Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

24 Keahlian Hong Du Shik ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ yang Bikin Kagum

Punya segudang sertifikasi di dompetnya

Natasha Cecilia Anandita

Nama Kim Seon Ho sedang hangat dibicarakan karena ada dugaan skandal tak mengenakkan. Meski masih simpang siur, skandal tersebut sukses mengejutkan publik. Di samping itu, warganet terlebih para pencinta drama Korea, masih belum move on dengan drama Kim Seon Ho yang baru saja tamat, Hometown Cha-Cha-Cha.

Seon Ho yang berperan sebagai Hong Du Shik atau disebut juga Hong Bajang ini berhasil membuat karakternya melekat di benak pemirsa. Pengangguran satu ini punya segudang talenta yang membuatnya dicintai para warga desa Gongjin.

Ia sangat ramah yang sering membantu para warga desa Gongjin dan memiliki pekerjaan serabutan. Keahliannya pun tak sedikit. Ia memiliki berbagai sertifikasi yang selalu dibawanya.

dramabeans.com

Nah, berikut ini Popbela akan berikan pesona talenta atau keahlian Hong Bajang atau Hong Du Shik, yang mampu menarik perhatian warga desan Gongjin, Hye Jin, sang mertua hingga para warganet.

1. Nelayan

pinterest.com/42gh2

Dalam episode pertama sudah diperlihatkan keahlian pertama dari Hong Du Shik adalah melaut atau sebagai nelayan. Ini terlihat saat ia berada di bagian depan kapal yang melaju ke darat sepulang dari melaut. Ia bahkan memberikan minuman dan tips pada temannya yang mabuk laut.

2. Bisa bahasa Rusia

twitter.com/seonho_edits

Di episode pertama, Du Shik juga memperlihatkan keahlian bahasa Rusianya. Teman yang ia bantu untuk mendapatkan pekerjaan adalah orang Rusia, ia dan temannya itu berbincang dalam bahasa Rusia terkait pekerjaan sebagai nelayan yang baru saja mereka jalani.

3. Bisa bahasa isyarat

instagram.com/tvndrama.official

Kamu ingat dengan nenek yang memberikan minuman ke Du Shik dan Hye Jin di episode pertama? Nah, nenek itu ternyata tidak bisa berbicara, Du Shik berkomunikasi dengan nenek tersebut dengan bahasa isyarat untuk memberitahukan kalau ada kebakaran di pusat telekomunikasi sehingga untuk sementara telepon tidak bisa digunakan.

4. Jago surfing

instagram.com/tvndrama.official

Si freelancer ini, juga jago berlancar yang sering ia lakukan untuk menghabiskan hari liburnya. Kita bisa melihatnya di adegan pertemuan pertama Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin, ketika Du Shik memberikan sebelah sepatunya Hye Jin yang tergulung ombak, setelah berselancar dengan membawa papan surfing-nya.

5. Kasir di sauna

instagram.com/seonho__kim

Hye Jin yang mobilnya mogok serta tak memiliki uang yang cukup untuk menyewa penginapan, harus mengikuti saran Du Shik untuk menginap di sauna. Tapi betapa terkejutnya Hye Jin mengetahui bahwa Du Shik juga ada di sana. Bukan untuk menginap, Du Shik menampilkan keahlian serta profesi lainnya, yaitu sebagai kasir di sauna.

6. Pelelang ikan

instagram.com/seonho_kim

Gongjin yang terletak di pesisir pantai memiliki banyak tempat jualan atau lelang ikan. Du Shik pun pernah menjadi pelelang ikan. Ia menawarkan ikan-ikan hasil tangkapan nelayan dengan alat pengeras suara. Bahkan Hye Jin sendiri sampai terhibur melihat Du Shik melelang ikan.

7. Montir kendaraan

twitter.com/CJnDrama

Keahlian Du Shik juga ada pada bidang otomotif, lho. Ia pernah membantu memperbaiki mobil Hye Jin yang mogok dan menemukan permasalahan dari ban yang bocor. Du shik juga bisa memperbaiki kapal.

8. Agen properti

twitter.com/CJnDrama

Profesi dan keahlian lain Du Shik yang ramah ini adalah siap mengantarkan pelanggan melihat-lihat gedung yang akan dibeli atau disewa di Gongjin. Salah satu kliennya adalah Hye jin yang sedang mencari rumah sekaligus klinik untuk membuka klinik gigi di desa Gongjin.

9. Bisa renovasi interior

instagram.com/tvndrama.official

Setelah Hye Jin menemukan tempat yang cocok untuk rumah dan kliniknya, ia tentu harus merenovasinya. Hong Du Shik langsung menawarkan untuk merenovasi rumah dan klinik Hye Jin yang dibalas keheningan oleh Hye Jin saking terkejutnya. Namun, diamnya Hye Jin malah dianggap sebagai persetujuan atas tawarannya itu.

10. Kurir paket dan delivery man

instagram.com/tvndrama.official

Kamu mungkin akan bergegas membuka pintu saat ada yang teriak "paket!". Tapi bagaimana kalau yang teriak adalah Hong Du Shik? Pasti makin ‘gercep’ melesat ke depan rumah, ya, nggak? Nah, tapi ini hanya bisa dinikmati oleh para warga desa Gongjin yang punya kurir paket ganteng yang siap mengantarkan pesanan sampai tujuan.

Tak hanya paket, scene lainnya juga memperlihatkan Du shik membawa kotak alumuniun dengan tulisan warna merah yang adalah kotak makanan dari restoran China.

11. Barista

instagram.com/tvndrama.official

Tak hanya jadi kurirnya saja, Du shik juga mahir dalam membuat kopi. Ia adalah seorang barista yang jago dan bahkan mengajari sang pemilik cafe di Gongin untuk membuat kopi yang enak. 

13. Fotografer

instagram.com/tvndrama.official

Jago bikin kopi sudah, talenta lainnya si pengangguran banyak acara ini adalah menjadi fotografer. Ia pandai mengambil gambar-gambar cantik di desa Gongjin dan menjadi fotografer saat ada acara warga desa Gongjin, seperti saat menjadi fotografer di acara pertemuan lansia tanpa bayaran. Tak heran, karena ia juga mengoleksi kamera dan lensa.

13. Pembuat dan penjual sabun rumahan dan lilin

kapanlagi.com

Du Shik ternyata pengusaha sabun rumahan, lho, Bela. Pelanggan setianya adalah para halmeoni atau nenek-nenek di Gongjin. Selain itu, ia juga membuat lilin di malam hari. Ini terlihat dalam sebuah adegan yang menampakkan Du Shik sibuk di meja kerja pada malam hari dengan sarung tangan dan menuangkan sesuatu.

14. Tukang listrik

kapanlagi.com

Du Shik juga bisa membenarkan listrik yang bermasalah, seperti pada saat rumah Hye Jin mati listrik, Du Shik yang segera meluncur untuk menghidupkannya kembali.

15. Asisten dokter gigi

kapanlagi.com

Suatu kali Hye jin melakukan sosialisasi pencegahan gigi berlubang di SD Gongjin dan seharusnya ditemani oleh rekan kerjanya. Namun, kali itu rekan kerjanya berhalangan hadir, lagi-lagi Hong Du shik hadir untuk menggantikan rekan Hye Jin menjadi asisten Hye Jin.

16. Bendahara

twitter.com/CJnDrama

Si pengangguran lulusan SNU (Seoul National University) ini juga sangat dipercaya di Gongjin. Ia selalu dipercaya menjadi bendahara perkumpulan pemilik toko karena diyakini dapat mengelola keuangan dengan baik.

17. Pelayan restoran yang merangkap menjadi koki

kapanlagi.com

Barista sudah, delivery man sudah, kasir sudah, kini keahliannya adalah menjadi pelayan restoran yang merangkap menjadi koki. Hal ini dibuktikan pada adegan saat ia bertemu dengan Ji Seong Hyun, ia merekomendasikan restoran Sashimi milik ibu Yeo. Di sana Du shik mengambil pesanan sekaligus memasakkannya juga. Ji Seong Hyun sampai mengira bahwa Du Shik adalah pemilik restoran tersebut.

18. Jago bela diri

instagram.com/tvndrama.official

Du shik adalah garda terdepan dalam menumpas penjahat di desa Gongjin. Sejak remaja dia bahkan sudah dengan beraninya mengejar dan menangkap penjahat yang merusuh di Gongjin. Salah satu adegan yang mendebarkan sekaligus membuat tertawa adalah saat Du Shik langsung memukul pasien cabul di Klinik Hye Jin bahkan sambil memakai pakaian surfing.

19. Jago nyanyi dan main gitar

Dalam episode 4, pada suatu rapat Du shik juga memperlihatkan keahliannya dalam bernyanyi sambil bermain gitar. Hye jin yang pura-pura tidur sampai mencuri-curi pandang untuk melihat Du shik bernyanyi.

20. Jago matematika

kapanlagi.com

Lulusan SNU satu ini tentu tak perlu diragukan lagu kepintarannya. saat dites oleh Hye Jin untuk mengerjakan soal matematika, Du shik juga mengerjakannya dengan cepat dan akurat.

21. Panitia

TVN/Netflix

Sepertinya dulu saat kuliah Du Shik juga selalu menjadi panitia acara dan berlanjut hingga ia di desa Gogjin. Ketika acara besar seperti festival lagu mercusuar Gongjin, Du shik sudah siap siaga menjadi panitia. Dengan rompi kuning Du shik siap bergabung dalam staf.

22. Dancer cadangan

Selain menjadi pengganti rekan Hye Jin menjadi asisten dokter, keahlian lain Du Shik tampak saat ia harus menggantikan Ju ri yang tak bisa tampil dance di festival mercusuar karena kakinya terkilir. Du shik dan Hye jin pun ikut naik panggung sebagai dancer. Meski tampak kaku dan dadakan, akhirnya mereka mendapatkan juara ke-2. Katanya, yang penting adalah percaya diri.

23. Hong bajang (Kepala Hong)

instagram.com/tvndrama.official

Nah, di balik sederet kerja serabutannya itu, Du shik juga mempunyai jabatan sebagai kepala urusan dalam tatanan masyarakat Gongjin. Ia tentu dibayar oleh pemerintah dan oleh karenanya dipanggil Hong Bajang atau kepala Hong. Ia aktif dalam kerja bakti bersama dengan warga desa Gongjin.

24. Bisa main golf

Dalam episode 13 Hometown Cha-Cha-Cha, Du Shik dan Hye Jin diundang oleh teman Yoon Hye Jin untuk bermain golf bersama. Tak disangka ketika di lapangan, Hong Doo Shik juga begitu mahir bermain golf, hingga membuat Hye Jin dan teman-temannya terpesona.

itulah 24 keahlian dan profesi Hong Du Shik yang dikatakan sebagai 'pengangguran' walau punya segudang sertifikasi dan keahlian.

IDN Media Channels

Latest from Working Life