyi, menari, atau melakukan komedi. Penasaran siapa saja mereka?

Yuk, kita lihat 7 aktor Korea multitalenta yang sedang naik daun.

1. Kim Seon Ho

instagram.com/seonho__kim

Saat ini mungkin tidak ada penggemar drakor yang belum pernah mendengar tentang Kim Seon Ho. Nama dan kehadirannya kian populer menjelang akhir tahun 2020 lalu berkat perannya yang luar biasa sebagai “anak baik” Han Ji Pyeong di drama Start-Up.

Dalam waktu yang sangat singkat, ia mendapatkan jutaan penggemar baru baik di dalam dan di luar Korea. Sebelumnya, nama Kim Seon Ho sudah terkenal di dunia teater selama bertahun-tahun, tepatnya dari tahun 2009 hingga 2016. Aktor berusia 35 tahun itu, baru memulai karier TV-nya pada tahun 2017 melalui drama hit Good Manager.

Kim Seon Ho yang tak hanya baik dalam berakting, ia juga memiliki vokal yang bagus. Bahkan dari beberapa drama yang ia bintangi, ia turut menyanyikan soundtrack-nya. Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang amat mencintainya, ia menulis dan merilis sebuah single berjudul “Reason” yang bekerja sama dengan Epitome Project.

Keahliannya bahkan merambah ke dunia variety show, ia dikenal sebagai orang yang menyenangkan. Kini pria berlesung pipit itu turut menjadi anggota tetap dalam acara variety show 2 Days & 1 Night.

2. Kim Min Jae

instagram.com/real.be

Menjadi yang termuda dalam daftar ini, tak mengurangi kualitas bakat yang dimiliki Kim Min Jae. Ia sudah memulai debutnya pada tahun 2015 dan memiliki pengalaman akting paling banyak dalam drama. Ia perlahan membangun kariernya dengan banyak peran pendukung, hingga perannya yang paling menonjol yaitu sebagai perawat di drama populer Dr. Romantic serta sekuelnya Dr. Romantic 2.

Pada 2020, aktor 24 tahun ini dipercaya menjadi pemeran utama sebagai pianis pendiam di drama Do You Like Brahms?. Aktingnya dalam drama itu membawanya mendapat pujian komersial dan kritis.

Sebelum debut sebagai aktor, Kim Min Jae menjalani pelatihan sebagai rapper dan idola selama empat tahun, nama panggungnya adalah Real.Be. Kemampuan rap dan menarinya tak perlu diragukan.

Kim Min Jae juga turut berpartisipasi dalam OST untuk beberapa dramanya, seperti dalam drama The Best Hit. Bahkan beberapa waktu lalu ia bersama aktris Lee Sung Kyung merilis video kolaborasi dengan membuat cover dari lagu Ne-Yo and Jeremih “U 2 Luv” dengan memamerkan bakat menarinya.

3. Kim Sung Cheol

instagram.com/sungcheol2

Kim Sung Cheol yang berperan sebagai ‘gebetan’ Vincenzo, Hwang Min-sung, dalam drama Korea Vincenzo sukses menjadi scene stealer yang tak terlupakan. Aktor kelahiran 31 Desember 1991 itu melakukan debut TV-nya pada tahun 2017 melalui drama Prison Playbook.

Selain menjadi scene stealer yang tak terlupakan, Kim Sung Cheol juga sukses menarik perhatian pencinta drakor berkat perannya sebagai pemeran utama kedua dalam drama Do You Like Brahms?.

Aktor satu ini memiliki latar belakang musikal dan telah menunjukkan suaranya yang manis dalam beberapa kesempatan. Seperti dalam perannya sebagai Park Jung-min dalam mini drama to.Jenny yang rilis pada tahun 2018. Dalam drama itu, ia memainkan karakter utama yang bercita-cita menjadi seorang musisi.

4. Lee Sang Yi

instagram.com/leesangyi_

Aktor lain yang memiliki latar belakang musikal lainnya adalah Lee Sang Yi, yang juga membintangi to.Jenny. Ia dan Kim Sung Cheol sebenarnya adalah teman dan teman sekelas di universitas, lho, Bela.

Setelah membuat debut TV-nya pada tahun 2017, Lee Sang Yi akhirnya menjadi terkenal dengan perannya sebagai Yoon Jae Suk yang manis dan nakal dalam drama keluarga tahun 2020, Once Again.

Ia juga memainkan peran utama kedua di drama Youth of May yang baru saja selesai tayang. Saat ini, ia menunjukkan bakat menyanyinya sebagai anggota grup proyek baru Yoo Jae Suk, MSG Wannabe di variety show How Do You Play?. Kemampuan multitalentanya berlanjut di mana juga seorang penari yang sangat baik dan bahkan memenangkan tempat pertama dalam kontes UCC di sekolah menengah kala itu.

5. Lee Do Hyun

instagram.com/ldh_sky

Seperti Kim Sung Cheol, Lee Do Hyun juga memulai debutnya pada tahun 2017 melalui drama Prison Playbook. Namanya kian bersinar ketika ia menjadi pemeran pendukung dengan sebutan “Mas Kupu-kupu” oleh pencinta drakor Indonesia, dalam drama yang dibintangi oleh IU pada 2019, yaitu Hotel Del Luna.

Dirinya memenangkan beberapa penghargaan dengan peran utama pertamanya di drama 18 Again tahun lalu. Baru-baru ini, Lee Do Hyun membintangi drama Youth of May bersama Go Minsi dan sekali lagi sangat dipuji karena aktingnya yang sempurna.

Bakat aktingnya bukanlah satu-satunya hal yang menarik perhatian publik. Memiliki kepribadian yang ramah dan lucu, Lee Do Hyun memiliki bakat alami untuk komedi, yang kerap ia tunjukkan, terutama di variety show Running Man. Ia bahkan sudah ada di acara legendaris itu sebanyak empat kali!

Lee Do Hyun juga sangat atletis, ia terampil dalam bermain bola basket seperti perannya dalam 18 Again. Ia juga pernah berperan menjadi seorang olahragawan dalam drama Still 17.  Dalam acara variety show JTBC, Knowing Brother, ia memperlihatkan kemampuan akrobatnya yang membuat para cast takjub.

6. Hwang In Yeop

instagram.com/hi_high_hiy

Hwang In Yeop, mulai mencuri perhatian para penggemar drakor atas perannya sebagai sad boy dalam drama 18 Again. Setelah berhasil mencuri perhatian, ia bahkan merebut hati jutaan orang di seluruh dunia dengan perannya sebagai anak nakal yang lembut dalam drama 2020, True Beauty.

Hwang In Yeop memulai karirnya sebagai model dan terjun dalam dunia akting pada tahun 2018. Ia menjadi aktor yang naik daun tercepat dalam daftar ini. Bakat aktingnya untuk bermain sebagai anak nakal yang menawan memang menjadi perhatian.

Tetapi lebih dari itu, orang-orang juga menyoroti suaranya yang dalam dan menenangkan. Ia turut bernyanyi dalam perannya di drama True Beauty yang juga sekaligus menjadi salah satu OST drama tersebut. Hal itu membuatnya kembali banjir pujian.

7. Jang Ki-yong

instagram.com/juanxkui

Terakhir, aktor yang juga sedang naik daun dan multitalenta adalah Jang Ki-yong. Namanya ramai menjadi perbicangan di dunia maya setelah ia berperan sebagai Gumiho bersama Lee Hyeri dalam drama My Roommate is Gumiho. Pesonanya yang kuat membuat banyak pencinta drakor ‘meleleh’. Filmnya bersama Krystal Jung dan Chae Soo Bin, Sweet and Sour juga ramai dibicarakan.

Jang Ki-yong memulai debut kariernya di industri modelling pada tahun 2012, kala umurnya masih 20 tahun dan telah memperoleh berbagai penghargaan. Ia kemudian melebarkan sayap ke industri pertelevisian pada 2014 dalam drama It's Okay, That's Love. Dirinya mulai dikenal dan populer setelah bermain dalam drama Go Back Couple.

Bakat lainnya yang dimiliki aktor naungan YG itu adalah dalam bidang musik. Ia terlibat dalam beberapa soundtrack dalam beberapa drama seperti Some Guy, The Liar and His Lover, serta Come and Hug Me. Ia kerap memperlihatkan kemampuan rap dan vokalnya yang menakjubkan dalam berbagai acara TV serta dalam event fan meeting-nya.

Itulah 7 aktor Korea multitalenta yang sedang naik daun. Let's give a round of applause and support to them!

IDN Media Channels

Latest from Working Life