Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Harris Vriza Pasangan Cut Syifa di Sinetron 'Tajwid Cinta'

Hobi olahraga basket

Nabila Damaan

Belakangan nama artis pria yang satu ini sedang hangat dibicarakan oleh para warganet. Hal tersebut terjadi berkat kemunculan Harris Vriza dalam teaser sinetron terbarunya bersama Cut Syifa bertajuk Tajwid Cinta.  

Artis dan model Harris Vriza juga sempat dikabarkan dekat dengan salah satu Youtuber perempuan Indonesia, Ria Ricis. Punya segudang bakat, seperti apa sosok Harris Vriza? Untuk itu simak terus artiket berikut ini!

1. Keturunan Aceh

instagram.com/harrisvriza

Pria pemilik nama lengkap Harris Illanno Vriza ini merupakan aktor, model, penyanyi, Youtuber dan presenter berkebangsaan Indonesia. Lebih dikenal dengan Harris Vrizza, ia merupakan salah satu artis yang miliki darah keturanan Aceh, nih, Bela. Harris lahir di Banda Aceh, 25 November 1993.

Ia adalah anak dari pasangan Fadhil Umri dan Ibu bernama Suryani, serta memiliki dua adik perempuan, Rosa Febirandi dan Alza Relmiyanda. 

2. Namanya semakin dikenal lewat sinetron

instagram.com/harrisvriza

Memulai perjalanan karier pada usia 21 tahun, Harris debut sebagai seorang aktor dan membintangi sejumlah sinetron. Kamu pasti nggak asing kan dengan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Yap, Harris memulai debut perdananya di sinetron yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Aliando Syarif ini.

Namun, namanya mulai dikenal publik berkat penampilannya saat menjadi karakter Donny di sinetron Anak Jalanan. Selain kedua sinetron itu, ia juga membintangi beberapa sinetron, seperti Pangeran (2015), Raja (2016), Mawar dan Melati (2017), Mimpi Metropolitan (2018), Guru Rock n Love (2019), dan Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021).

3. Kerap tampil di layar lebar Tanah Air

instagram.com/harrisvriza

Berkat kemampuannya di dunia akting, Harris juga dipercayai membintangi beberapa judul film layar lebar. Ia pernah membintangi film Perias Jenazah (2018) dan AIB: Cyber Bully (2018) sebagai Antoni. Film lainnya, yaitu Malam Jumat The Movie (2019) yang ia perankan sebagai Wingky. Selain itu masih terdapat dua judul film yang ia bintangi tetapi masih dalam proses produksi, seperti Dealova 2, dan Bersinar. 

Ia juga sering membintangi beberapa serial web, nih. Bahkan beberapa judul FTV pernah ia bintangi. Di tahun 2021, Harris juga aktif mengisi program acara di berbagai stasiun televisi, salah satunya, yakni Pesbukers New Normal (2021). 

4. Model video klip sekaligus penyanyi

instagram.com/harrisvriza

Siapa sangka, selain memiliki kemampuan berakting pria berdarah Aceh ini juga ternyata pandai bernyanyi. Bahkan, Harris sudah  pernah meluncurkan single. Lagu yang pernah ia keluarkan berjudul "TBH: I Love You" (2019), "Bukan Salahmu" (2020), dan "Cinta yang tak Pantas Dicinta" (2020). 

Lawan main Cut Syifa di sinteron Tajwid Cinta ini juga beberapa kalai muncul di musik video musisi-musisi kenamaan Indonesia. Sebut saja video klip lagu "Mengapa Kita #TerlanjurMencinta" - Lyodra Ginting, lagu Tiara Andini yang berjudul "Terlanjur Mencinta" (2020), dan video klip Arsy Widianto feat. Tiara Andiri yang berjudul "Cintanya Aku". Sudah lihat penampilan Harris Vriza belum?

5. Hobi berolahraga

instagram.com/harrisvriza

Fokus di dunia hiburan tidak membuat Harris Vriza meninggalkan hobi kesayangannya, yakni olahraga basket. Ia diketahui masih aktif mengisi waktu dengan latihan basket bahkan mengikuti beberapa pertandingan.

Terakhir, dalam perhelatan olahraga Media Clash, Harris bertanding dan berada di dalam tim Rans Entertainment yang kala itu melawan Kuy! Media Group. 

6. Pendidikan Harris Vriza

instagram.com/harrisvriza

Sebelum menggeluti dunia hiburan, Harris telah lama tinggal di Kota Banda Aceh. Ia juga menamatkan sekolah menengah atas di kota kelahirannya tersebut, tepatnya di SMA Negeri 1 Banda Aceh. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan di Yogyakarta. Harris Vriza merupakan alumni UPN Veteran Yogyakarta dari jurusan Ilmu Administrasi Publik.

Pelajaran favoritnya semasa sekolah adalah olahraga dan menggambar. Itulah mengapa ia sangat menyukai olahraga, terkhususnya basket. Semasa kuliah ia juga aktif bergabung dalam klub basket kampusnya, nih.

7. Melebarkan sayap ke dunia bisnis

instagram.com/harrisvriza

Nggak mau menyia-yiakan kesempatan yang dimiliki, Harris mencoba melebarkan sayap ke dunia bisnis, khususnya bisnis kuliner. Memasuki usia 27 tepatnya di tahun 2021, Harris membuka usaha bisnis di bidang kuliner bernama “Raja Roso”. Outlet pertama Raja Roso berada di kawasan kuliner Tanjung Duren, Jakarta Barat. Outlet ini resmi beroperasi pada tanggal 15 November 2021.

Usaha tersebut menyediakan makanan khas dari Madura, Jawa Timur. Harris pun berkolaborasi dengan tiga orang pengusaha ternama, yaitu Basuki Surodjo, Christoper Sebastian, dan Hilda Kusumadewi.

Raja Roso ini menyediakan makanan sehari-hari. Harris yakin akan diminati masyarakat Indonesia, dari anak-anak sampai dewasa. Harganya cukup terjangkau untuk sekelas rice bowl yang menggunakan bahan-bahan premium.

8. Masih aktif buat konten di YouTube

instagram.com/harrisvriza

Rupanya Harris Vriza juga adalah sosok yang produktif. Selain disibukan dengan aktivitas syuting ia juga masih menyempatkan diri untuk membuat konten untuk YouTube pribadinya yang ia beri nama Harrisvriza Entertaiment.

Telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber, Harris memulai akun YouTube pertamanya di tahun 2013. Konten YouTube aktor asal Aceh ini berisikan kesehariannya yang dirangkum dalam VLOG, selain itu juga ada konten Q&A, Challenge, dan cover lagu. 

9. Perjalanan asmara

instagram.com/harrisvriza

Sempat dikabarkan dekat dengan Ria Ricis, kini Harris Vriza telah menemukan kembali dambaan hatinya. Perempuan yang saat ini tengah menjalin hubungan dengannya bernama Haviza Devi Anjani. Bahkan, Harris juga pernah menjalin hubungan dengan lawan mainnya saat ini, yakni Cut Syifa.

Demikianlah profil Harris Vriza yang Popbela rangkum untuk kamu. Apa pendapatmu tentang Harris Vriza?

IDN Media Channels

Latest from Working Life